Image default
Seleb

Butet Kisahkan Tentang Melodi Djaduk dari Puncak Gunung di Afrika Selatan Sambil Menahan Tangis

Kakak mendiang Djaduk Ferianto, Butet Kartaredjasa mengenang sosok adiknya sebagai orang yang pekerja keras dan disiplin dalam banyak hal. Terlebih dalam berkarya, Butet menilai Djaduk selalu fokus mencurahkan energi dan konsentrasinya agar mencapai hasil yang perfect. Selain Ngayogjazz, Djaduk sejatinya akan melangsungkan pentas bersama Teater Gandrik Desember mendatang.

Butet juga menyebut, Djaduk tengah menyiapkan musik untuk tampil di Afrika Selatan Maret tahun depan. Soal musik ini, Butet menuturkan, ia dan Djaduk telah berkunjung ke Afrika Selatan September lalu. Ia datang untuk menyiapkan kolaborasinya bersama para musisi di sana.

Djaduk pun mencari inspirasi melodi yang akan ia garap untuk kolaborasi tersebut di puncak gunung yakni Table Mountain yang terletak di Cape Town, Afrika Selatan. "Akhir bulan September kemarin saya bersama Djaduk ke South Africa. Semestinya akan tampil di Cape Town Jazz bulan Maret akhir nanti. Djaduk akan berkolaborasi dengan vokalis dan pemusik perkusi dari Johannesburg dan dari Cape Town. Ini sudah kami persiapkan," ungkap Butet pada awak media saat ditemui di rumah duka, Rabu (13/11/2019). Saat itu juga, kata Butet, Djaduk menemukan melodi yang dicari.

Djaduk lantas langsung mengatakannya pada Butet. "Waktu bersama saya di Table Mountain, satu puncak gunung yang tertinggi, Djaduk melaporkan kepada saya, dia sudah menemukan melodi yang akan dimainkan untuk satu komposisi kolaborasi dengan para pemusik dari Afrika itu," tutur Butet. "Lalu dia bersiul siul, dia rengeng rengeng, dia rekam melodi itu. Dan Djaduk setiba di Indonesia sudah menceritakan kepada kawan kawannya. Sudah menyiapkan satu komposisi dengan melodi yang sudah dia dapatkan," sambung Butet.

Teringat hal itu, Rabu (13/11/2019) pagi, Butet mencari file melodi tersebut di ponsel milik Djaduk. "Pagi tadi, seizin istrinya, saya membuka handphone dia saya tracking file nya. Dan saya berhasil menemukan melodi yang ia dapatkan di puncak gunung Table Mountain itu," ungkapnya sambil menahan isak. Ia berharap, kawan kawan Djaduk di Kuaetnika bisa melanjutkan melodi dari puncak Gunung Meja itu.

Berita Terkait

Engku Emran Ganti Foto Bella di Instagramnya Tak Lagi Pakai Foto Laudya Cynthia Bella & Aleesya

Maya Rosfi'ah

‘Gue Nggak Bisa Masak’ Video Ardi Bakrie Buat Sarapan buat Anak-anak Suamiable Nia Ramadhani

Maya Rosfi'ah

Sule Rasakan Ada yang Berbeda Lina Ingin Kunjungi Kediaman Mantan Suami Sebelum Meninggal

Maya Rosfi'ah

Harusnya Aku yang di Sana Kepada Nikita Mirzani Vicky Prasetyo Ngaku Susah Lupakan Zaskia Gotik

Maya Rosfi'ah

Jangan Mentang-mentang Artis Bongkar Rahasia Dian Sastro Saat Masih Jadi Mahasiswinya Rocky Gerung

Maya Rosfi'ah

Reaksi Suami Pedangdut Fitri Carlina Ketika Diminta Nikah Lagi Demi Mendapatkan Keturunan

Maya Rosfi'ah

Ruben Onsu Singgung Imbalan Pengakuan Billy Syahputra Sering Dikasih Uang oleh Nikita Mirzani

Maya Rosfi'ah

Berapapun Nominalnya Tak Sebanding dengan Keselamatan Cut Tary Tinggalkan Syuting Sementara

Maya Rosfi'ah

Kini umur Kandungannya Sudah 8 Bulan Zaskia Mecca Sempat Ingin Gugurkan Saat Tau Hamil Anak ke-5

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment