Image default
Lifestyle

Cara Ampuh Mencegah Ketombe Datang Lagi

Memiliki kulit kepala berketombe tentu sangat menjengkelkan, dimana kulit kepala terasa sangat gatal sampai mempengaruhi penampilan di depan umum. Shampo anti ketombe menjadi sebuah solusi bagi Anda yang ingin terhindar dan bahkan membasmi ketombe yang membandel di kepala. Tapi, untuk lebih jelasnya sebaiknya Anda mengetahui cara ampuh agar bisa mencegah hadirnya ketombe berikut ini.

1.       Menggunakan shampo khusus ketombe

Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, dimana penggunaan shampo khusus untuk rambut berketombe akan menjadi sangat penting. Anda wajib memakai shampo anti ketombe yang terkandung tea tree oil agar bisa meredam pertumbuhan dari jamur malassezia yang menjadi penyebab munculnya ketombe.

Dan ketika keramas, jangan menggosok kepala terlalu kuat, Anda hanya perlu memijat kulit kepala secara perlahan agar kulit kepala terhindar dari iritasi yang memicu munculnya ketombe.

2.       Jangan memakai shampo dengan kandungan bahan kimia yang keras

Jenis bahan kimia yang keras, contohnya alkohol, pemutih atau sejenis pewarna rambut yang bisa menyebabkan rambut Anda menjadi kering.Jika dilakukan terus menerus, kondisi ini bisa mengikis bakteri alami pada kulit kepala dan justru bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan jamur yang bisa menimbulkan ketombe.

3.       Berjemur Setiap Pagi

Ternyata berjemur secara rutin di pagi hari tidak hanya menyehatkan tubuh saja, berjemur setiap pagi juga bisa mencegah munculnya ketombe.Beberapa penelitian membuktikan bahwa sinar UV bisa membantu menstabilkan kesehatan kulit kepala dan rambut.

Tapi perlu Anda ingat bahwa waktu berjemur mulai 10 sampai 15 menit saja agar sinar UV yang masuk ke kulit tidak berlebihan.Nah, jadi selain menggunakan shampo anti ketombe.Pada prosesnya Anda juga bisa mulai melakukan jemur tubuh secara rutin di pagi hari.Selain sehat untuk tubuh juga sehat untuk kulit kepala.

4.       Mengelola stres

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa stres adalah salah satu pemicu terjadinya ketombe di kulit kepala.Dalam kondisi stres bisa membuat kekebalan tubuh menurun, disaat itu jamur bisa tumbuh di kepala dan menimbulkan ketombe. Banyak cara untuk Anda bisa mengelola stres dengan baik, mulai dari melakukan berbagai hiburan, bernyanyi, traveling atau sekedar olahraga ringan dan lain sebagainya.

Shampo anti ketombe bisa dijadikan sebagai senjata untuk Anda yang ingin mencegah dan membasmi ketombe yang ada di kulit kepala agar tetap bisa tampil percaya diri di depan umum

Berita Terkait

Taurus Optimis Ramalan Zodiak Cinta Sabtu Libra Perlu Kendalikan Emosi 18 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Tes Kepribadian: Ungkap Karaktermu dengan Memilih Gambar Rumah Mainan yang akan Kamu Buat

Maya Rosfi'ah

Bisa Anda Baca Setelah Salat Hajat Doa Agar Cepat Mendapat Jodoh buat Laki-laki maupun Perempuan

Maya Rosfi'ah

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 11 April 2019, Hari yang Berat bagi Aries, Gemini Sangat Kompetitif

Maya Rosfi'ah

Aquarius Introspeksi Diri Ramalan Zodiak Cinta Gemini Prioritaskan Hubungan Kamis (28/11/2019)

Maya Rosfi'ah

Taurus Muncul Jadi Pemenang Ramalan Zodiak Besok Pisces Tetap Cuek Jumat 22 November

Maya Rosfi'ah

Pisces Keluar dari Zona Aman Ramalan Zodiak Kamis Aquarius Ada Masalah Keuangan 4 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Ibu Menyusui Wajib Baca! Tya Ariestya Bagi Trik Memilih Bra Agar Tak Pengaruhi Produksi ASI

Maya Rosfi'ah

Selingkuh Bisa Berawal dari Curhat menuju Teman Lawan Jenis Hati-hati

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment