Image default
Regional

Cara Gibran Beri Pengertian Jan Ethes agar Tak Keluar Rumah ‘Nanti Dikejar Monster Corona’

Virus Corona membuat banyak orang di dunia harus beraktivitas di rumah. Di Indonesia, pemerintah juga telah mengimbau warga untuk tinggal di rumah demi memutus penyebaran virus Corona. Tinggal di rumah juga dilakukan oleh putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Melaui postingan di akun instagramnya, @gibran_rakabuming, Gibran mengatakan tinggal di rumah membuat dirinya lebih banyak waktu bersama dengan putra pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. "Di situasi seperti ini, saya jadi lebih bisa mengerti keinginan Ethes, soal apa pelajaran atau permainan yang disukainya dan materi apa yang menurut dia masih mengalami kesulitan," tulis Gibran,Jumat (10/4/2020) malam. Putra sulung Jokowi ini melanjutkan, terkadang Jan Ethes mengaku kangen dengan teman temannya di sekolah.

Gibran pun kemudian memberikan pengertian kepada Jan Ethes tentang virus Corona yang saat ini tengah menyebar. Tentu saja Gibran memberi pengertian dengan bahasa yang lebih mudah dipahami Jan Ethes. Gibran meminta Jan Ethes tidak keluar rumah karena jika keluar rumah akan dikejar oleh monster Corona.

"Kebetulan saya jadi sering nemenin Ethes belajar sambil bekerja dari rumah." "Kadang dia bilang kangen sekolah ketemu temen temen, saya pun coba menjelaskan dengan ringan, kita belum boleh keluar rumah, nanti dikejar monster Corona," tulis Gibran. Di akhir postingannya, Gibran mengaku lebih semangat mengerjakan pekerjaan dari rumah.

Apalagi apa yang dilakukan saat ini demi masa depan anak anak. "Ternyata bekerja dari rumah ditemenin anak membuat saya lebih semangat, toh semua yang kita lakukan ini juga untuk masa depan anak.," tulisnya. Dalam postingannya itu, Gibran mengunggah foto saat dirinya menemani Jan Ethes bermain dengan seekor kura kura.

Berita Terkait

Mau Mengatakan Lebay Terserah Tuhan Maha Tahu! Soal Risma Sujud & Menangis di Hadapan Dokter

Maya Rosfi'ah

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa Hilang di Dekat Sungai

Maya Rosfi'ah

Sebaran Kasus Corona Meningkat Ada Rekomendasi PERSI FAKTA Khofifah Bakal Ajukan PSBB di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Setelah Pakai Hand Sanitizer Dari Orang Tak Dikenal Wanita Ini Tak Sadar Tiba-tiba Berada di Masjid

Maya Rosfi'ah

110 Orang Dinyatakan Reaktif Wartawan & PNS di Magetan Jalani Rapid Test

Maya Rosfi'ah

Riwayat Perjalanan Wakil Wali Kota Yana Mulyana Sebelum Dinyatakan Positif Corona

Maya Rosfi'ah

Begini Tanggapan Psikolog Diduga Direkam Sang Ayah Beredar Video Bocah Aniaya Teman Sebaya

Maya Rosfi'ah

Kakek di Garut Pingsan Kelaparan Karena Tak Sahur Tergeletak di Pinggir Jalan & Dikira Meninggal

Maya Rosfi'ah

Seorang Penambang di Belitung Tewas Diterkam Buaya Hilang saat Cuci Timah di Sungai

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment