Image default
Kesehatan

Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Konsumsi Saridon

Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Konsumsi Saridon

Banyak sekali aktivitas yang dapat memicu sakit kepala, salah satunya yaitu olahraga yang berlebihan. Dan saat anda melakukan aktivitas fisik lainnya secara berlebihan maka tak jarang sakit kepala akan datang. 

Tapi anda tidak perlu khawatir, saat ini banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasainya. Beberapa diantaranya yaitu dengan minum air putih yang banyak, istirahat / tidur yang cukup, menggunakan minyak essensial, serta dengan mengkonsumsi obat – obatan seperti saridon. Sementara untuk penjelasan dari hal tersebut adalah sebagai berikut :

Apa Saja Cara  yang Dapat Dilakukan untuk Mengatasi Sakit Kepala ?

 

  • Minum Air Putih yang Banyak

Hidrasi yang pas dapat membantu dalam meringankan sakit kepala. Di sebuah buku menjelaskan pada suatu penelitian yang menunjukkan bahwa dehidrasi kronis adalah hal yang menjadi penyebab utama sakit kepala karena otot tegang serta migrain.

Pada suatu penelitian yang lain telah dijelaskan pula bahwa jika minum air putih dengan rutin bisa meringankan gejala sakit kepala yang terjadi kepada banyak orang yang mengalami dehidrasi sekitar 30 menit sampai 3 jam. 

Maka dari itu, sangat penting sekali untuk mengkonsumsi air putih yang cukup, serta dengan konsumsi makanan – makanan sehat yang kaya akan air, agar dapat memenuhi kebutuhan harian tubuh anda.

  • Konsumsi Obat Saridon

Salah satu cara untuk mengatasi Sakit kepala yaitu dengan mengkonsumsi obat saridon.  obat ini dipercaya ampuh untuk mengatasi gejala sakit kepala ringan. Saridon adalah obat sakit kepala yang memiliki kandungan paracetamol, kafein, dan propifenason. 

Obat yang satu ini dipakai untuk analgesik serta antipiretik yang dapat mengurangi sakit kepala dan juga nyeri pada gigi. Indikasi umum dari obat saridon  yaitu sakit kepala, sakit gigi, demam, dismenore, neuralgia, rasa lesu atau lelah karena selesma serta penyakit virus yang lainnya. 

Komposisi saridon yaitus sebanyak 250 mg paracetamol, 150 mg propyphenazone, dan 50 mg caffeine. Dosis pemakaiannya untuk orang dewasa 1 hingga 2 tablet.  Sementara untuk anak usia 6 hingga 12 tahun yaitu setengah atau 1 tablet, dengan dikonsumsi 3 hari sekali saja. Diminum sesudah makan.

  • Memakai Minyak Esensial

Belakangan ini pemakaian minyak esensial sangat populer untuk meredakan beberapa gejala penyakit seperti sakit kepala. Minyak esensial lavender dan Peppermint sangat membantu untuk meredakan sakit kepala yang mendera.

Dalam suatu penelitian menunjukkan bahwa dengan mengoleskan minyak esensial peppermint di pelipis telah terbukti dapat mengurangi gejala sakit kepala. Dan di sebuah penelitian yang lainnya juga menunjukkan bahwa dengan mengoleskan minyak esensial lavender di bibir atas dengan cara dihirup bisa mengurangi sakit kepala sebelah / disebut juga dengan migrain.

  • Tidur yang Cukup

Bukan rahasia umum lagi, kurang tidur dapat berdampak buruk untuk kesehatan tubuh.  Salah satunya yaitu bisa menyebabkan sakit kepala. akan tetapi banyak tidur juga tidak baik untuk tubuh. 

Karena juga bisa menyebabkan sakit kepala. Maka dari itu atur pola tidur anda sebaik mungkin  dengan tidur 8 jam sehari.

Nah itu tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sakit kepala. Dengan mengikuti cara-cara yang kami sampaikan diatas, salah satunya yaitu dengan meminum obat saridon, maka sakit kepala anda dapat sembuh. Akan tetapi jika dalam waktu beberapa hari sakit kepala anda tak kunjung sembuh juga, maka anda bisa konsultasikan dengan dokter.

 

Berita Terkait

Apa Saja Tanaman yang Diyakini Bisa Jadi Obat Kanker? Selain Bajakah, Ini Daftarnya

Maya Rosfi'ah

Berkat Kesabaran Selama 4 Tahun, Nurseti Senang Sang Anak Telah Ikuti Operasi Bibir Sumbing

Maya Rosfi'ah

Edukasi Gizi yang betul Diperlukan buat Akhiri Polemik Susu Kental Manis

Maya Rosfi'ah

Cara Menghitung Kehamilan yang Mudah Dilakukan

Maya Rosfi'ah

Ini 6 Cara Salah Menggendong Bayi Ternyata Bisa Bahayakan Kesehatan Sering Dilakukan

Maya Rosfi'ah

Diabetes dan Hipertensi Picu Kerusakan Ginjal

Maya Rosfi'ah

10 Makanan Yang Tidak Boleh Diberikan Pada Kucing Meski Mereka Mengeong Ngeong Meminta

Maya Rosfi'ah

Solusi Bibir Pecah Pecah, Coba Tips Praktisi Kesehatan Andrew Weil MD Ini, Mudah!

Maya Rosfi'ah

Implementasi Peraturan tentang Nutrisi Medis Khusus buat Memenuhi Nutrisi Anak Berpenyakit Langka

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment