Image default
Seleb

Desainer Samuel Wongso Akui Lebih Repot Sibuk Traveling Penuhi Pesanan di Daerah

Setelah membatasi aktivitasnya diJakarta pada masa PSBB, desainer kondang Samuel Wongso kini kembali sibuk traveling untuk memenuhi pesanan. Tempat pertama yang disinggahi Samuel Wongso, yakniKota Medan, Sumatera Utara. Samuel Wongso mengatakanbanyak orang di Medan memesan busana pengantin.

"Permintaan di Kota Medan antre," kata Samuel Wongso saat dihubungi awak media, Rabu (24/6/2020). "Dan di Medan orang yang melakukan pernikahan masih relatif lebih banyak walaupun dengan metode new normal jadi orang lebih sedikit," lanjutnya. Samuel Wongso mengakui perjalanantahun ini dalam memenuhi pesanan cukup ribet dan memakan waktu.

Sebab, ia harus mengikuti semua protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, sebagai upaya mencegah penularan virus corona (Covid 19). "Saya juga harus minum banyak vitamin untuk daya tahan tubuh, membawa alkohol untuk disemprotkan pada kursi dan toilet, saya memakai topeng transparan agar merasa aman," ucap Samuel Wongso. Bahkan ia harus berada di bandara lima jam sebelum keberangkatan.Sebab, harus menjalani rapid test sebelum pergi ke Medan.

"Memang agak lebay tapi untuk safety reason, aku harus lebih repot dalam perjalanan kali ini," ujarnya. "Sebelum terbang saya sudah tiba 5 jam sebelum di airport rapid test, ke gugus tugas dan baru check in. Prosesnya lebih ribet sekarang untuk travelling," bebernya. Traveling tailor memang terbilang baru di Indonesia, Samuel Wongso bisa dikatakan yang memulai konsep tersebut di industri fashion Indonesia.

Konsep tersebut dilakukan dengan cara sang designer pergi ke luar kota atau negeri untuk menjaring pasar dan menerima pesanan. Samuel Wongso pertama kali melakukan hal tersebut pada awal Maret lalu sebelum pandemi virus corona masuk ke Indonesia.

Berita Terkait

Kondisi Sang Ibu Juga Memprihatinkan Anak Penyanyi Legendaris Deddy Dores Jadi Ojol & Kuli Bangunan

Maya Rosfi'ah

Viral Ada Kopi Starbucks di Episode Terbaru Game of Thrones, HBO Beri Penjelasan

Maya Rosfi'ah

Annisa Pohan Beri Tanggapan Agus Yudhoyono Disebut Salah Strategi hingga Menyesal Keluar dari TNI

Maya Rosfi'ah

Please Kata-katanya Ganti Lebih Enak Reaksi Andre Taulany saat Nagita Slavina Sebut Mobilnya Bobrok

Maya Rosfi'ah

Perjalanan Ini Terasa Sangat Menyedihkan Chord Gitar Berita Kepada Kawan – Ebiet G Ade

Maya Rosfi'ah

Soal Kriteria Suami Idaman, Nagita Slavina Sebut Perhatian Raffi Ahmad Nggak Kayak Dulu Lagi

Maya Rosfi'ah

Hilda Vitria Klarifikasi Alasan Putusnya dengan Billy Syahputra, Ternyata Bukan karena Orang Ketiga

Maya Rosfi'ah

Ruben Onsu Singgung Imbalan Pengakuan Billy Syahputra Sering Dikasih Uang oleh Nikita Mirzani

Maya Rosfi'ah

Mira Lesmana hingga Iwan Fals Sampaikan Duka Cita Seniman Djaduk Ferianto Tutup Usia

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment