Image default
Lifestyle

dari Bahan Alami hingga Gunakan Laser Tips Hilangkan Bekas Jerawat Sesuai dengan Jenisnya

Bekas jerawat bisa dihilangkan dengan beberapa cara. Mulai dari menggunakan bahan alami hingga dengan bantuan dokter kulit. Tentu jerawat sangat mengganggu penampilan jika terus terusan muncul.

Meski sering muncul di wajah, sebenarnya jerawat merupakan penyakit kulit yang timbul di beberapa bagian tubuh seperti wajah, leher, punggung, dan juga dada. Berikut tips hilangkan bekas jerawat beserta jenisnya dilansir dari YouTube dr.Ema Surya P . Beberapa jenis bekas jerawat:

Untuk bekas jerawat warna merah biasanya dapat hilang sendiri dalam waktu beberapa bulan. Tergantung dari warna pigmen kulit kamu. Dapat juga gunakan bahan bahan yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Bahan bahan tersebut seperti toner cuka apel dan jeruk nipis. Bekas jerawat merah ini memang lebih mudah hilang dibandingkan bekas jerawat mendalam yang biasanya membutuhkan bahan kimia untuk dapat menghilangkan. Jenis luka jerawat yang berbentuk 'U'.

Semakin dalam bentuk luka jerawat semakin sulit untuk dihilangkan. Jenis luka jerawat yang berbentuk P. Bekas jerawat ini menukik kedalam.

Ini bekas jerawat yang sulit diobati. Bisa jadi kedalamannya yang sangat dalam. Bekas luka yang bergerombol.

Biasanya disebabkan karena jerawat menumpuk banyak dan besar. Menghilang perlahan tetapi akan menimbulkan bekas luka di wajah. Bekas lukanya bukan kedalam tapi keluar.

Berbentuk seperti batu. Untuk bekas jerawat yang ringan seperti perubahan warna dan box car yang rada dangkal bisa dipakai bahan alami. Bisa juga gunakan krim yang dijual di apotik apotik yang mengandung Asam Hidroxy Acid, Lactic Acid, dan krim Retinoid.

Itu dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat kamu. Tetapi untuk jerawat luka yang rada dalam seperti box car, ice pic, dan rolling lebih sulit lagi penyembuhannya. Tidak bisa hanya dengan krim jerawat, karena kerusakan dari jerawat itu teragantung dari seberapa dalam epidermis kulit yang terluka.

Jadi semakin dalam epidermis kulit yang hilang akan semakin sukit meregenerasi kulit kamu. Oleh karena itu perlu berkonsultasi dengan dokter kulit untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Perlu tindakan khusus oleh dokter maupun ahli kecantikan untuk menghuilangkan luka jerawat tersebut.

Menggunakan sikat,kawat atau roda untuk mengelupaskan lapisan atas kulit secara lebih dalam. Ketika kulit atas dikelupas dapat merangsang pembentukan colagen kulit baru. Cocok untuk dark spot dan bekas jerawat yang tidak terlalu dalam.

Asam kuat yang dioleskan pada wajah digunakan untuk mengangkat lapisan atas kulit. Harus diawasi oleh dokter. Laser ini dapat menghilangkan lapisan atas kulit dengan sinau UV.

Menyuntikkan bahan bahan kimia untuk mengisi bekas jerawat. Biasanya bahan dari colagen atau lemak. Maximal 6 bulan sekali atau setahun sekali.

Tindakan ini menggunakan jarum kecil untuk meratakan kulit dan bekas jerawat. Sangat berguna untuk bekas jerawta yang banyak Tindakan ini dilakukan apabila sudah tidak bisa dilakukan dengan lima cara diatas.

Berita Terkait

Sagitarius Menjadi Bijaksana Pisces Murah Hati Ramalan Zodiak Sabtu 18 April 2020

Maya Rosfi'ah

Ramalan Bintang Sabtu 7 Maret 2020  Kekasih Taurus Rencanakan Pernikahan Zodiak Asmara Hari Ini

Maya Rosfi'ah

Libra Ada Masalah Keuangan Ramalan Zodiak Besok Capricorn Bersenang-senang Sabtu 14 Desember 2019

Maya Rosfi'ah

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 11 April 2019, Hari yang Berat bagi Aries, Gemini Sangat Kompetitif

Maya Rosfi'ah

Selamat Hari Jumat! Ramalan Zodiak Hari Ini 23 Agustus 2019: Taurus Terluka, Aquarius Tertekan

Maya Rosfi'ah

Taurus Alami Banyak Tekanan Ramalan Zodiak Jumat Virgo Sangat Percaya Diri 26 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Viral Istri Sah Labrak Pelakor Wisuda Pakai Karangan Bunga ‘Dari Istri yang Kau Goda Suaminya’

Maya Rosfi'ah

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini, Taurus Pemilih Dan Capricorn Hati Hati Dia Memanfaatkan Keuanganmu

Maya Rosfi'ah

Doa dan Niat Puasa Syawal, Puasa Sunah 6 Hari Setelah Puasa Ramadan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment