Image default
Lifestyle

di Antaranya Bikin Rambut Kering Efek Samping Penggunaan Gel Rambut yang wajib Diwaspadai

Rambut memiliki peran penting dalam meningkatkan atau merusak penampilan. Jika rambut Anda tidak ditata secara benar tentu akan membuat penampilan Anda tidak sempurna. Beberapaorang memilih menggunakan produk yang bisa membantu merapikan rambut.

Gel rambut adalah produk yangbisa digunakan untuk menata dan membentuk rambut. Gel terdiri dari protein, minyak, humektan dan kondisioner dan umumnya diaplikasikan pada rambut basah. Gel rambut bekerja sangat efisien untuk menata rambut karena mengandung plastik yang disebut PVP sebagai bahan utamanya.

PVT adalah sealer polimer yang membantu memperkuat kutikula rambut. Polimer dalam PVP ketika larut dalam air membentuk lapisan di antara setiap helai rambut, yang menghubungkan dan mengeraskan rambut, sehingga membantu Anda dalam menata rambut. Dengan demikian, ketika diaplikasikan pada rambut basah, gel rambut bisa mengeraskan rambut dan memungkinkan Anda untuk membentuknya.

Walaupun gel rambut cukup bermanfaat, tapi juga memiliki efek samping tertentu yang harus Anda ketahui. Gel rambut memiliki efek samping yang mungkin dapat merusak rambut Anda dalam jangka panjang. Efek sampingtersebut harus Anda waspadai.

Dikutipdari Blodsky , inilah efek samping dari penggunaan gel rambut yang harus diwaspadai. Efek samping dari penggunaan gel rambut secara berlebihan adalah mengubah tekstur rambut. Menggunakan gel rambut dapat mengurangi produksi sebum di kulit kepala dan lama kelamaan membuat rambut Anda tak bernyawa dan keriting.

Jika sering menggunakan gel rambut, Anda akan melihat perubahan tekstur rambut Anda. Karena itu, bukan ide yang baik untuk menggunakan gel rambut tanpa berpikir panjang. Anda harusbijaksana untuk menggunakan gel rambut.

Gunakansaat acara acara khusus untuk menjaga rambut Anda sehat. Rambut kering adalah efek samping lain dari menggunakan gel rambut. Gel rambut mengandung alkohol dan bahan kimia keras lainnya yang menghilangkan kelembaban sehingga membuat rambut Anda kering dan dehidrasi.

Menggunakan gel rambut secara berlebihan dapat menyebabkan kulit kepala terasa gatal dan bersisik serta membuat rambut Anda kasar dan keriting. Kulit kepala yang mengalami dehidrasi dapat menyebabkan banyak masalah rambut dan ketombe. Penggunaan gel rambut yang berlebihan dapat membuat kulit kepala Anda kering dan bersisik yang pada akhirnya, menyebabkan ketombe.

Selain itu, gel rambut membuat kulit kepala Anda rentan terhadap kerusakan dan serangan bakteri, yang merupakan salah satu penyebab utama ketombe. Jadi, perhatikan seberapa sering Anda menggunakan gel rambut. Penggunaan gel rambut yang berlebihan dan terus menerus membuat akar rambut lemah.

Akar yang lemah menyebabkan rambut rontok dan menghambat pertumbuhan sehingga merusak rambut Anda. Tidak hanya itu, gel rambut mengeringkan kulit kepala dan membuat rambut jadi kasar dan rapuh. Gelmembuat rambut Anda rentan terhadap kerusakan dan kerontokan rambut.

Berita Terkait

Virgo Tentukan Langkah Demi Masa Depan Ramalan Zodiak Cinta buat yang Pasangan Sabtu (11/1/2020)

Maya Rosfi'ah

Ada Kejutan Tak Terduga buat Pisces 3 Zodiak Alami Keberuntungan Pekan Ini

Maya Rosfi'ah

Orangtua Selingkuh Bisa Sebabkan Anak Depresi hingga Tak Pandang Pernikahan sebagai Hal Penting

Maya Rosfi'ah

Berbagi Keluh Kesah dengan Anak Bisa Menghindari Anak dari Pengaruh Negatif Teman Sebaya

Maya Rosfi'ah

Cancer Merenungkan Masa Lalu Ramalan Zodiak Minggu Leo Ingin Bersantai 14 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Ramalan Zodiak Hari Ini 25 Juli 2019: Taurus Merugi karena Kekasih, Capricorn Hindari Pertengkaran

Maya Rosfi'ah

Aries Tak Sabaran sedangkan Taurus susah Percaya Orang Lain 6 Zodiak Paling Gengsi Minta Bantuan

Maya Rosfi'ah

Ramalan Zodiak Hari Ini 8 Maret 2019 Taurus Siap Siap Dapat Keberuntungan, Pisces Waspadai Penipu!

Maya Rosfi'ah

Pilih Satu & Ungkap Karakter Anda Tes Kepribadian Gambar Perempuan Mana yang Bermakna ‘Rasa Duka’

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment