Image default
Superskor

De Rossi Kenang Momen Hengkang dari AS Roma hingga Impiannya Jadi Pelatih Giallorossi

Danielle De Rossi baru baru ini secara terbuka bercerita perihal keputusannya meninggalkan AS Roma. De Rossi sendiri dikenal oleh para pecinta sepak bola dunia sebagai pemain yang sangat loyal. Hal itu terbukti dari keputusannya membela AS Roma selama kurang lebih 20 tahun lamanya.

Sebelum akhirnya ia mengakhiri masa bakti bersama tim berjuluk Giallorossi tersebut pada musim lalu. Mantan pemain Timnas Italia itu resmi berpisah dengan AS Roma yang telah membesarkan namanya setelah kontraknya tak diperpanjang pihak klub. Setelah keluar dari AS Roma, De Rossi melanjutkan karirnya bersama tim asal Argentina, Boca Junior.

Baru enam bulan merumput bersama Boca Juniors, De Rossi secara mengejutkan memutuskan pensiun tepatnya pada awal tahun ini. De Rossi mengakui bahwa salah satu faktor dirinya pensiun pada usia 36 tahun adalah cedera. Namun, yang lebih berpengaruh adalah keinginannya untuk kembali berkumpul dengan keluarga di Italia.

Usut demi usut, Danielle De Rossi mengungkapkan bukan perkara mudah baginya untuk meninggalkan tim seperti AS Roma. Apalagi ia sudah memperkuat AS Roma kurang lebih selama 20 tahun. Bersama AS Roma, De Rossi telah memberikan dua gelar Coppa Italia dan satu Supercopa Italia.

"Ini bukan pilihan saya untuk meninggalkan AS Roma," ungkap Danielle De Rossi, dilansir . "Sangat jarang bermain 20 tahun di satu klub jadi jalur karir saya sangat tidak biasa," jujurnya. Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Danielle De Rossi kini bertekad merintis karir baru sebagai seorang pelatih sepak bola yang profesional. Pria berdarah Italia itu secara realistis bukan hal mudah bagi dirinya untuk menjadi pelatih hebat pada masa mendatang. Walaupun demikian, ia akan berusaha melakukan terbaik untuk menggapai salah satu impiannya tersebut.

De Rossi juga menambahkan tidak mungkin baginya untuk meniti karir kepelatihan dalam jangka waktu yang sama seperti tatkala bermain sebagai pemain AS Roma. "Saya tidak bisa bermimpi melakukan hal yang sama jika saya menjadi pelatih karena tidak ada pekerjaan yang bertahan selama itu," ungkap De Rossi. "Saya ingin menjadi pelatih AS Roma, tetapi saya harus melalui proses pertumbuhan demi mencapai karir," jujurnya.

"Saya ingin melihat diri saya berada di bangku AS Roma, tetapi saya tidak terburu buru untuk mewujudkannya," tambah De Rossi. Keinginan De Rossi untuk meniti karir sebagai pelatih tersebut terinspirasi dari ayahnya, Alberto. Alberto sendiri sebelumnya telah didapuk menjadi pelatih akademi AS Roma selama bertahun tahun lamanya.

"Saya memulai perjalanan ini bukan hanya karena saya menikmatinya tetapi saya pikir saya bisa melakukannya," ujar De Rossi. "Orang selalu melihat saya sebagai pemimpin di ruang ganti tetapi pelatih harus membuat keputusan, memilih staff dan akhirnya sendirian dibawah tekanan," sambungnya. De Rossi menambahkan akan meniru Pep Guardiola sebagai role model dalam mengawali kepelatihan.

"Saya akan mencoba belajar dari pelatih yang berbeda saat saya memulai karir baru ini," beber De Rossi. "Saya pikir Pep Guardiola akan menjadi tempat yang tepat untuk memulainya," lanjutnya. Menarik untuk melihat bagaimana jejak karir kepelatihan yang akan dirintis oleh Danielle De Rossi pada masa mendatang.

Berita Terkait

Penerus Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal 5 Fakta Menarik Joao Felix

Maya Rosfi'ah

Gowes jadi Alternatif Keluh Kesah Winger Persebaya Bayu Nugroho soal Tempat Latihan

Maya Rosfi'ah

Bek Naturalisasi Persija Sarankan Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Maya Rosfi'ah

Tertinggal 0-3 The Blues Tanpa Pulisic Bayern Muenchen Vs Chelsea

Maya Rosfi'ah

Kepribadian Zinedine Zidane Dapat Sanjungan dari Eks Bek Juventus

Maya Rosfi'ah

Ini Kesempatan Kita buat Bersilaturahmi Reuni Legenda Timnas Indonesia Rahmad Darmawan

Maya Rosfi'ah

Jangan Sampai Ada Kasus Baru Covid-19 Liga 1 Akan Kembali Bergulir Menpora

Maya Rosfi'ah

Gol Pemain Berusia 41 Tahun Bantu Jeonbuk Tumbangkan Suwon Bluewings K-League Telah Bergulir

Maya Rosfi'ah

Ini Harapan Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Saat Ulang Tahunnya yang Ke-57

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment