Image default
Internasional

Boeing 737 MAX 8 Ethiopian Airlines Jatuh, Keluarga Korban Datangi Bandara Nairobi

Sebuah pesawat jet penumpang Ethiopian Airlines Boeing 737 ke Nairobi jatuh pada Minggu pagi dengan membawa 149 penumpang dan 8 anggota awak, tidak ada yang selamat dalam kejadian tersebut. Saat terbang, pesawat take off dari Bandara Bole di Addis Ababa pukul 8.38 waktu setempat, sebelum kehilangan kontak dengan menara kontrol hanya beberapa menit kemudian pukul 8.44 pagi. "Tidak ada yang selamat di dalam pesawat, yang mengangkut penumpang dari 33 negara," kata Perusahaan Penyiaran Ethiopia milik pemerintah, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya di maskapai itu.

Penerbangan ET 302 jatuh di dekat kota Bishoftu, 62 kilometer tenggara ibukota Addis Ababa, kata maskapai itu, menambahkan bahwa pesawat itu adalah Boeing 737 800 MAX, nomor registrasi ET AVJ. Sebelum terjatuh penerbangan itu memiliki kecepatan vertikal yang tidak stabil setelah lepas landas, kata situs web pelacakan penerbangan Flightradar24 pada feed Twitter nya. Saat ini di bandara Nairobi, banyak saudara penumpang menunggu di pintu gerbang, tanpa informasi dari otoritas bandara.

“Kami hanya menunggu ibuku. Kami hanya berharap dia mengambil penerbangan lain atau ditunda. Dia tidak mengangkat teleponnya, "kata Wendy Otieno, menggenggam teleponnya dan menangis. Robert Mutanda, 46 tahun, sedang menunggu saudara iparnya datang dari Kanada. "Tidak, kami belum melihat siapa pun dari maskapai atau bandara," katanya kepada Reuters pukul 1 siang, lebih dari tiga jam setelah penerbangan hilang. "Tidak ada yang mengatakan apa apa kepada kita, kita hanya berdiri di sini berharap yang terbaik."

Kantor Perdana Menteri Ethiopia mengirimkan belasungkawa melalui Twitter kepada keluarga mereka yang hilang dalam kecelakaan itu. Sebelumnya, pada 29 Oktober, Lion Air Boeing 737 MAX 8 menabrak Laut Jawa tak lama setelah lepas landas dari Jakarta, menewaskan semua 189 orang di dalamnya. Pesawat ini adalah versi terbaru dari keluarga 737, pesawat penumpang modern terlaris di dunia dan salah satu yang paling andal di industri.

Berita Terkait

Bruno Mars Timpuk Artis Jepang Pakai Handuk karena Geram Melihatnya Sibuk Foto Narsis

Maya Rosfi'ah

Permaisuri Masako Sempat Menangis Terharu Saat Parade Perayaan Kaisar Baru Jepang

Maya Rosfi'ah

Foto Tak Senonoh hingga Minta Peluk Wali Kota Seoul Dituduh Lecehkan Sekretaris selama 4 Tahun

Maya Rosfi'ah

Sempat Video Call dengan Tunangan Sebut Keadaannya Baik Kisah Paramedis Korban Ledakan di Beirut

Maya Rosfi'ah

Juri The Voice, Blake Shelton Tanggapi Lagu BTS

Maya Rosfi'ah

China Catat Nol Kasus Baru Covid-19 Pertama Kali Sejak Pandemi

Maya Rosfi'ah

Bawa Rp 5 Miliar untuk Berjudi di Singapura, Pria Indonesia Berurusan dengan Pengadilan

Maya Rosfi'ah

89 Negara Terjangkit 98.720 Terinfeksi 55.594 Dinyatakan Sembuh UPDATE Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Toyota Jepang Kerahkan Mobil Khusus Untuk di Bulan Mulai Dioperasikan 2029

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment