Image default
Kesehatan

Cegah Stunting untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Presiden Joko Widodo akan terus memprioritaskan kesehatan ibu hamildan kesehatan bayi. Tujuannya untuk mencegah anak stunting maupun kematian ibu dan kematian bayi di sisa waktu kepemimpinanya maupun di pemerintahan berikutnya. Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebutkan pencegahan stunting atau anak tumbuh pendek memang penting dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Anak yang stunting karena gizi yang tidak seimbang dapat menyebabkan anak mudah sakit yang dpat mengganggu kognitifnya. “Saya berterimakasih kepada Pak Presiden membuat visi ke depan tidak boleh stunting. Kalau anak anak stunting bukan jadi aset malah jadi beban makanya kita berusaha benar menanganinya,” ungkap Nila saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Jakarta Timur, Senin (15/7/2019). Sebagai Menteri Kesehatan, Nila Moeleok terus berupaya mencegah stunting bersama dengan pihak Kemenkes di berbagai daerah dengan menyiapakan berbagai program dan sosialisasi.

“Saya optimis kalau semua kita kerjakan secara bersama sama karena semalam abis Pak Jokowi ngomong langsung saya share ke Kepala Dinas Kesehatan ini tugas dari presiden lalu bikin poin poinnya, ayo kerja, kerja, kerja!,” ungkap Nila. Ditemui saat berada di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Nila Moeloek mengingatkan agar rumah sakit juga turut membantu dengan menyediakan ruangan menyusui. Tujuannya supaya ibu bisa memberikan ASI kepada bayinyauntukmeningkatkan gizi anak.

“Saya nitip di rumah sakit harus ada tempat penitipan anak, ada ruang laktasi, itu penting, buat ibu ibu yang kerja di rumah sakit atau datang ke rumah sakit,” papar Nila.

Berita Terkait

Benarkah Kecanduan Internet Bisa Turunkan Daya Ingat dan Fungsi Otak? Simak Penjelasannya!

Maya Rosfi'ah

5 Juta Dolar buat Penanganan TB di Akar Rumput Stop TB Partnership Siapkan Dana 2

Maya Rosfi'ah

Wanita Alami Cedera Tulang Belakang karena BB Naik Drastis, Salahkan Suami karena Masak Makanan Enak

Maya Rosfi'ah

Mengenal Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening yang Jadi Penyebab Ria Irawan Meninggal

Maya Rosfi'ah

Satu Diantaranya Istri ‎Menteri Sofyan Djalil Dapat Penghargaan Dari Moeldoko 10 Pegiat Stunting

Maya Rosfi'ah

VIRAL Video Balita Merokok Vape dengan Santai Seolah Sudah Terbiasa Apa Bahayanya

Maya Rosfi'ah

Kurangi Risiko Kanker hingga Atasi Bau Mulut 10 Manfaat yang Ada Pada Timun

Maya Rosfi'ah

Fokus Yayasan Kanker Indonesia Mengurangi Penderita Kanker Di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Percuma Olahraga Kalau Pola Makan Buruk & Kurang Istirahat Ingin Hidup Sehat

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment