Image default
Seleb

Dewi Perssik Ungkap Pesan Ayahnya Sebelum Meninggal: Awas Hati Hati Kamu Nak, Kamu Sendirian

Dewi Perssik masih begitu sedih lantaran ditinggal pergi selamanya oleh sang ayah. Sang ayah, Mochammad Aidil meninggal dunia di rumah sakit MRCCC Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2019) kemarin. Almarhum meninggal karena penyakit komplikasi kencing manis, paru paru dan ginjal.

Jenazah dimakamkan di Jember, dibawa terbang dari Jakarta. Sang ayah meninggal dunia, Dewi Perssik pun merasa luar biasa kehilangan. Sebab selama ini ia sudah mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya demi kesembuhan sang ayah.

Kendati demikian, menurut sang suami Angga Wijaya, Dewi Perssik dan keluarga besarnya sudah ikhlas menerima kepergian sang ayah. Meninggalnya Moch Aidil juga menyisakan rasa sesak bagi Dewi Perssik. Terlebih ia selalu terngiang pesan almarhum sebelum tutup usia.

Salah satunya adalah pesan Mochamad Aidil yang khawatir Dewi Perssik akan sendirian setelah ini. Hal itu diungkapkan Dewi Perssik melalui akun Instagramnya, Sabtu (15/6/2019). Dalam unggahannya itu, Depe juga menyertakan video saat ia bercengkerama dengan sang ayah semasa hidup.

"Sebagian obrolan papi ketika itu… Papi : dewi… Mami : ada apa… karena apa… ?

Dewi : ada apa.. Papi : dewi itu sendirian itu yg aku pikirin.. Dewi : dewi itu sendirian ..?

Papi : iya.. (sambil menundukkan kepala) Dewi : khan sudah ada aa yg nungguin.. Papi : iya aa nungguin..

Mami : iya khan dewi sudah nikah pie.. Papi : iya… Mami : lha khan iya..

Dewi : trus.. apa yg papi pikirin..? Papi : awas..hati2 kamu nak…kamu sendirian hati hati…," tulis Depe mengingat pesan sang ayah waktu itu. Kini perkataan sang ayah itu hanya bisa dia kenang, Dewi Perssik berjanji akan menjadi pribadi yang lebih tangguh usai ditinggal sang ayah.

Depe pun mengucapkan selamat jalan untuk ayahnya dan berterima kasih karena sang ayah sudah memberi kasih sayang sejak dia kecil. "Selamat jalan sayang… sahabatku… belahan jiwaku… trimksh sudah merawatku dari kecil hingga saat ini…tdk ada teman utk tempat berbagi lagi.. Namun izinkan aku menangis sekejap untuk bisa mengenangmu pi… dengan lebih tegar selamanya.

Aku pasti akan menjadi pribadi yang tangguh utk papi… sebagaimana yang papi selalu didik utkku… Ning akan berusaha belajar menjadi teman terbaik utk mamine… Keadaan yg buat aku terus belajar mengenai makna kehidupan..mengambil hikmah dr yg pahit dan manis dalam hidup ini.

Dan ning kangen pie… Kangen yg sgt yg menderita itu kangen dg belahan jiwaku yg sudah tiada… Husnul khotimah pie diampuni segala dosa oleh Allah.. diterangkan kuburnya..

Diterima iman islamnya amin yarrobal alamin alfatiha…," tutup Depe. Sebelum meninggal Mochammad Aidil ternyata telah menyiapkan surat wasiat. Dikutip dari tayangan Hot Kiss Indosiar pada Rabu (12/6/2019), Dewi Perssik mengaku akan melaksanakan wasiat terakhir sang ayang sebelum meninggal dunia.

Wasiat ayah Dewi Perssik itu adalah mencabut gugatan yang pernah diajukan Depe pada Rosa Meldianti Menurut Dewi Perssik, hal ini ia lakukan semata mata demi memenuhi permintaan terakhir sang ayah. "Apa yang saya lakukan hanya demi Papi. Tidak ada niat yang lain. Hanya demi almarhum. Jadi yang Papi mau hanya perdamaian."

"Jadi saya tidak bisa ngomong apapun itu urusan masing masing. Yang saat ini saya fokuslah adalah bagaimana Papi saya bisa diterima oleh Allah," kata Depe. Dewi Perssik berharap agar keputusannya ini pun bisa membuat sang ayah tenang di alam yang berbeda. "Dan almarhum senang karena amanahnya sudah saya laksanakan," imbuhnya.

Selain itu, Dewi Perssik juga menyerahkan keputusan dari pihak Meldi mengenai gugatan mereka. Dewi Perssik seolah tak mau ambil pusing jika keponakannya tersebut akan melanjutkan perkara ke meja hijau. "Kalau mereka tak mau mencabut ya itu urusan mereka. Kan saya juga dilaporkan. Kalau mereka nggak mau cabut, mereka mau terus ya monggo silahkan."

"Cuma kalau saya akan mengikuti amanah Papi saya, karena yang diminta adalah mencabut (gugatan)," jelas Dewi Perssik. Istri Angga Wijaya itu pun mengungkapkan bahwa apa yang selama ini dilaukannya atas permintaan sang ayah. "Waktu itu kan Papi saya sempet marah, laporin aja gini gini, waktu keadaan sehat. Saya pun ikutin. Sekarang saya suruh cabut ya saya ikutin," ungkapnya.

Berita Terkait

Tiga Kali Ditangkap Pernah Ngamuk di Persidangan Rekam Jejak Ibra Azhari Terjerat Narkoba

Maya Rosfi'ah

Maia Estianty Kabarkan sang Tante yang Meninggal Dunia Akibat Virus Corona Dirundung Duka

Maya Rosfi'ah

Chelsea Olivia Umumkan Kehamilan Anak Kedua dengan Foto Perut Sudah Buncit Jarang Terekspos

Maya Rosfi'ah

Ernest Prakasa Berusaha Patahkan Mentalnya Kiky Saputri Punya Rencana Minta Dicium Nicholas Saputra

Maya Rosfi'ah

Punya Banyak Bisnis Crazy Rich Surabaya yang Bagi Kardus Isi Uang Menilik Sumber Uang Tom Liwafa

Maya Rosfi'ah

Desainer Samuel Wongso Akui Lebih Repot Sibuk Traveling Penuhi Pesanan di Daerah

Maya Rosfi'ah

Zaskia Sungkar Ungkap Hal tentang Incess & Adiknya Reino Barack & Rani Kumpul Bareng Syahrini

Maya Rosfi'ah

Lucinta Luna Gebrak Meja saat Istri Andhika Pratama Jawab Ini Sebut Ussy Sulistiawaty Pernah Oplas

Maya Rosfi'ah

Berdamai dan Tertawa Bersama Elza Syarief, Melaney Ricardo: Enggak Bisa Makan Terusin Saja Bu

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment