Image default
Regional

Cara Gibran Beri Pengertian Jan Ethes agar Tak Keluar Rumah ‘Nanti Dikejar Monster Corona’

Virus Corona membuat banyak orang di dunia harus beraktivitas di rumah. Di Indonesia, pemerintah juga telah mengimbau warga untuk tinggal di rumah demi memutus penyebaran virus Corona. Tinggal di rumah juga dilakukan oleh putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Melaui postingan di akun instagramnya, @gibran_rakabuming, Gibran mengatakan tinggal di rumah membuat dirinya lebih banyak waktu bersama dengan putra pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. "Di situasi seperti ini, saya jadi lebih bisa mengerti keinginan Ethes, soal apa pelajaran atau permainan yang disukainya dan materi apa yang menurut dia masih mengalami kesulitan," tulis Gibran,Jumat (10/4/2020) malam. Putra sulung Jokowi ini melanjutkan, terkadang Jan Ethes mengaku kangen dengan teman temannya di sekolah.

Gibran pun kemudian memberikan pengertian kepada Jan Ethes tentang virus Corona yang saat ini tengah menyebar. Tentu saja Gibran memberi pengertian dengan bahasa yang lebih mudah dipahami Jan Ethes. Gibran meminta Jan Ethes tidak keluar rumah karena jika keluar rumah akan dikejar oleh monster Corona.

"Kebetulan saya jadi sering nemenin Ethes belajar sambil bekerja dari rumah." "Kadang dia bilang kangen sekolah ketemu temen temen, saya pun coba menjelaskan dengan ringan, kita belum boleh keluar rumah, nanti dikejar monster Corona," tulis Gibran. Di akhir postingannya, Gibran mengaku lebih semangat mengerjakan pekerjaan dari rumah.

Apalagi apa yang dilakukan saat ini demi masa depan anak anak. "Ternyata bekerja dari rumah ditemenin anak membuat saya lebih semangat, toh semua yang kita lakukan ini juga untuk masa depan anak.," tulisnya. Dalam postingannya itu, Gibran mengunggah foto saat dirinya menemani Jan Ethes bermain dengan seekor kura kura.

Berita Terkait

Kapal Bongkar Muat Misteri Kapal Karam Terekam Google Maps Nggak Karam Kepala UPP Palabuhanratu

Maya Rosfi'ah

Pelaku Emosi karena Ayah Korban Tak Lunasi Utang Narkoba Fakta-fakta Siswi SMP Diperkosa & Dibunuh

Maya Rosfi'ah

Sandi & Emil Dardak Suntik Motivasi menuju UMKM Jember Agar Kembali Bangkit Terpuruk karena Corona

Maya Rosfi'ah

Kemnaker Konsen pada Pelatihan Inkubasi Bisnis Serap 70 % Pekerja

Maya Rosfi'ah

Pak RT Bilang Berkelahi dari Sahur Kronologi Lengkap Anggota TNI & Keponakannya Tewas Dibacok

Maya Rosfi'ah

Aksi Berulang Kali Pelaku Ancam Membunuh Kasus Ayah Perkosa Anak Kandung Selama Dua Tahun

Maya Rosfi'ah

Masih Ada Tali Pusar Tiba-tiba Temukan Bayi di Pemakaman Warga Dengar Tangisan

Maya Rosfi'ah

Pembeli Panik Tahu Kasir Meninggal Positif Covid-19 Nekat Belanja Baju Lebaran Berjubel di Mal

Maya Rosfi'ah

Jumlah Parkiran Ditambah Stasiun Pondok Ranji dari Dikembangkan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment