Image default
Otomotif

Cara Komunitas Motor KTM Kampanyekan Keselamatan di Jalan Raya Film Web Series

Komunitas motor yang diperkuat orang orang kreatif yang tergabung dalamKTM Owner Club Indonesia (KOCI) mengkampanyekan pentingnya keselamatan lalu lintas di jalan raya lewat film web series berjudul 'City Night Ride'. Film pendek web series ini tayang perdana dengan menghadirkan episode 'Tambul' di kanal GSTRS di Youtube dengan kemasan ala film layar lebar,Sabtu, 9 November 2019. Film ini mengisahkan sosok Bimo, pemuda perantauan di Jakarta uang bercita cita memiliki sepeda motor sport idaman dengan menjadi driver ojek online.

Kehidupan kerasnya mencari rupiah sehari hari di jalan raya membuatnya kerap berinteraksi langsung dengan komunitas motor dan membuatnya merasa amat jengkel dengan komunitas tersebut karena perilaku mereka di jalan. Di luar aktivitasnya sebagai driver ojol, Bimo menekuni hobi melukis. Suatu hari dia membuat lukisan yang dia beri judul 'Tambul', kependekan dari Tangga Menuju Bulan, yang merupakan gambaran tekadnya mengarungi kehidupan ibukota yang keras demi mewujudkan cita citanya. Alfriandy Yuldyanto, komandan KOCI yang juga menjadi produser film pendek City Night Ride mengatakan, film ini diangkat dari kisah nyata tentang keseharian anak anak komunitas motor.

"Ke depan kita ingin lebih banyak lagi sampaikan pesan keselamatan berlalu lintas melalui film City Night Ride ini,” ungkapAlfriandy. Film City Night Ride diproduksi olehPT Sadewa Bumi Rotawu. Indra Prabowo, DirekturPT Sadewa Bumi Rotawu mengatakan, lewat City Night Ride ini pihaknya ingin menyebarkan pesan positif ke kalangan milenial. Dia yakin film yang disebarluaskan di kanal YouTube ini akan bisa berdampak positif luas karena disampaikan dengan bahasa anak muda yang selama ini menjadi ciri khas bikers millenial.

"Kita ingin menyebarkan virus keselamatan dan keteladanan berkendara di jalan raya. Kita ingin semakin banyak pihak yang meniru langkah kami mengampanyekan keselamatan jalan,” ujarnya.

Berita Terkait

20 Persen Lebih Awet Michelin Kenalkan Ban Radial Terbaru buat Truk & Bus

Maya Rosfi'ah

Main Tambah Oli di Mesin Mobil Bisa Bikin Masalah di Kemudian Hari

Maya Rosfi'ah

SPBU Pertamina di Tangerang Selatan Kehabisan Stok BBM Premium

Maya Rosfi'ah

Banderol Toyota Avanza di Jakarta Naik Rp 4 Jutaan Perhatian

Maya Rosfi'ah

Populasi Mobil LCGC Makin, Deltalube Siapkan Pelumas Sintetis untuk Pasar Lokal

Maya Rosfi'ah

Perawatan Mobil Listrik BMW Tidak Bisa Dilakukan di Sembarang Bengkel Resmi

Maya Rosfi'ah

SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung Terima Donasi Colt Diesel dari KTB

Maya Rosfi'ah

Buka Harga Rp 350 Juta Showroom Ini Tawarkan Mobil Mr Bean

Maya Rosfi'ah

Main Dealer Klaim 8 dari 10 Warga Jawa Barat Pakai Motor Honda

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment