Image default
Nasional

Cuma 5 Menit Siapkan KK & KTP Segera Isi Data Sensus Penduduk Online 2020 Login sensus.bps.go.id

MengisidataSensus Penduduk Online 2020 dapat dilakukan dengan cara mudah melalui laman . Apalagi di tengah pandemi Corona, Anda bisa mengisi data sensus penduduk di rumah lewat situs resmi Badan Pusat Statistik (BPS). Kemudian, isi data sensus dalam waktu 5 menit saja untuk tiap anggota keluarga.

Sebelum mengisi, persiapkan beberapa dokumen, seperti kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), hingga buku nikah atau dokumen cerai. Diketahui, BPS resmi memperpanjang waktu pelaksanaanSensus Penduduk Online2020. Mewabahnya virus corona di Indonesia, membuat masyarakat banyak beraktivitas di rumah karena faktor kesehatan dan keselamatan.

Hal tersebut, menjadi alasan BPS memperpanjang Sensus Pensusuk Online hingga 29 Mei 2020. Dalam akun resmi BPS di Twitter memberikan pernyataan dari Kepala BPS, Suhariyanto terkait perpanjangan SP 2020. Pernyataan tersebut, diunggah @bps_statistics pada Selasa, 31 Maret 2020, pukul 14.51 WIB.

“Terima kasih kepada 32,4 juta masyarakat yang telah berpartisipasi dalamSensus Penduduk Onlinehingga 31 Maret 2020." "Pemerintah sedang berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan meminta masyarakat banyak beraktivitas di rumah, karena kesehatan dan keselamatan adalah hal yang utama." "Untuk itu, bagi masyarakat yang belum sempat berpartisipasi, BPS akan memperpanjang Sensus Pensusuk Online hingga 29 Mei 2020”

Jadi, masih ada waktu untuk berpartisipasi mengisi data Sensus Penduduk Penduduk 2020 secara Online. Pastikan juga Anda dan keluarga tercatat di Sensus Penduduk 2020. Dokumen tersebut, meliputi Kartu Keluarga, KTP, dan Buku Nikah atau Dokumen Cerai.

Nantinya Anda akandiberikan keterangan mengenai pengisiansensus pendudukonline, seperti: Waktu pengisian sekitar 5 menit untuk tiap anggota keluarga Siapkan Kartu Keluarga/Kartu Tanda Penduduk/Dokumen Pernikahan/Dokumen Perceraian/Surat Keterangan Kematian, termasuk untuk anggota keluarga tambahan jika memungkinkan.

Apabila ingin menyimpan data sementara, silakan tekan tombol “Simpan sementara”. Jika Anda adalah Warga Negara Asing (WNA) yang saat ini tinggal di Indonesia, dan merupakan pemegang izin tinggal (ITAS/ITAP) diharapkan dapat berpartisipasi dalam sensus ini. Kode akses untuk login pada situs ini dapat diperoleh dengan cara mengirimkan email yang berisi nama, nomor paspor, nomor izin tinggal, dan lampiran pindaian atau foto dari paspor Anda ke [email protected]

Ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan yang diberikan. Mengenai data pribadi, keluargahingga data rumah tinggal. Pastikan data terisi, kemudian Anda dapat menyelesaikan proses pengisian dengan klik kiri.

Setelah mengunduh bukti pengisian, maka proses pengisian datasensuspenduduktelah selesai. Nah, Andatidak perlu khawatir ketika menemui kesulitan sewaktu mengisiSensus Penduduk Online, seperti NIK dan KK tidak cocok atau masalah lain. 1. Menghubungi 1 di antara 2 nomor melalui Whatsapp Call.

0811 8519 801 – 0811 8519 820 2. Gunakan fitur chat pada lamansensus.bps.go.id. Para petugas call center melayani Anda selama 7 hari dalam seminggu, mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sensus Penduduk Online: 15 Februari – 29 Mei 2020 Sensus Penduduk Wawancara: 1 30 September 2020 1. Berkat koordinasi, konsolidasi, dan dukungan Pemerintah Pusat maupun Daerah, pelaksaan SP Online menunjukkan hasil positif.

2. Sebanyak 32,4 juta penduduk atau sekitar 12,5 persen penduduk Indonesia telah berpartisipasi. 3. Sebesar 85,73persen kualitas data yang diisikan termasuk dalam kualitas Grade A (Sangat Baik dan Grade B (Baik).

Berita Terkait

Selamat atas Prestasi Aparat Bapak Sindir Jokowi soal Penyerangnya Dituntut Ringan Novel Baswedan

Maya Rosfi'ah

Indonesia Tegas Tolak Rencana Israel Aneksasi Tepi Barat Dukung Palestina

Maya Rosfi'ah

Diduga Ini Pertimbangan Jokowi Jika Sodorkan Kursi Menteri ke Sandiaga Uno

Maya Rosfi'ah

Upaya PDIP Menempuh Jalur Hukum Dinilai Tindakan Tepat Bendera Dibakar

Maya Rosfi'ah

Penerimaan ASN Dibuka Oktober 2019, Kepala BKN Jelaskan Kendala Pelamar CPNS

Maya Rosfi'ah

PKB Ajak Umat Islam Berdoa & Salat Ghoib buat Korban Ledakan Lebanon

Maya Rosfi'ah

77 Triliun Cair 15 Mei 2020 THR ASN Senilai Rp 6 Kabar Gembira

Maya Rosfi'ah

Bandung & Surabaya Hujan Petir Prakiraan Cuaca Jabodetabek & 33 Kota Besok Kamis 23 Januari 2020

Maya Rosfi'ah

KPK Periksa 1 Orang Saksi Terkait Kasus Suap & Gratifikasi Mantan Sekretaris MA Nurhadi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment