Image default
Metropolitan

Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi pada Hari Ini, Ada yang Pasutri

Pasangan suami istri (pasutri) diamankan Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) di satu unit rumah kontrakan diDesa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten , Senin (23/9/2019). Keduanya diketahui baru mengontrak sekitar satu bulan di lokasi penangkapan. Pantauan di lokasi, rumah kontrakan bercat oranye telah dipasang garis polisi.

Kondisinya saat ini telah kosong, menurut warga sekitar penangkapan dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB. "Saya dikabarin jam 7, langsung ke kontrakan sampai sana sudah bersih, orangnya juga udah dibawa sama polisi," kata Qurtubi ketua RT setempat. Selama mengontrak satu bulan di lingkungannya, pasutri ini belum pernah melapor atau menyerahkan identitas kependudukan ke pengurus RT.

Qurtubi mengku belum mengenal persis keduanya lantaran merupakan warga baru. "Warga baru, belum kasi KTP ke saya, saya juga kurang kenal," jelas dia. Adapun dari dalam kontrakan tersebut, Polisi juga membawa sejumlah barang bukti, Qurtubi mengaku sempat melihat beberapa barang yang turut diamankan dalam operasi penangkapan ini.

"Kalau apa apanya saya kurang tahu, soalnya langsung dimasukin ke dalam kotak," jelas dia. Seorang berinisial MA diamankan dalam penggerebekan yang dilakukan di Jalan Belibis V, RT 13/RW 04, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan, penangkapan MA berawal dari pengembangan kasus di , di mana tujuh orang diamankan di sana.

"Berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh . Jadi tadi pagi kita sudah menangkap beberapa yang dimulai dari daerah ," kata Argo di lokasi. Dengan penggerebekan di Cilincing, sudah ada delapan orang yang diamankan hari ini. "Jadi aja 7 tersangka diduga teroris yang kita amanin. Kemudian yang satu ada di daerah Cilincing ini. Ini yang ke delapan," kata Argo.

Sejumlah alat bukti juga sudah diamankan dari dalam rumah berlantai dua tersebut. Detasemen Khusus (Densus) 88 dikabarkan melakukan penangkapan terhadap di Jalan Belibis V, RT 13/RW 04, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019). Di depan salah satu rumah warga di gang tersebut terdapat pula aparat kepolisian yang berulang kali masuk keluar rumah tersebut.

Rumah itu tampak berlantai dua dengan corak warna dasar putih. Petugas masih tampak memenuhi bagian depan dan dalam rumah. Rumah itu posisinya berada di depan lapangan di dalam perumahan tersebut.

Adapun penggerebekan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. "Ya, betul (ada penangkapan teroris di Cilincing)," kata Argo seperti dilansir dari Kompas.com.

Berita Terkait

Saat Ditanya Dia Mengaku Khilaf Ayah di Depok Rudapaksa Putri Kandungnya Sampai 3 Kali

Maya Rosfi'ah

PDIP Heran Ongkos Formula E di Jakarta Lebih Mahal Dua Kali Lipat Dibanding Hongkong

Maya Rosfi'ah

Seteru dengan YouTuber Kasus Laporan Keuangan 8 Masalah Garuda Indonesia di Bawah Ari Askhara

Maya Rosfi'ah

Duta Damai Dunia Maya ini Sesuatu yang Baru dan Bagus kata Iwan Gardono Sujatmiko

Maya Rosfi'ah

13.109 Orang Padati Monas Saksikan Orkestra Musik Klasik

Maya Rosfi'ah

Bocah 5 Tahun di Bekasi Meninggal Dunia Diduga Terkunci di Dalam Mobil

Maya Rosfi'ah

Oknum Petugas Dishub yang Ngamuk Pecahkan Kaca Angkot Terancam Dipecat

Maya Rosfi'ah

Untung Ada Emergency Button Hampir Jadi Korban Jahat Sopirnya VIRAL Wanita Naik GrabCar Sendirian

Maya Rosfi'ah

Sudah Tahu Bedanya LRT, MRT, dan KRL atau Commuter Line?

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment