Image default
Bisnis

Buka Gerai di Central Park, Timberland Perkenalkan Sepatu Dari Bahan Daur Ulang Plastik

Apparel asal Amerika, Timberland kembali membuka gerai teranyarnya yang kali ini bertempat di Central Park Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Anita Hartanus, Brand Manager Timberland Indonesia pun turut memperkenalkan inovasi produknya yang ramah lingkungan. “Kita sudah mulai menggunakan botol botol palstik itu dari bahan daur ulang untuk sol sepatu Timberland. Karena untuk mengurangi pengurangan plastik di seluruh dunia,” ujarnya.

Sementara itu, soal kualitas Anita menegaskan bahwa sepatu Timberland yang terbuat dari campuran botol plastik tetap bagus. “Tidak berkurang (kualitas) tetap sama seperti biasa, cuma malah jadi sepatunya sendiri lebih ringan. Jadi bahan campuran rubber sama plastik. Kira kira 50,50 perbandingan rubber dengan plastik,” jelasnya. Lebih lanjut, Anita pun mengatakan bahwa kedepannya produk sepatu Timberland 100 persen akan menggunakan bahan plastik daur ulang.

Hal ini tentunya untuk terus mengkampanyekan pesan Timberland yang berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi pencemaran, terutama sampah plastik. "Secara bertahap, penggunaan bahan daur ulang ini akan terus ditingkatkan. Kami ingin, 2020 mendatang, 100 persen sol sepatu Timberland menggunakan plastik daur ulang," kata Anita. Sementara itu, musisi Agustinus Gusti Nugroho atau yang akrab disapa Nugie yang hadir pula dalam acara pembukaan gerai Timberland di Central Park Jakarta, mengapresiasi inovasi Timberland yang memanfaatkan botol plastik bekas sebagai bahan dasar pembuatan sepatu.

Dengan begitu, ia pun menilai bahwa seorang yang cinta dengan fashion terutama pengguna produk timberland itu sudah mencerminkan bahwa orang tersebut juga cinta terhadap lingkungan. “Dan saya pikir ini nekat ya. Sebuah brand yang sudah terkenal dan mau melakukan produksi yang ramah lingkungan terhadap sampah plastik tertutama, dan dipakai untuk teknologi yang sifatnya fashion. Buat saya itu jadi jawaban kita untuk menjadi orang fashionista pun sekarang sudah ada yang green lifestyle juga. Menurut saya ini keren sekali dan semoga akan runut ke item lainnya sampai sekarang kita butuh sepeti baju, jaket dan tas,” jelas Nugie.

Berita Terkait

Ekspor Produk Home Decor Digenjot Lagi Tren di Eropa

Maya Rosfi'ah

Qory Sandioriva Kini Fokus Jalani Bisnis Kuliner dan Hampers Cantik

Maya Rosfi'ah

PT Industri Nuklir Indonesia Teken Kontrak Kerjasama dan Bersinergi dengan BUMN

Maya Rosfi'ah

Transaksi di Kompas Travel Fair Ditargetkan Capai Rp 111 Miliar

Maya Rosfi'ah

Tawarkan Cashback Hingga Rp100 juta & Promo Khusus Festival Properti Indonesia 2019 Digelar

Maya Rosfi'ah

Shoh Enterprise Resmikan Studio Shoh Entertainment di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Ralali Kampanye Harbignas Buat Pengusaha Milenial Dan Umkm

Maya Rosfi'ah

Berikut Cara Daftar & Syaratnya Penyebab Gagal Dapatkan Kartu Pra Kerja

Maya Rosfi'ah

2 miliar Dolar AS American Airlines Kehilangan 2 Diterpa Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment