Image default
Kesehatan

Coba 5 Lulur Kaki Buatan Ini untuk Mendapatkan Kaki Cantik dan Lembut, Bahannya Mudah Ditemukan

Merawat kaki secara benar sangat penting. Banyak orang menganggap kebersihan kaki sebagai cerminan dari kebersihan Anda secara keseluruhan. Lalu seberapa banyak usaha yang Anda lakukan untuk menjaga kebersihan kaki?

Kebanyakan dari kita menganggap perawatan kaki sebagai kemewahan. Namun tidak mungkin Anda ke salon setiap hari untuk melakukan perawatan pedikur. Obat rumahan adalah cara terbaik untuk memberi nutrisi pada kaki Anda.

Lulurkaki buatan sendiri adalah cara terbaik untuk menghilangkan semua sel kulit mati, kotoran. Lulur tersebut akan membuat kaki Anda menjadi lembut dan lentur. Cara membuatnya sangat mudah dan menggunakan bahan bahan alami yang mudah ditemukan.

Gula merah bisa membantu mengangkat sel sel kulit mati. Minyak kelapa menjaga kulit tetap lembab dan kenyal. Selain itu, minyak kelapa memiliki sifat antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Lemon mengandung vitamin C yang tidak hanya melindungi kulit dari kerusakan, tetapi juga untuk mengurangi pigmentasi kulit dan mencerahkan kaki Anda. Sdm gula merah Sdm minyak kelapa

Sdm lemon Campur semua bahan menjadi satu dalam mangkuk. Gunakan campuran ini untuk menggosok kaki Anda selama sekitar 5 menit.

Bilas kaki Anda menggunakan air hangat dan keringkan. Garam laut membantu mengangkat sel sel kulit mati, melembabkan kulit dan membuat kulit Anda jadi lembut dan halus. Madu menjaga kulit tetap terhidrasi dan sifat antibakteri madu membantu menjaga kesehatan kulit.

Mint memiliki sifat anti inflamasi yang memiliki efek menenangkan dan mendinginkan pada kulit. 3 sdt garam laut Sdm madu organik

Sdt jus mint Tuanggaram laut dalam mangkuk. Tambahkan madu dan aduk rata.

Tambahkan jus mint dan campur semuanyasecara baik. Gunakan campuran ini untuk menggosok kaki Anda selama sekitar lima menit. Bilas kaki Anda menggunakan air hangat dan keringkan.

Soda kue memiliki sifat antibakteri yang membantu menjaga kesehatan kulit. Gula merah menghilangkan sel kulit mati. Minyak zaitun melembabkan kulit, melembutkan dan membuat kulit jadi kenyal.

Sdm baking soda Sdm gula merah Sdm minyak zaitun

Tuang baking soda dalam mangkuk. Tambahkan gula merah dan minyak zaitun dan aduk rata. Terus aduk sebentar sampai semua bahan tercampur.

Gunakan campuran ini untuk menggosok kaki Anda selama sekitar 5 10 menit. Setelah selesai, bilas kaki Anda dengan air hangat dan keringkan. Gula membantu mengangkat sel sel kulit mati dari kaki Anda, sementara yogurt mengandung asam laktat yang melembabkan kulit dan membantu mencerahkan kulit.

Sdm gula pasir Tuang yogurt dalam mangkuk. Tambahkan gula pasirlalu campur.

Gunakan campuran gula dan yogurt ini untuk menggosok kaki Anda selama sekitar 5 menit. Bilas kaki Anda menggunakan air dan keringkan. Kopi tidak hanya menghilangkan sel sel kulit mati tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah di kulit sehingga kulit jadi lembut dan kenyal.

Oatmeal memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang menenangkan kulit dan melindunginya dari kerusakan. Garam Epsom membersihkan kulit dan membantu meredakan gatal dan radang pada kulit. Sdm kopi bubuk

Sdm oatmeal Sdm garam Epsom Sdm minyak zaitun

Tetes minyak esensial lavender (opsional) Dalam mangkuk,tuang kopi bubuk dan oatmeal. Tambahkan garam Epsom dan minyak zaitun ke dalamnya lalu campur.

Anda dapat menambahkan minyak esensial lavender ke dalamnya, jika mau. Campur semuanya secara baik. Oleskan campuran ini ke seluruh kaki Anda lalu gosok perlahan kaki Anda selama sekitar 5 10 menit.

Bilas kaki Anda menggunakan air hangat dan keringkan.

Berita Terkait

Cegah Penyakit Kronis hingga Tingkatkan Kesehatan Jantung 8 Manfaat Telur Puyuh

Maya Rosfi'ah

Ada 9 Hal yang Perlu Dilakukan Calon Ibu Sebelum Merencanakan Kehamilan Apa Saja

Maya Rosfi'ah

6 Makanan Alami Ini Dipercaya buat Bersihkan Organ Hati Tanpa Tindakan Medis

Maya Rosfi'ah

Vitamin D Jadi Kunci Agar ASI Busui Tidak Berkurang Saat Puasa

Maya Rosfi'ah

Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Konsumsi Saridon

Maya Rosfi'ah

Menkes Terawan Janjikan Kenaikan Kualitas Layanan Iuran BPJS Naik

Maya Rosfi'ah

Alasan Medis Mengapa Merinding Ketika Buang Air Kecil

Maya Rosfi'ah

Festival Quran se-Jabar Diisi Doa Tolak Bencana Corona

Maya Rosfi'ah

Kebiasaan Makan dengan Cepat Bisa Berdampak Buruk Buat Kesehatan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment