Image default
Pendidikan

Dapat Nilai UN Sempurna, Ananda Hafidh Rifai Siswa SMA N 4 Solo: Ya Allah, Nggak Nyangka

Ananda Hafidh Rifai, tak pernah menyangka bakal mendapat nilai sempurna di Ujian Nasional (UN). Hasil pengumuman UN menunjukkan Hafidh berhasil meraih nilai 100 di empat mata pelajaran yang diujikan. Hafidh mendapat nilai 100.

Nilai Wajib 100, skor 100. Dan terakhir mata pelajaran yang cukup sulit Fisika, Hafidh mendapat nilai 100. Siswa kelas XII jurusan IPA 6 itu rupanya memilih belajar sendiri di luar sekolah.

Hafidh tidak mengikuti program bimbingan belajar seperti banyak dipilih pelajar seusianya ketika menghadapi UN. Dia bahkan mengaku belajar dari internet. "Saya belajar sendiri, kadang dapat materi dari internet,"

Meski tidak terlahir dari keluarga berada, Hafidh tidak patang semangat. Ibunya, Supatmi, sehari hari bekerja sebagai penjual mainan anak anak di depan sekolah dasar. Orangtua Hafidh memiliki tanggung jawab besar menghidupi empat orang anak.

Hafidh sering kali membantu ibunya mengasuk ketiga adiknya. "Adik saya 3, jadi kalau pulang ke rumah saya sering bantu ngemong adik adik," "Ibu kaget juga pas dengar saya dapat nilai 100, tapi ya senang juga," kata Hafidh.

Hafidh tidak menyangka bakal mendapat nilai 100. Menurutnya, selama ini dia belajar biasa saja dan tidak terlalu keras. Karena dia memiliki keyakinan belajar terlalu keras belum tentu baik.

"Tidak menyangka, karena awalnya tidak ditarget (nilai 100)," "Kalau saya merasa tidak cukup dengan buku dari sekolah saya pasti cari tahunya dari internet, lebih praktis saja," ucapnya. Hafidh akan melanjutkan studi ke tingkat pendidikan tinggi.

Hafidh telah diterima sebagai mahasiswa baru melalui (SNMPTN). Bocah 18 tahun ini juga masih menghadapi 8 besar Olimpiade Astronomi tingkat nasional. Mendapat nilai UN sempurna, bagaimana kebiasaan Hafidh di kelas?

Cerdas mendapat nilai UN rata rata 100, Hafidh layaknya remaja pada umumnya. Dia dikenal remaja riang dan tertarik mata pelajaran Fisika dan dunia Astronomi. Berikut ini beberapa foto kegiatan Hafidh yang diunggah ke media sosial!

Berita Terkait

Alumni Fakultas Hukum Unsoed Gelar Reunian Akbar di Purwokerto

Maya Rosfi'ah

Tuntut Ganti Rugi Rp 551 Juta Fakta Fakta Orang Tua Gugat Sekolah Karena Anaknya Tidak Naik Kelas

Maya Rosfi'ah

Lebih Dari 60 Kampus Terdaftar Pameran Pendidikan Internasional Hadir di Tangerang

Maya Rosfi'ah

Jaringan Internet Tidak Stabil jadi Kendala Belajar di Rumah buat PAUD

Maya Rosfi'ah

SDM Lulusan Indonesia Tidak Kalah Dibandingkan SDM Asing

Maya Rosfi'ah

Maruarar Sirait Ingatkan Penerima Beasiswa China untuk Setia pada Pancasila

Maya Rosfi'ah

Banggakan Indonesia, Riyan Adi Saputra Siswa SMA 1 Bandar Lampung Raih Perak di Filipina

Maya Rosfi'ah

Catat! Jadwal Batas Akhir Potong Kuku dan Rambut Bagi yang Berkurban Idul Adha 2019, Ini Jadwalnya

Maya Rosfi'ah

STIA LAN Jakarta Bakal Bertransformasi Jadi Politeknik Tahun 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment