Image default
Sport

Daftar Nama 11 Pebulutangkis Indonesia yang Dipastikan Lolos menuju Olimpiade 2020 Tokyo

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) memastikan 11 pebulu tangkis Indonesia lolos ke ajang Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada Juli Agustus mendatang. Nama nama yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktaviani. Kesebelas nama itu nantinya bakal mengisi tujuh slot di lima sektor yang berbeda pada Olimpiade 2020, di antaranya tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sektor tunggal putra diwakili oleh pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Baik Ginting maupun Jojo sama sama aman berada di delapan besar tabel BWF dengan menempati peringkat keempat dan kelima saat ini. Dua pasangan ganda putra Indonesia Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra tak perlu diragukan lagi tampil di Olimpiade Tokyo 2020 setelah menempati dua besar peringkat BWF.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi perwakilan tunggal sektor tunggal putri cabang bulu tangkis. Sementara itu, sektor ganda putri diisi Greysia/Apriyani yang saat ini menempati peringkat ketujuh ranking dunia. Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Virus Corona Ganggu Pariwisata Jepang

"Sementara saat ini baru 11 yang lolos," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI Achmad Budiharto dikutip dari laman Antara . Meski sudah dipastikan mengirim 11 wakil, PBSI masih mengupayakan agar satu slot masih bisa didapatkan dari sektor ganda campuran. Dua nama yang tengah diupayakan adalah pasangan Hafidz Faizal/Gloria Emanuel Widjaja.

Pasangan pebulu tangkis tersebut berada di peringkat ketujuh tabel BWF. Posisi mereka masih rentan dikejar oleh pasangan Hong Kong dan Malaysia yang menempel ketat di peringkat kedelapan dan kesembilan. "Kami target 13 atlet, Hafidz/Gloria bakal kami (PBSI) upayakan agar posisi mereka masih aman di delapan besar untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020," ujar Achmad Budiharto.

Kesempatan memperbaiki tabel peringkat masih terbuka lebar lewat empat pertandingan sisa, yaitu All England, India Open, Singapore Open, dan Malaysia Open.

Berita Terkait

Begini Kondisi Kento Momota Usai Terlibat Kecelakaan di Malaysia yang Akibatkan Sopir Tewas

Maya Rosfi'ah

Peluang Jumlah Race MotoGP 2020 Bertambah Sirkuit Le Mans Prancis Minta Dilibatkan

Maya Rosfi'ah

16 Pebulutangkis ke Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 Target Semifinal kata Susy Susanti

Maya Rosfi'ah

Jon Jones Siap Terima Tantangan Mike Tyson

Maya Rosfi'ah

Tim Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19 PBSI Umumkan Hasil Rapid Test Kedua

Maya Rosfi'ah

Tim Putra Indonesia Lolos menuju Semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 Tundukkan Filipina

Maya Rosfi'ah

Kembali Takluk Jalan Greysia/Apriyani menuju Semifinal Tertutup Hasil BWF World Tour Finals 2019

Maya Rosfi'ah

Kejuaraan Dimulai April MotoGP Qatar & Thailand 2020 Diundur Dampak Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Indonesia Posisi Ketujuh Jadwal SEA Games 2019 Esports Mobile Legends & Perolehan Medali

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment