Image default
Internasional

di Inggris Ada 6 Kasus yang Dilaporkan dalam 24 Jam Virus Corona Semakin Menyebar

Sebanyak enam pasien virus corona baru telah dikonfirmasi di Inggris dalam 24 jam terakhir. Kabar tersebut diumumkan pada Jumat (28/2/2020) hari ini, ketika virus corona semakin meluas di seluruh Inggris. Wales telah mengonfirmasi kasus pertamanya, sementara dua pasien lagi di Inggris didiagnosis virus corona.

Kasus kasus virus corona ini mengikuti tiga kasus yang telah dikonfirmasi pada Kamis (27/2/2020) kemarin. Kepala kesehatan Welsh mengungkapkan, pasien yang diyakini berusia tiga puluhan dari Swansea yang dibawa ke rumah sakit spesialis NHS di Inggris, tertular virus di Italia utara. Seperti yang diketahui, Italia merupakan pusat krisis Eropa yang melanda Inggris dan negara negara lainnya.

Kedua kasus baru di Inggris terinfeksi di Iran yang telah diguncang oleh krisisnya sendiri dan dilarikan ke Rumah Sakit Royal Free, London. Dikutip dari Daily Mail , pejabat setempat menolak untuk mengungkapkan usia, jenis kelamin pasien, atau di mana mereka didiagnosis terinfeksi virus corona. Sebanyak 19 pasien kini telah dikonfirmasikan di Inggris, setelah negara monarki itu mengonfirmasi dua pelancong telah dites positif Kamis kemarin.

Kemudian Irlandia Utara juga mengumumkan kasus pertamanya kemarin. Satu diantara kasus Inggris kemarin, seorang ibu berusia 43 tahun di Buxton yang tertular virus di Hotel H10 Costa Adeje Palace di Tenerife, tempat ratusan turis Inggris dikarantina. Lainnya diduga seorang lelaki di Surrey yang terinfeksi di Italia dan terbang ke Inggris dari Milan, menimbulkan kekhawatiran virus SARS CoV 2 menyebar di luar 11 kota yang dikunci di utara negara tersebut.

Pertanyaan sekarang sedang diajukan mengapa penumpang dalam penerbangan dari kota Italia, yang merupakan bandara terdekat ke daerah yang terkunci di Italia utara, berlayar melalui bandara Inggris tanpa pemeriksaan kesehatan. Itu terjadi ketika rencana darurat sedang disusun oleh pejabat kesehatan Inggris untuk menampung virus corona. Sekolah dapat ditutup setidaknya selama dua bulan dan acara olahraga, pertunjukan, dan festival musik dibatalkan.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, hari ini akhirnya turun tangan untuk menangani krisis virus corona. Boris Johnson mengepalai langsung pertemuan darurat Cobra tetapi itu tidak akan terjadi sampai Senin. Sementara itu, Kepala Petugas Medis untuk Wales, Dr Frank Antherton, membenarkan kasus virus corona pertama di negara itu Sabtu pagi waktu setempat.

Dia mengatakan 'semua langkah yang tepat sedang diambil' untuk mencegah penyebaran virus corona di tanah Inggris. Tidak jelas ke rumah sakit mana mereka dibawa, tetapi Wales Online melaporkan bahwa pasien memiliki hubungan dengan Swansea. Kepala Petugas Medis Inggris, Profesor Chris Whitty, membenarkan kedua kasus baru di negara itu telah menangkap virus SARS CoV 2 pembunuh di Iran.

Kedua pasien tersebut dibawa ke Royal Free Hospital di London. Sumber sumber BBC mengatakan, kasus di Irlandia Utara yang dikonfirmasi Jumat malam waktu setempat adalah seorang wanita yang terserang virus di Italia. Dia melakukan perjalanan kembali melalui Dublin bersama anaknya dalam dua hari terakhir.

Pihak berwenang telah mengakui orang yang mungkin telah melakukan kontak dengannya telah dihubungi. Semua 13 kasus virus corona sebelumnya di Inggris memiliki hubungan ke Timur Jauh, dengan gelombang kasus terbaru di seluruh dunia. Diperkirakan salah satu dari dua kasus yang dikonfirmasi kemarin adalah asisten administrasi berusia 43 tahun di Buxton, sebuah kota di Derbyshire yang kemarin dikunci karena kasus yang dikonfirmasi.

Sang ibu, memiliki seorang anak di SD Bubage, yang ditutup hingga Senin untuk menjalani pembersihan yang dalam. Seorang wartawan BBC yang memiliki seorang putra di sekolah itu, diberitahu anak orang tuanya tidak pergi ke Tenerife tetapi mereka menghadiri kelas pada Senin dan Selasa. Akibat hal ini, seorang penduduk di Buxton, Kamis kemarin berbicara tentang ketakutan untuk pergi ke toko toko karena virus corona.

Berita Terkait

Manny Pacquiao jadi Brand Ambassador Tolak Angin di Filipina

Maya Rosfi'ah

3 Data Ini Tunjukkan Pemberlakuan Hukum AS kepada Warga Kulit Hitam Heboh Kasus George Floyd

Maya Rosfi'ah

Pemeran John Wick Keanu Reeves Perkenalkan Pacar menuju Publik setelah Berpuluh-puluh Tahun Sendiri

Maya Rosfi'ah

Amerika Minta China Hormati HAM tapi Polisi AS Hadapi Demonstran dengan Kekerasan

Maya Rosfi'ah

Kemenlu Angkat Bicara Soal WNI Pasien Corona Meninggal di Singapura

Maya Rosfi'ah

WHO Belum Nilai sebagai Ancaman Global Virus Corona Mewabah

Maya Rosfi'ah

S 400, Rudal Super Canggih Buatan Rusia Yang Bikin Turki Berpaling Dari Amerika Serikat

Maya Rosfi'ah

Hanko Omong Kosong di Era Digital Ketua Keidanren Jepang

Maya Rosfi'ah

Pertandingan Sepakbola Tiba Tiba Diterjang Banjir Bandang, 7 Orang Tewas

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment