Image default
Travel

Datang Dieng Culture Festival (DCF) 2019? Simak 9 Aturan yang Wajib Dipatuhi

Bagi kamu yang akan mengikuti gelaran Dieng Culture Festival 2019 pada 2 4 Agustus mendatang, ada beberapa aturan yang wajib kamu patuhi. Dieng Culture Festival 2019 kali ini mengangkat tema "The Inspiration of Culture" yang akan diadakan di Desa Wisata Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah. Nah, selain kamu bisa menikmati beragam acara dan aktivitas menarik di acara Dieng Culture Festival 2019 ini ada beberapa aturan yang perlu kamu patuhi.

Hal ini demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung dan juga untuk menjaga lingkungan di lokasi penyelenggaraan Dieng Culture Festival 2019. Selama acara Dieng Culture Festival 2019, peserta wajib menjaga kebersihan dan kenyamanan acara. Salah satunya yaitu dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

Selain membuang sampah pada tempatnya, para peserta juga harus menyimpan puntung rokok sampai menemukan tempat sampah terdekat wajib untuk peserta lakukan selama acara Dieng Culture Festival 2019 berlangsung. Peserta Dieng Culture Festival 2019 juga diwajibkan untuk membawa totebag dan tumblr pribadi. Hal ini untuk mengurangi sampah yang akan dihasilkan dari acara ini.

Lampion yang dimiliki peserta hanya boleh diterbangkan di area event Dieng Culture Festival 2019. Dan para peserta diwajibkan untuk mengikuti aba aba dari panitia. Penerbangan lampion hanya diperbolehkan bagi peserta Dieng Culture festival 2019 yang resmi dan bertiket saja.

Bagi pengunjung yang tidak memiliki tiket dilarang untuk menerbangkan lampion ilegal. Sama halnya membawa totebag dan tumblr pribadi, peserta Dieng Culture Festival 2019 wajib untuk tidak menggunakan kantung plastik jika barang masih bisa dibawa dengan tangan. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan selama acara Dieng Culture Festival 2019 berlangsung.

Aturan selama Dieng Culture Festival 2019 yang wajib dipatuhi para peserta yakni tidak menyalakan api di sembarangan tempat. Ini untuk mengantisipasi kerusakan lingkungan. Bagi peserta Dieng Culture Festival 2019 juga dilarang untuk mendirikan tenda kecuali di area yang telah di sediakan panitia.

Aturan wajib Dieng Culture Festival 2019 yang terakhir yakni berani mengingatkan. Peserta wajib mengingatkan orang di sekitar jika melanggar beberapa aturan di atas selama Dieng Culture Festival 2019 berlangsung. Selain itu, ada yang baru dalam rangkaian acara Dieng Culture Festival 2019 kali ini yakni kehadiran Java Coffee Festival dan Festival Artistik

Java Coffee Festival ini bertemakan "Wani Ngopi Luhur Wekasane." dan akan digelar di panggung Setiyaki di kawasan Candi Arjuna, Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Java Coffee Festival merupakan acara inisiasi oleh Komunitas Join Kopi Wonosobo dan Dieng Pandawa. Dalam Java Coffee Festival kali ini akan menghadirkan bazar yang terdiri 20 stan dari pelaku industri dari berbagai daerah seperti Jogja, Bandung, Jakarta dan Surabaya.

Selain bazar, Java Coffee Festival juga dimeriahkan dengan talkshow tentang kopi. Sebelumnya, ada beberapa acara yang bisa kamu nikmati di DCF 2019 ini seperti Ritual Adat Pencukuran Rambut, Senandung Negeri di Atas Awan, Jazz Atas Awan, Java Coffee Festival, Sky Lentern Festival, Aksi Dieng Bersih, Sarasehan Budaya, Festival Artistik, dan Pagelaran Kesenian Tradisional Dataran Tinggi Dieng.

Berita Terkait

Rekomendasi 7 Destinasi di Bogor yang Asyik Dikunjungi

Maya Rosfi'ah

Kisah Sepenggal Tembok Gereja St Paul di Macao Kokoh Berdiri Setelah Disambar Petir

Maya Rosfi'ah

Cek Kuota Bagasi Panduan Traveler yang Baru Pertama Kali Naik Pesawat

Maya Rosfi'ah

Wajib Coba 3 Es Krim Unik di Kota Kembang Liburan Tahun Baru 2020 di Bandung

Maya Rosfi'ah

Rekomendasi 5 Kuliner Malam di Yogyakarta yang Buka Hingga Waktu Sahur

Maya Rosfi'ah

Termasuk Es Dibungkus Plastik di Malaysia 8 Kebiasaan Unik di Berbagai Negara yang Buat Turis Heran

Maya Rosfi'ah

Punya Zona Waktu Sendiri hingga Gunung Berapi 7 Fakta Menarik Antartika

Maya Rosfi'ah

Mbah Lindu yang Sempat Jadi Penjual Gudeg Tertua di Indonesia Meninggal Dunia

Maya Rosfi'ah

7 Rekomendasi Kuliner Sepanjang Jalur Mudik Pantura, Cobain Lezatnya Empal Gentong

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment