Image default
Seleb

Desainer Samuel Wongso Akui Lebih Repot Sibuk Traveling Penuhi Pesanan di Daerah

Setelah membatasi aktivitasnya diJakarta pada masa PSBB, desainer kondang Samuel Wongso kini kembali sibuk traveling untuk memenuhi pesanan. Tempat pertama yang disinggahi Samuel Wongso, yakniKota Medan, Sumatera Utara. Samuel Wongso mengatakanbanyak orang di Medan memesan busana pengantin.

"Permintaan di Kota Medan antre," kata Samuel Wongso saat dihubungi awak media, Rabu (24/6/2020). "Dan di Medan orang yang melakukan pernikahan masih relatif lebih banyak walaupun dengan metode new normal jadi orang lebih sedikit," lanjutnya. Samuel Wongso mengakui perjalanantahun ini dalam memenuhi pesanan cukup ribet dan memakan waktu.

Sebab, ia harus mengikuti semua protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, sebagai upaya mencegah penularan virus corona (Covid 19). "Saya juga harus minum banyak vitamin untuk daya tahan tubuh, membawa alkohol untuk disemprotkan pada kursi dan toilet, saya memakai topeng transparan agar merasa aman," ucap Samuel Wongso. Bahkan ia harus berada di bandara lima jam sebelum keberangkatan.Sebab, harus menjalani rapid test sebelum pergi ke Medan.

"Memang agak lebay tapi untuk safety reason, aku harus lebih repot dalam perjalanan kali ini," ujarnya. "Sebelum terbang saya sudah tiba 5 jam sebelum di airport rapid test, ke gugus tugas dan baru check in. Prosesnya lebih ribet sekarang untuk travelling," bebernya. Traveling tailor memang terbilang baru di Indonesia, Samuel Wongso bisa dikatakan yang memulai konsep tersebut di industri fashion Indonesia.

Konsep tersebut dilakukan dengan cara sang designer pergi ke luar kota atau negeri untuk menjaring pasar dan menerima pesanan. Samuel Wongso pertama kali melakukan hal tersebut pada awal Maret lalu sebelum pandemi virus corona masuk ke Indonesia.

Berita Terkait

Citra Kirana & Rezky Aditya Gelar Resepsi Pernikahan di Jakarta menuju Mana Ali Syakieb

Maya Rosfi'ah

Jangan Setengah Ayah Angkat Sindir Wanita Agenda Dicampakkan Syahrini Nikita Mirzani Ikut Bongkar

Maya Rosfi'ah

Sempat Tertunda Ini 4 Fakta Rencana Pernikahan Sule Dikabarkan Akhiri Masa Duda di 2020

Maya Rosfi'ah

Warganet berhasil Dibuat Iri Raline Shah Pamer Foto Bareng Pemain & Sutradara Film Parasite

Maya Rosfi'ah

Ririn Ekawati Merasa Berada di Waktu & Tempat yang Salah Digerebek Polisi Terkait Narkoba

Maya Rosfi'ah

Ada yang Sudah Meninggal 5 Artis Tanah Air Ini Pernah Jalin Hubungan dengan Pemain Sepak Bola

Maya Rosfi'ah

Film The Amazing Spider-Man di TransTV & Film Fan di ANTV Jadwal Acara TV Minggu 14 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Tayang Malam Ini Pukul 21.30 di Trans7 Aksi Detektif Hyun Bin Sinopsis Confidential Assignment

Maya Rosfi'ah

Mona Ratuliu & Ersa Mayori dari Perkenalkan Konsep New Normal menuju Anak-anak Mereka

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment