Image default
Sport

Cerita Pebalap AHRT Andi ‘Gilang’ Nyaris Jatuh: Janji Maksimal di Balap Kedua SS600 ARRC Seri Jepang

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kelas SS600, Andi Farid Izdihar, mengungkapkan pengalamannya pascabalapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keempat di Jepang, Sabtu (29/6/2019). Andi 'Gilang', begitu ia disapa, mengaku kecewa dengan hasil balapan kali ini. Pasalnya, ia finish di posisi ke 15 dengan total catatan waktu 23 menit 6,597 detik.

Pria berjuluk Pizza Boy itu bercerita dirinya sempat merangsek ke posisi enam, meski start awal dari posisi ke 12. Ia pun sempat hampir terjatuh pada putaran keempat dari 10 putaran yang dilakukan di kelas SS600. "Saya kecewa dengan hasil balapan kali ini. Start posisi 12, saya sempat maju ke depan hingga posisi posisi ke 6. Namun pada lap ke 4 saya hampir terjatuh sehingga harus kehilangan posisi," ujar Andi, saat ditemui di paddock, Suzuka International Circuit, Jepang, Sabtu (29/6/2019).

Meski berusaha memperbaiki waktu, juara ATC Qatar Round tahun 2015 tersebut harus puas finish di posisi 15. Untuk balapan kedua esok hari, Andi 'Gilang' menjanjikan tampil maksimal tak seperti balapan kali ini. "Saya akan berusaha lebih baik lagi pada race kedua besok," ucapnya.

Selain itu, pebalap AHRT kelas SS600 lainnya, Rezha Danica Ahrens, menuturkan balapan seri pertama di Jepang ini berjalan cukup sulit. Seperti halnya Andi, Rezha mengaku tak puas dengan hasil ini dan berusaha memperbaiki penampilannya di balapan kedua, Minggu (30/6/2019) besok. "Balapan kali ini berjalan cukup sulit, namun saya berhasil maju ke depan dan menyalip beberapa pebalap lain. Akhirnya saya dapat finish posisi ke 8," kata Rezha.

"Walaupun ini bukan hasil yang memuaskan untuk saya, semoga ini dapat menjadi modal saya untuk mendapatkan hasil lebih baik lagi pada balapan kedua besok," imbuhnya. Adapun hasil balapan pertama kelas SS600 ARRC Seri Jepang, posisi pertama diraih pebalap Akenospeed Yamaha, S Minamoto. Pebalap dari Hong Leong Yamaha Malaysia, K Daniel Kasmayudin menempati posisi kedua. Disusul pebalap Yamaha Thailand Racing Team, P Boonlert, yang masuk ke podium.

Berita Terkait

Yamaha Klaim Sudah Menemukan Setelan Motor yang Pas Buat Valentino Rossi

Maya Rosfi'ah

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuju Perempat final Indonesia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Balapan Indianapolis 500 Ditunda hingga 23 Agustus Akibat Virus Corona Resmi

Maya Rosfi'ah

SPPOI-Eminence Jadi Pilihan Pre Competition Medical Assesment Atlet Profesional

Maya Rosfi'ah

Celestine Aiko Erdest & Ecclesio Ryuu Erdest berhasil Prestasi di Wufest Taolu Championship 2019

Maya Rosfi'ah

Akses di Sini SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Proliga 2020 Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 46

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Mengaku Kesulitan Jalani Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Losail

Maya Rosfi'ah

Andrea Dovizioso Menjelma Sebagai Pembalap Hebat yang Disegani Lawan-lawannya

Maya Rosfi'ah

Kang JJ Kembali Mengukir Prestasi Dunia melalui Ekspedisi Bermotor Keliling Dunia Equatoride

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment