Image default
Sport

Cerita Pebalap AHRT Andi ‘Gilang’ Nyaris Jatuh: Janji Maksimal di Balap Kedua SS600 ARRC Seri Jepang

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kelas SS600, Andi Farid Izdihar, mengungkapkan pengalamannya pascabalapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keempat di Jepang, Sabtu (29/6/2019). Andi 'Gilang', begitu ia disapa, mengaku kecewa dengan hasil balapan kali ini. Pasalnya, ia finish di posisi ke 15 dengan total catatan waktu 23 menit 6,597 detik.

Pria berjuluk Pizza Boy itu bercerita dirinya sempat merangsek ke posisi enam, meski start awal dari posisi ke 12. Ia pun sempat hampir terjatuh pada putaran keempat dari 10 putaran yang dilakukan di kelas SS600. "Saya kecewa dengan hasil balapan kali ini. Start posisi 12, saya sempat maju ke depan hingga posisi posisi ke 6. Namun pada lap ke 4 saya hampir terjatuh sehingga harus kehilangan posisi," ujar Andi, saat ditemui di paddock, Suzuka International Circuit, Jepang, Sabtu (29/6/2019).

Meski berusaha memperbaiki waktu, juara ATC Qatar Round tahun 2015 tersebut harus puas finish di posisi 15. Untuk balapan kedua esok hari, Andi 'Gilang' menjanjikan tampil maksimal tak seperti balapan kali ini. "Saya akan berusaha lebih baik lagi pada race kedua besok," ucapnya.

Selain itu, pebalap AHRT kelas SS600 lainnya, Rezha Danica Ahrens, menuturkan balapan seri pertama di Jepang ini berjalan cukup sulit. Seperti halnya Andi, Rezha mengaku tak puas dengan hasil ini dan berusaha memperbaiki penampilannya di balapan kedua, Minggu (30/6/2019) besok. "Balapan kali ini berjalan cukup sulit, namun saya berhasil maju ke depan dan menyalip beberapa pebalap lain. Akhirnya saya dapat finish posisi ke 8," kata Rezha.

"Walaupun ini bukan hasil yang memuaskan untuk saya, semoga ini dapat menjadi modal saya untuk mendapatkan hasil lebih baik lagi pada balapan kedua besok," imbuhnya. Adapun hasil balapan pertama kelas SS600 ARRC Seri Jepang, posisi pertama diraih pebalap Akenospeed Yamaha, S Minamoto. Pebalap dari Hong Leong Yamaha Malaysia, K Daniel Kasmayudin menempati posisi kedua. Disusul pebalap Yamaha Thailand Racing Team, P Boonlert, yang masuk ke podium.

Berita Terkait

Persaingan Perebutan Juara Katagori Grand Master Wanita Dipastikan Ketat

Maya Rosfi'ah

Update World Cyber Gaming 2019 Dota 2, Dua Tim China Maju ke Perempatfinal

Maya Rosfi'ah

Pengprov Perbasasi DKI Jakarta Kerja Bareng Kodam Jaya Gelar Piala Pangdam Jaya 2019

Maya Rosfi'ah

Vietnam & Thailand Geser Indonesia UPDATE Perolehan Medali SEA Games 2019 Terbaru

Maya Rosfi'ah

13 Kali Beruntun Gagal Naik Podium Menyerahkah Valentino Rossi

Maya Rosfi'ah

Menanti Langkah Valentino Rossi yang Terdepak dari Tim Yamaha Factory Racing Sang Legenda Pensiun

Maya Rosfi'ah

Event Drifting Terbesar di Asia Tenggara Hadir di BSD Akhir Pekan Ini

Maya Rosfi'ah

Andrea Dovizioso Menjelma Sebagai Pembalap Hebat yang Disegani Lawan-lawannya

Maya Rosfi'ah

Live Streaming Twitch DreamLeague S11 atau The Stockholm Major Main Event, Mulai Pukul 19.30 WIB

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment