Image default
Travel

Coba Pecel Senggol hingga Soto Lenthok 10 Kuliner Khas Jogja di Kawasan Malioboro buat Sarapan

Tempatsarapan di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta cukup mudah ditemukan. Ada beragam hidangan khasJogja di sekitar Malioboro,mulai dari Pecel Senggol yang terkenal di kawasan Beringharjo hingga Gudeg. Sebelum beraktifitas,menu sarapan di sekitar Malioboro berikut ini bisa kamu coba.

Menu pecel cocok untuk jadi rekomendasi sarapan kamu di pagi hari. Sajian Pecel Senggil Beringharjo ini bisa kamu temui saat berada di kawasan Malioboro. Lokasinya berada di depan Pasar Beringharjo, langsung saja temukan warung makan yang bertuliskan Pecel Senggol.

Mengutip dari Kompas.com, nama 'senggol' dari pecel ini karena lokasi jualannnya yang sempit. Sehingga, banyak pelanggan yang harus mengantre dan bersenggolan satu dengan yang lain. Menu makanan gudeg ini cukup legendaris yang terkenal di Yogyakarta.

Loaksinya tidak jauh dari Malioboro, yakni di Jalan Wijilan No 31 Panembahan, Kota Yogyakarta. Karena cita rasa Gudeg Yu Djum yang enak, bahkan menu ini kerap jadi oleh oleh untuk keluarga dirumah. Harga satu porsi gudeg ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 25.000 Rp 35.000.

Kuliner siang hari di warung Gado Gado Bu Hadi ini sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Selain rasanya yang enak, harganya juga cukup bersahabat dengan kantong. Warung makan Gado Gado Bu Hadi ini merupakan lokasi kulineran yang cukup legendaris.

Kedai ini ada sejak 50 tahun yang lalu, kini dikelola oleh generasi ketiganya. Gado gado Bu Hadi ada di lantai dua Pasar Beringharjo, di ujung jalan Malioboro. Harga yang ditawarkan Rp 17.000 per porsi.

Selain Gudeg Yu Djum, sajian gudek lain yang bisa kamu nikmati saat berada di sekitar Malioboro adalah Gudeg Yu Narni. Lokasinya berada diJalan Margo Utomo, Jalan Kb. Dalem, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB, kamu bisa mengunjunginya dipagi hari untuk sarapan.

Bakmi Jowo Mbah Hadi berada di Jalan C Simanjuntak No 1, Gondokusuman. Lokasinya persis berada di Pom Bensin Terban. Bisa ditempuh hanya sekitar dua kilometer saja dari Malioboro, dengan berjarak tempuh sekitar 10 sampai 15 menit saja.

Gurihnya racikan bumbu, hangatnya kuah, dan kenyalnya mi yang pas akan menjadi perpaduan menu makan siang yang mengguah selera kamu. Nikmati kuliner Soto Lenthok Pak Gareng yang berada di depan Stasiun Kereta Api Tugu saat pagi hari. Lokasinya berada di Jalan P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat makan ini buka sejak pukul 06.00 hingga 15.00 WIB. Di sana kamu bisa menikmati satu porsi soto ayam kampung dengan kuah yang sedap dan tentunya gurih. Saat menjelajah Malioboro di pagi hari jangan lupa mampir dan mencicipi sajian Soto Ayam 61.

Warung makan ini berdiri sejak 1976 dan masih memertahankan cita rasa maskannya yang khas. Lokasi tempat makan Soto Ayam 61 ini berada di Jalan Margo Mulyo No.61, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Soto Ayam 61 buka setiap hari sejak pukul 06.00 hingga 16.30 WIB.

Berita Terkait

Dari yang Murah hingga Mewah, 9 Hotel di Banyuwangi Ini Cocok Jadi Alternatif Menginap

Maya Rosfi'ah

Banyak Destinasi Favorit Turis Mancanegara 5 Tempat Wisata di Kampung Halaman Betrand Peto

Maya Rosfi'ah

Traveler yang Merekam Mengaku Tidak Menyangka Video Pramugara Lion Air Suapi Lansia Viral

Maya Rosfi'ah

8 Spot Terbaik di Jakarta buat Melihat Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru 2020

Maya Rosfi'ah

5 Fakta Unik Makanan di Pesawat yang Tak Diketahu Penumpang

Maya Rosfi'ah

Jangan Pernah Berani Menyentuh Tangan Patung Buddha di Candi Borobudur

Maya Rosfi'ah

13 Tempat Membeli Lumpia Khas Semarang di Jakarta

Maya Rosfi'ah

Awalnya Jadi Customer Service Kondektur KA Bandara Solo yang Viral Ceritakan Perjalanan Karirnya

Maya Rosfi'ah

Ritual Yadnya Kasada di Gunung Bromo Tahun Ini Tertutup buat Wisatawan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment