Image default
Travel

Dari yang Murah hingga Mewah, 9 Hotel di Banyuwangi Ini Cocok Jadi Alternatif Menginap

Banyuwangi, Jawa Timur, kaya akan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beragam destinasi wisata ada di sana, mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata kuliner. Berkembangnya destinasi wisata di Banyuwangi, membuat banyak wisatawan yang tidak bisa mengunjungi semua destinasi dalam satu hari saja.

Yellow Hostel menawarkan akomodasi bebas rokok dengan resepsionis 24 jam, taman, Wi Fi gratis, dan teras di Banyuwangi tepatnya 16 km dari Watu Dodol dan 43 km dari Taman Nasional Baluran. Meskipun murah, hotel di Banyuwangi ini tidak murahan lho. Hotel ini menyediakan kamar kamar dengan area bersantai, kamar mandi pribadi dengan pancuran, dan meja dan ada koneksi WiFi di setiap kamar.

Selain itu kamu juga bisa berkenalan dengan pelancong dari seluruh dunia. Maklum, Yellow Hostel juga menawarkan paket wisata ke Ijen, pastinya dengan harga yang terjangkau. Lokasi: Jalan Kuntulan, Banyuwangi 68431

Kamu ingin menjelajah Pantai Watu Dodol, Bangsring Underwater, dan Pantai Boom? Latansa Homestay bisa kamu pilih sebagai tempat menginap karena letaknya yang strategis. Selain dekat dengan berbagai destinasi wisata, hotel di Banyuwangi yang murah meriah ini juga berjarak hanya selemparan batu dari Stasiun Banyuwangi Baru dan Pelabuhan Ketapang.

Fasilitasnya cukup lengkap, seperti AC, WiFi, dan teras di sebagian kamar. Jika kamu menginap di Latansa Homestay, tidak perlu bingung jika hendak mencari makanan atau membeli sesuatu. Ada Osing Mulo Cafe & Resto, dan minimart yang berada persis di depan penginapan.

Tak heran kalau banyak wisatawan lokal maupun asing yang singgah di sini. Lokasi: Perumahan Bumi Ketapang Indah, Jalan Situbondo, Kalipuro, Banyuwangi 68421 Jika kamu perempuan yang bepergian sendiri, Ritma Guest House Syariah menawarkan akomodasi yang aman dan nyaman.

Dari namanya saja kamu sudah tahu kalau penginapan ini mengharuskan pasangan menunjukkan tanda sudah menikah untuk bisa menginap di sini. Sebagai solo traveler, kamu bisa memilih kamar dengan satu tempat tidur. Tenang, fasilitasnya lengkap, kok!

Setiap kamar dilengkapi dengan AC, kamar mandi dalam, televisi, dan lemari. Meskipun berada di pinggir jalan raya, kamar di Ritma Guest House Syariah lumayan kedap suara sehingga kamu tidak perlu khawatir istirahatmu terganggu. Akomodasi ini juga menyediakan air mineral, teh, dan kopi gratis untuk para tamu.

Pas banget buat kamu yang ingin bersantai di taman pada sore hari. Lokasinya berjarak sekitar 4 km dari Stasiun Karangasem, strategis dan efisien! Lokasi: Jalan KH. Wachid Hasyim No. 4, Banyuwangi 68416

Khusus mengunjungi Banyuwangi untuk mendaki Ijen? Kampoeng Joglo Ijen berjarak 1,2 km dari Kawah Ijen, pastinya menghemat waktu perjalananmu mengejar matahari terbit. Kamar kamar berupa pondok, ditambah dengan sawah sawah yang menegaskan nuansa pedesaan, menjadikan liburan kamu lebih berkesan. Terdapat fasilitas tenis meja dan tiga kolam renang yang bisa kamu gunakan untuk meredakan kelelahan setelah pendakian.

Kampoeng Joglo Ijen punya pemandangan indah untuk menunjang foto fotomu. Di samping Pegunungan Ijen yang menjadi latar belakang, ada taman rindang dan sungai dengan air yang jernih tepat di samping penginapan. Tak hanya itu, udara yang sejuk akan membuat istirahatmu semakin nyenyak.

Lokasi: Desa Banjar, Kecamatan Licin, Banyuwangi 68432 Ini nih, penginapan yang sedang hits di kalangan para traveler. Hotel di Banyuwangi ini istimewa banget, sejak didirikan pada 2015, Didu Homestay sudah menampung lebih dari 3.000 tamu lho.

Pemilik Didu Homestay dulunya bekerja di kapal pesiar, sehingga mereka paham betul mengenai kebutuhan para wisatawan, dari mulai ruang umum yang mengundangmu bersantai, membaca buku, atau mengobrol dengan tamu lain. Ada juga dapur self service dan layanan pijat. Didu Homestay terdiri dari tujuh pondok yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhanmu, apakah untuk dua, empat, atau bahkan lima orang.

Semuanya dilengkapi dengan pemandangan taman yang asri, plus suasana pedesaan di sekitar penginapan. Selain itu, Didu memiliki networking yang luas sehingga memudahkan kamu yang ingin berwisata di Banyuwangi hingga Bali. Bahkan, mereka bisa membantu kamu yang ingin menjelajah dengan jeep.

Lokasi: Dusun Watulo RT01/RW01 Desa Rejosari Kecamatan Glagah, Banyuwangi 68432 Butuh transit dalam perjalanan ke Bali (atau ke Jawa Timur), atau memang sedang berlibur di Banyuwangi, hotel bintang tiga ini sayang untuk dilewatkan. Berjarak hanya 2 km dari Pelabuhan Ketapang, Mirah Hotel & Resort punya berbagai pilihan kamar, seperti deluxe, bungalow, atau villa yang terdiri dari dua kamar lengkap dengan kolam renang pribadi.

Hotel bergaya semi boutique ini menyediakan sejumlah fasilitas untuk kamu yang ingin seru seruan sama teman teman, seperti kolam renang outdoor, meja biliar dan karaoke. Tentu saja, ada koneksi WiFi di setiap kamar maupun di restoran dan area publik. Mirah Hotel & Resort sedang sering diperbincangkan di antara para pebisnis Jawa Timur, terutama untuk mengadakan pertemuan atau liburan kantor.

Jadi, kualitas pelayanannya tidak perlu diragukan lagi. Lokasi: Jalan Yos Sudarso No 28, Kalipuro, Banyuwangi 68421 Berkunjung ke Banyuwangi dengan pesawat? Tentu kamu mencari hotel dekat bandara, dong, eL Hotel Royale bisa kamu pertimbangkan, apalagi harganya sangat terjangkau untuk ukuran hotel bintang empat.

Lokasi hotel ini juga strategis, berada di antara Bandar Udara Banyuwangi, Pelabuhan Ketapang, dan Pantai Cemara. Bangunan hotel yang megah serta kolam renangnya yang luas, bisa jadi membawa benakmu melayang ke The Mulia Nusa Dua. Suasana yang asri, ditunjang dengan restoran yang menyediakan berbagai menu Indonesia dan internasional, turut menjadikan eL Hotel Royale sebagai salah satu pilihan teratas bagi warga lokal Banyuwangi yang ingin melakukan staycation.

Tak perlu ke Bali, di eL Hotel Royale kamu bisa mendapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan. Lokasi: Jalan Raya Jember KM. 7, Banyuwangi 68461. Satu lagi hotel di Banyuwangi yang dekat dengan Kawah Ijen, yaitu Grand Harvest Resort.

Kalau kamu punya anggaran berlebih, dijamin tidak akan menyesal saat memilih hotel bintang empat yang berjarak tidak sampai satu kilometer dari Kawah Ijen ini. Hotel ini baru saja didirikan pada tahun 2017, tetapi sudah banyak menuai tanggapan baik dari para tamu. Terdapat pilihan kamar seperti Family Suite dan Villa 2 kamar tidur yang hampir selalu full booked terutama pada masa liburan atau akhir pekan.

Grand Harvest Resort juga punya beragam fasilitas hiburan untuk kamu, seperti empat kolam renang, danau buatan lengkap dengan perahu dayung, hingga aktivitas menunggang kuda. Ambiance yang romantis dan family friendly membuat akomodasi ini tidak hanya populer di mata para wisatawan, tetapi juga pasangan yang ingin mengadakan prewedding shoot atau pesta pernikahan. Lokasi: Tamansari, Licin, Banyuwangi 68454.

Jika kamu mencari hotel yang terletak strategis di Banyuwangi, pilihlah Dialoog Banyuwangi. Dari hotel ini, para tamu dapat menikmati akses mudah ke semua hal yang dimiliki oleh kota yang aktif ini. Karena lokasinya yang strategis, hotel ini memiliki akses mudah ke destinasi yang wajib dikunjungi di kota ini.

Fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh Dialoog Banyuwangi menjamin pengalaman menginap yang menyenangkan bagi para tamu. Ketika menginap di hotel yang luar biasa ini, para tamu dapat menikmati WiFi gratis di semua kamar, Layanan kamar 24 jam, Keamanan 24 jam, Layanan kebersihan harian, Layanan taksi. Semua kamar menawarkan berbagai kenyamanan seperti TV layar datar, Rak pakaian, Kopi instan gratis, Teh gratis, Minuman selamat datang untuk memastikan kenyamanan para tamu.

Daftar lengkap fasilitas rekreasi yang tersedia di hotel ini meliputi Pusat kebugaran, Kolam renang luar ruangan, Spa, Pijat, Kolam renang anak. Ketika kamu mencari hotel yang nyaman di Banyuwangi, jadikanlah Dialoog Banyuwangi rumah kamu ketika berlibur. Lokasi: Jalan Yos Sudarso, Kalipuro, Banyuwangi 68421.

Berita Terkait

Ini Bahayanya Jangan Cetak Boarding Pass Sebelum Naik Pesawat Terbang

Maya Rosfi'ah

6 Juta 10 Restoran Paling Mahal di Paris Harga Menu Makanannya Rp 7 Apa Istimewanya

Maya Rosfi'ah

Penumpang KRL Ini Terpaksa Dikeluarkan karena Merokok di dalam Gerbong Kereta

Maya Rosfi'ah

Cara Pintar Packing Saat Ingin Traveling. Mudah Dipraktekan Lho!

Maya Rosfi'ah

Tagar #CoretBaliDanToba yang Sempat Trending Topic di Twitter Tuai Kecaman Netizen

Maya Rosfi'ah

Lebih Beracun dari Kobra tapi Tak hendak Gigit Manusia Ular Suci di Tanah Lot Bali

Maya Rosfi'ah

Keseruan Agnes Mo Jalani Pengukuran Tubuh oleh Tim Madame Tussauds di Los Angeles

Maya Rosfi'ah

Viral Polisi Buang Cairan Hitam di Laguna Biru Agar Tak jadi Pusat Keramaian Pemburu Foto Instagram

Maya Rosfi'ah

Ini Pilihan Tempat Wisata yang Bisa Traveler Kunjungi Liburan menuju Bangka

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment