Image default
Metropolitan

Cerita Suami yang Bacok Istri di Tangsel karena Tak Tahan Dengar Pasangannya Selingkuh

Terpaan isu perselingkuhan telah membuat rumah tangga pasangan HE (72) dan RO (43) renggang, dan kerap ribut. HE yang karib disapa Mbah itu sampai gelap mata hingga tega membacok istrinya di bagian wajah pada Selasa (10/12/2019) dini hari. Meski sebenarnya ia tak bermaksud membunuh, melainkan ingin membuat cacat istrinya agar tidak berselingkuh.

Di ruang penyidikan Unit Reskrim Polsek Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Mbah mengaku kepada penyidik bahwa dirinya sendiri tidak pernah memergoki secara langsung istrinya berselingkuh. "Jujurnya, bininya itu selingkuh, terus. Ya itu sama Tarsim itu. Tau persis sih enggak, cuma kan ramai," ujar Mbah. Sejak 2012 lalu pernikahan mereka yang sama sama berstatus sudah pernah menikah, alias janda dan duda, isu perselingkuhan baru menerpa beberapa tahun belakangan.

Mbah yang merasa sudah banting tulang bekerja sebagai pemulung, untuk menghidupi istri dan anak yang masih kecil, berat memendam kabar perselingkuhan yang disampaikan orang orang di sekitarnya. Dengan suara berat, dan tangan terborgol, Mbah bahkan mengatakan, sering meminta agar istrinya lebih baik membunuh dirinya. Mbah rela jika yang membunuh adalah istri tercintanya sendiri.

"Sebelum kejadian gini, embah sering ngomong. Tega tegain, bikinin kopi kan saya enggak tahu, campurin obat tikus kek, yang banyak biar mati," ujar Mbah menirukan percakapan dengan istrinya. "Enggak apa apa saya, rela saya kalau kamu yang matiin," sambungnya. HE (72) sudah gelap mata karena sering kali mendengar kabar tentang istrinya, RO (42) yang selingkuh dengan orang lain.

Sampai pada Selasa dini hari (10/12/2019), pria yang kerap dipanggil Mbah itu, pulang ke rumahnya di bilangan Jalan Flamboyan, Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Sang istri sedang menonton TV sambil tiduran di sebelah anaknya yang baru berusia tiga tahun. Sang anak sudah dalam kondisi terlelap.

Mbah mencolek istrinya minta dibuatkan kopi, karena lelah sehabis pulang kerja mulung. "Saya towel, ada kopi enggak," ujar Mbah di ruang pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Pamulang, menjelaskan kepada penyidik. Namun sang istri justru menjawab ketus, "Sudah sana lu," ujar sang istri seperti ditirukan Mbah.

Mbah naik pitam. Kondisi rumah tangga mereka yang memang sudah tidak baik baik saja, ditambah bayang bayang kabar perselingkuhan, Mbah mengambil golok di atas kulkas. Mbah kalap, langsung membacok bagian wajah istrinya. Namun di depan penyidik, Mbah mengungkapkan, ia tidak benar benar berniat membunuh.

Mbah ingin membuat cacat istrinya, sehingga sang istri tidak bisa selingkuh lagi. Mbah bisa tenang bekerja dan merawat sang istri di rumah. "Kalau sudah cacat, enggak laku, tinggal tak rawat sendiri, kerja tenang. Eh jadinya gitu," ujar Mbah.

Mbah diringkus aparat Polsek Pamulang setelah sempat kabur ke rumah putranya di bilangan Rawa Kalong, Gunung Sindur, Mengetahui snag istri meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit, Mbah menyesal. Ia teringat anaknya yang baru berusia tiga tahun. "Nyesel banget namanya sudah punya anak," uajrnya.

Berita Terkait

Dari Asupan Gizi Hingga Kondisi Ekonomi Keluarga Pacific Place Edukasi Pencegahan Anak Stunting

Maya Rosfi'ah

Disuruh Tetap Masuk Tapi Gaji Dipotong Setengah Duka Pelayan Restoran di Jakarta saat Corona

Maya Rosfi'ah

Aniaya ART Hingga Tewas karena Masalah Sepele, Majikan: Dia Menyiksa Diri Sendiri

Maya Rosfi'ah

Bermodal Pistol Mainan, Dua Polisi Gadungan Peras Warga di Tambora

Maya Rosfi'ah

Warga Perumahan Citayam Village Temukan Anak Ular Kobra Lagi

Maya Rosfi'ah

Polisi Ungkap Efeknya Cairan Kimia yang Disiramkan menuju Pelajar di Jakbar Tergolong Berbahaya

Maya Rosfi'ah

Bekasi Berpotensi Hujan Ringan Seharian Prakiraan Cuaca BMKG buat Jabodetabek Minggu 10 Mei 2020

Maya Rosfi'ah

Mobil Disita & Dipenjara Pakai Narkoba Nasib Pengemudi Lamborghini yang Todong Pistol menuju Pelajar

Maya Rosfi'ah

Polisi Cari Pemicunya Seorang PNS Gantung Diri di Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment