Image default
Seleb

Desainer Samuel Wongso Akui Lebih Repot Sibuk Traveling Penuhi Pesanan di Daerah

Setelah membatasi aktivitasnya diJakarta pada masa PSBB, desainer kondang Samuel Wongso kini kembali sibuk traveling untuk memenuhi pesanan. Tempat pertama yang disinggahi Samuel Wongso, yakniKota Medan, Sumatera Utara. Samuel Wongso mengatakanbanyak orang di Medan memesan busana pengantin.

"Permintaan di Kota Medan antre," kata Samuel Wongso saat dihubungi awak media, Rabu (24/6/2020). "Dan di Medan orang yang melakukan pernikahan masih relatif lebih banyak walaupun dengan metode new normal jadi orang lebih sedikit," lanjutnya. Samuel Wongso mengakui perjalanantahun ini dalam memenuhi pesanan cukup ribet dan memakan waktu.

Sebab, ia harus mengikuti semua protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, sebagai upaya mencegah penularan virus corona (Covid 19). "Saya juga harus minum banyak vitamin untuk daya tahan tubuh, membawa alkohol untuk disemprotkan pada kursi dan toilet, saya memakai topeng transparan agar merasa aman," ucap Samuel Wongso. Bahkan ia harus berada di bandara lima jam sebelum keberangkatan.Sebab, harus menjalani rapid test sebelum pergi ke Medan.

"Memang agak lebay tapi untuk safety reason, aku harus lebih repot dalam perjalanan kali ini," ujarnya. "Sebelum terbang saya sudah tiba 5 jam sebelum di airport rapid test, ke gugus tugas dan baru check in. Prosesnya lebih ribet sekarang untuk travelling," bebernya. Traveling tailor memang terbilang baru di Indonesia, Samuel Wongso bisa dikatakan yang memulai konsep tersebut di industri fashion Indonesia.

Konsep tersebut dilakukan dengan cara sang designer pergi ke luar kota atau negeri untuk menjaring pasar dan menerima pesanan. Samuel Wongso pertama kali melakukan hal tersebut pada awal Maret lalu sebelum pandemi virus corona masuk ke Indonesia.

Berita Terkait

Punya Pesan Khusus Kahiyang Ayu Gendong Ular Sanca Saat Sesi Pemotretan Curi Perhatian

Maya Rosfi'ah

Soal Kriteria Suami Idaman, Nagita Slavina Sebut Perhatian Raffi Ahmad Nggak Kayak Dulu Lagi

Maya Rosfi'ah

3 Miliar Martin Pratiwi Menaikan Gugatannya Jadi Rp 14 Ashanty Belum Bisa Tenang

Maya Rosfi'ah

Ayah Mantan Pejabat BI Ibu Dokter Gigi Orangtua BCL yang Bukan Orang Sembarang Jarang Terekspos

Maya Rosfi'ah

Ketawa Renyah Reaksi Mamah Dedeh Waktu Ditanya Kabar Meninggal Dunia Ustaz Yusuf Mansur

Maya Rosfi'ah

Punya Banyak Bisnis Crazy Rich Surabaya yang Bagi Kardus Isi Uang Menilik Sumber Uang Tom Liwafa

Maya Rosfi'ah

Disebut Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan Polisi hingga Reaksi Sejumlah Pihak

Maya Rosfi'ah

Senin 4 Mei 2020 Pukul 02.00 WIB Sinopsis Film Live Free Or Die Hard Tayang di GTV

Maya Rosfi'ah

Live Streaming Indosiar PS Tira Persikabo Vs Persebaya Penentuan Juara Grup A Piala Presiden 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment