Image default
Pendidikan

Catat Link Berikut! Daftar Lengkap Formasi CPNS 2019 Sepi Peminat Namun Gaji Hingga Puluhan Juta

Berikut ini adalah daftar lowongan CPNS 2019 yang cenderung sepi peminat. Bahkan gaji di instansi ataupun formasi lowongan CPNS mencapai puluhan juta. Catat link penting lowongan CPNS 2019 berikut!

Berikut daftar lowongan CPNS 2019 untuk instansi yang cenderung sepi peminat, catat link dan referensi penting berikut! Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau<span ></span>CPNS2019<span ></span>dibuka 11 November 2019. Pendaftaran online CPNS 2019 dapat melalui situs SSCASN BKN di<span ></span>sscasn.bkn.go.id

Tahun lalu, terdapat instansi yang sepi peminat ternyata menawarkan gaji cenderung besar. Daftar instansi tersebut pun dapat dijadikan referensi untuk memilih formasi CPNS 2019. Selain itu, dikutip dari Kompas.com pada 4 November 2019,p<span >eserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di 2018, dapat menggunakan nilainya untuk mengikuti seleksi CPNS di 2019.</span>

Selain informasi mengenai jabatan CPNS sepi peminat, simak juga formasi yang paling banyak dibutuhkan pada pendaftaran<span ></span>CPNS2019. Jikamasih bingung memilih instansi apa yang minim pesaing, mungkin instansi berikut ini bisa menjadi pilihan. Satu instansi ini tahun lalu 2018 masih sepi peminat, namun gaji yang ditawarkan cukup besar.

Bahkan tahun 2018 lalu, beberapa formasi jabatan yang dibuka masih sepi pelamar. Mengutip dari Nakita.grid.ID artikel "Jarang Diminati Namun Gaji Besar, Jabatan CPNS Ini Bisa Jadi Pilihan!", Instansi tersebut ialah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). BPIB sempat menjadi kontroversi usai terbongkarnya besaran gaji yang diterima para pejabatnya ke publik.

Banyak yang menilai bahwa gaji yang diterima para pejabat dan staf khusus BPIP terlalu besar dan tidak sesuai dengan beban kerja yang diembannya. Bayangkan saja, seorang tenaga ahli muda di BPIP bisa mendapatkan penghasilan Rp 19.5 juta dalam sebulan! Namun, tenaga muda tersebut bukanlah PNS.

PNS BPIP menerima gaji yang sama dengan PNS di instansi lainnya. Jikaatau pasangan ingin mencoba bekerja untuk negara dan punya gaji besar, bisa mencoba melamar di BPIP. Dengan mendaftar di instansi yang masih sepi pelamar, maka peluang untuk diterima tentu akan semakin besar.

Selain posisi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, ada juga beberapa instansi lain yangjumlah pelamarnya paling sedikit, yaitu tahun 2018 lalu. 1. Badan Koordinasi Penanaman Modal: 843 pelamar 2. Sekretariat Jenderal MPR: 771 pelamar

3. Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial: 697 pelamar 4. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemananan: 667 pelamar 5. Badan Pengawas Tenaga Nuklir: 657 pelamar

Berikut tiga besar formasi yang paling banyak dibutuhkanpada penerimaanCPNS 2019dari Siaran Pers BKN dengan Nomor: 088/RILIS/BKN/X/2019. 1. Guru 63.324 formasi 2. Tenaga kesehatan 31.756 formasi

3. Teknis Fungsional 23.660 formasi PendaftaranCPNS 2019akan dibuka pada 11 November 2019 secaraonlinemelaluisscasn.bkn.go.id. Sejumlah 152.286 formasi pada penerimaanCPNS 2019akan dibagi lagi menjadi dua yaitu formasi pada instansi pusat dan instansi daerah.

Dalam Siaran Pers Biro Humas BKN disebutkan, instansi pusat membuka 37.425 formasi pada 68 kementerian atau lembaga. Sementara itu, instansi daerah membuka 114.861 formasi pada 462 pemerintah daerah. CPNS 2019 membuka formasi jabatan yang meliputi tenaga pendikan, tenaga kesehatan, dosen, teknis fungsional, dan teknis lainnya.

Selain itu,<span ></span>CPNS2019<span ></span>juga membuk formasi khusus meliputi cumlaude, diaspora dan disabilitas pada instansi pusat dan daerah, formasi khusus putra putri Papua, dan formasi lainnya yang bersifat strategis pada instansi pusat. Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, menyebutkan terdapat beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan oleh calon pelamarCPNS 2019. Dokumen dokumen tersebut di antaranyascan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip nilai asli, serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi.

Dalam siaran persnya, Mohammad Ridwan telah mengimbau pelamar untuk mempersiapkan dokumen dokumennya dengan baik. Pelamar juga diimbau untuk mengunggah dokumen sesuai dengan persyaratan yang diajuakan instansi saja. Apabila pelamar tidak memenuhi syarat dalam seleksi administrasi, pelamar akan diberikan waktu sanggah maksimal tigahari pascapengumuman.

Sedangkan untuk instansi, BKN memberikan waktu maksimal tujuh hari untuk memberi jawaban sanggahan. Diinformasikan melalui Siaran Pers Biro Hubungan Masyarakat (Humas), pelamarCPNS 2019yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seleksi administrasi akan diberi waktu sanggah maksimal tiga hari. Sementara itu,instansi akan diberi waktu maksimaltujuh hari untuk menjawab sanggahan tersebut.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, mengimbau pelamar untuk mempersiapkan dokumen dokumen persyaratan dengan baik. Pelamar juga diimbauuntuk mengunggah dokumen yang sesuai dengan persyaratan saja. Hal itu guna menghindari terjadinyaketidakpuasan dalam putusan hasil seleksi administrasi yang diterbitkan instansi.

Berita Terkait

Teknologi Berperan Penting Dukung Berkembangnya SDM Unggul Indonesia

Maya Rosfi'ah

10 Perguruan Tinggi Masuk Daftar Kampus dengan Penelitian Terbaik di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Upaya Wall Street English Bantu Masyarakat Percaya Diri Menggunakan Bahasa Inggris

Maya Rosfi'ah

Niat Dan Pahala Besar Puasa Dzulhijjah Tarwiyah Dan Arafah Selasa 6 Agustus 2019 Arti Dan Keutamaan

Maya Rosfi'ah

Soal & Jawaban TVRI 30 Juli 2020 SD Kelas 1-3 Soal & Jawaban TVRI 30 Juli 2020 SD Kelas 4-6

Maya Rosfi'ah

Cocok Ditonton di Momen Hari Guru Nasional 7 Film Indonesia tentang Perjuangan Guru

Maya Rosfi'ah

PNJ Rintis Go International Lewat Penguatan Kerjasama dengan Kampus di Luar Negeri

Maya Rosfi'ah

Catat! Jadwal Batas Akhir Potong Kuku dan Rambut Bagi yang Berkurban Idul Adha 2019, Ini Jadwalnya

Maya Rosfi'ah

Mahasiswa ITS Ini Selesaikan Skripsi Setebal 3.045 Dalam 3 Minggu

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment