Image default
Travel

Cara Pintar Packing Saat Ingin Traveling. Mudah Dipraktekan Lho!

Saat akan berlibur, urusan packing pasti jadi hal yang paling ribet dilakukan. Makanya tak mengherankan jika aktivitas ini harus dilakukan jauh jauh hari, supaya hati jadi lebih tentram dan tak ketinggalan satu barang penting yang harus digunakan saat liburan nanti. Tapi ingat juga lho! Jangan membawa barang terlalu banyak, karena takutnya akan memberatkan dan yang bikin sedih, ternyata tak berguna sama sekali ketika liburan. Nah biar tak ada salah salah lagi nih, coba deh praktikin cara pintar packing satu ini. Dijamin, bawaan ringan, dan hanya pakai ransel saja bisa aman dan tentram menikmati liburan.

Supaya tak berat, pilihlah pakaian berbahan menyerap keringat dan ringan. Selain nyaman digunakan ketika liburan, jenis pakaian seperti ini tak memakan banyak tempat dan mudah dilipat. Untuk melipatnya bisa menggunakan metode konmari. Caranya, lipat sisi pinggir pakaian ke arah dalam, kemudian lipat menjadi dua bagian dengan menyisahkan sedikit jarak di bagian atas. Kemudian bagi pakaian menjadi tiga bagian hingga pakaian bisa berdiri sendiri. Selain itu bawalah baju yang cukup dan jangan berlebih. Misalnya untuk perjalanan liburan 3 hari 2 malam cukup membawa satu celana dan 3 baju, serta 1 pasang baju tidur. Ada baiknya juga pakaian yang dipilih tak cepat kusut sehingga tak perlu menyetrikannya lagi.

Untuk pakaian dalam sendiri, agar tak perlu membawa banyak, bisa memilih pakaian dalam disposal alias sekali pakai. Selain pakaian, peralatan mandi jadi hal wajib lainnya yang harus dibawa. Agar tak makan tempat, bawalah peralatan mandi dalam ukuran mini, seperti shampoo dan sabun, pasta gigi dan sikat gigi, deodorant, parfum serta skincare untuk wajah. Supaya terasa lebih ringan lagi, pastikan hotel tempatmu menginap menyediakan peralatan mandi yang lengkap, hairdryer, dan handuk mandi sehingga tak perlu membawa lagi.

Dekat dengan dunia digital, gadget jadi bagian penting dalam kehidupan sehari hari. Tapi untuk liburan, ada baiknya bawalah gadget yang paling penting saja, semisal hanya membawa smartphone yang bisa digunakan untuk bekerja dan memotret pemandangan yang ada. Selain itu, bawalah travel charger yang memiliki banyak output atau lubang sehingga bisa mengisi daya smartphone dan power bank dalam waktu bersama, serta tak perlu membuatmu membawa banyak charger. Teknik melipat pakaian dan sedikitnya barang penting yang dibawa tak akan berguna jika barang yang dibawa tak disusun secara benar. Susun barang paling berat dibagian paling bawah secara berurutan hingga ke barang yang paling ringan. Pisahkan juga barang berdasarkan fungsinya. Taruhlah barang yang paling sering dipakai disaku ransel paling depan sehingga mudah untuk dijangkau.

Jika berpergian kurang dari seminggu, bawalah satu alas kaki, baik sepatu atau sandal yang bisa digunakan. Jika berpergian ke daerah pengunungan, ada baiknya membawa sepatu. Sedangkan jika liburan ke daerah pantai dan perkotaan, sandal bisa pilih. Terlepas dari itu semuanya, yang terpenting pilihlah alas kaki yang nyaman sehingga dapat mendukung aktivitas liburan seharian. Tapi ingatlah! Semua tips packing di atas tak akan bermanfaat jika liburan yang kamu lakukan terasa tak istimewa dan membosankan. Jika sudah merasa bosan dengan liburan yang itu itu saja, bagaimana jika kali ini kamu mencoba liburan tak terencana.

Tipe liburan seperti ini biasanya menawarkan petualang yang tak terduga yang membuatmu bisa merasakan pengalaman liburan yang ‘tak biasa’ dan ‘tak terlupakan’ seumur hidup. Jika masih kebingungan bagaimana caranya menikmati liburan seperti ini, kamu tak perlu khawatir! Kamu bisa menikmati liburan tak terencana yang seru dan gratis hanya dengan mengikuti kontes “The Unplanned Powered by vivo S1” yang berhadiah liburan gratis ke tempat yang tak kamu ketahui dan smartphone vivo S1. Lewat “The Unplanned Powered by vivo S1”, kamu diajak untuk merasakan sensasi “petualangan” yang sebenarnya, serta merasakan manfaat dari liburan tanpa rencana. Bahkan asyiknya lagi, The Unplanned ingin masyarakat merasakan liburan secara spontan, tanpa mengetahui destinasi liburan pada hari keberangkatan. Terasa sangat menantangkan, bukan? Bagi yang penasaran dan ingin mencobanya, informasi lebih lanjut tentang kontes “The Unplanned Powered by vivo S1” bisa dilihat pada .

Berita Terkait

Simak Rincian Lengkapnya KRL Beroperasi Secara Terbatas Selama Hari Raya Idul Fitri 2020

Maya Rosfi'ah

Mbah Lindu yang Sempat Jadi Penjual Gudeg Tertua di Indonesia Meninggal Dunia

Maya Rosfi'ah

Banyak Destinasi Favorit Turis Mancanegara 5 Tempat Wisata di Kampung Halaman Betrand Peto

Maya Rosfi'ah

Resep Omelet Keju Lezat Ala Restoran, Praktis Dibuat dan Cocok untuk Menu Sahur

Maya Rosfi'ah

Termasuk Diam saat Bertemu Ular 9 Tips Bertahan Hidup yang Ternyata Berbahaya

Maya Rosfi'ah

Daftar Paspor Terkuat & Terlemah di Dunia 2020 Indonesia Peringkat Berapa

Maya Rosfi'ah

Rekomendasi 7 Destinasi di Bogor yang Asyik Dikunjungi

Maya Rosfi'ah

Mencicipi Uniknya Bakso Barbel Milik Agung Hercules

Maya Rosfi'ah

3 Fakta Menarik Tentang Hari Raya Waisak

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment