Image default
Metropolitan

Diinfus & Dirawat Inap Kucing Nge-Freeze yang Sempat Viral Kini Dibawa Awkarin menuju Klinik

Seekor kucing yang sempat viral karena tampak mematung atau nge freeze beberapa menit di depan pagar indekos, kini sedang dalam perawatan dokter. Selebgram Karin Novilda Sulaiman alias Awkarin, menolong langsung kucing tersebut dengan membawanya ke klinik hewan terbaik. Hal itu diketahui dalam unggahan akun Instagram pribadi Awkarin, @awkarin, pada Jumat (26/6/2020) kemarin.

Dalam unggahannya tersebut, Awkarintampak tersenyum lebar sambil menggendong kucing yang sempat viral itu. Sementara, dalam keterangan unggahannya, Awkarin mengungkapkan, kucing tersebut saat ini tengah diinfus dan dirawat inap. Menurut Awkarin, kucing viral itu kemungkinan besar sedang mengalami flu.

Namun, saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi kesehatan sang kucing. "Kucing yang ngefreeze kemarin akhirnya sudah dalam penanganan dokter! Sementara itu, Awkarin jugamenjelaskan dalam videonya bahwakucing tersebut sudah tiga hari tidak mau makan.

Lebih lanjut, Awkarin pun mengucapkan terima kasih pada pengunggah video kucing, Hasmy Rifani, yang telah membantunya membawa kucing tersebut ke klinik. Awkarin menyebutkan, Hasmy juga sudah cepat tanggap membawa kucingitu ke vet sementara. Kini, Awkarin mengatakan dirinya sudah membawa si kucing ke klinik hewan terbaik untuk mendapatkan perawatan yang terbaik pula.

Ia pun meminta warganet untuk mendoakan supaya kucing tersebut bisa segera sembuh. "Terimakasih @hasmyrifani yang dari kemarin mau bantu aku untuk nangkep kucingnya dan bahkan cepat tanggap bawa kucingnya ke vet sementara. Thankyou juga @ussfeeds telah menggunakan platform kalian untuk menyebarkan info bermanfaat.

Hari ini sang kucing sudah ku pindahkan ke pet clinic terbaik agar bisa mendapatkan penanganan terbaik pula. Doakan ya si kucins bisa cepat sembuh dan mau makan lagi!" tulis Awkarin di Instagram. Sebelumnya,kucing yang sempat viral itu tampak menjadi lebih pendiam dari biasanya.

Disebut sebut, si kucing lebih banyak tidur meskipun selalu diberi makanan. Hal itu terungkap dalam unggahan video akun TikTok Hasmy Rifani, @yourgrad, Selasa (23/6/2020) lalu. Sebelumnya, akun tersebut jugalah yang membagikan video kucing nge freeze hingga viral.

Namun, tiba tiba ia kembali mengunggah video kucing tersebut dengan kabar yang cukup menyedihkan bagi sejumlah warganet. "Jadi, setelah kejadian depan kos, kucing ini jadi lebih pendiam. Kerjaannya cuman tidur doang, padahal suka dikasih makan.

Dia jadi sakit gitu dan nafsu makannya menurun. Ada yang tahu gak obat buat kucing ini gimana?" tulis Hasmy di video TikToknya. Videonya itupun kembali viral hingga mengundang banyak respons dari warganet. Selebgram Awkarin pun turut tersita perhatiannya begitu mengetahui kucing tersebut terlihat sakit.

Hingga Minggu siang, video tersebut telah ditayangkan lebih dari 288 ribu kali dan disukai lebih dari 28 ribu orang. Sebelumnya,media sosial sempat dihebohkan dengan unggahan video yang menampilkan seekor kucing tampak terdiam dalam posisi sedang melangkah di depan pagar kos. Diketahui dalam video yang beredar, kucing tersebut tiba tiba terdiam selama 10 menit.

Bahkan, kucingitu sama sekali tak merespons orang orang di sekitarnya, yang berusaha membuatnya kembali berjalan. Sebuah motor yang terlihat akan memasuki kos pun tampak mendekat ke arah kucing untuk membuatnya kembali bergerak. Namun, kucing tersebut tetap diam membeku.

Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @yourgrad pada Senin (15/6/2020). Dalam videonya, ia menceritakan bahwa kucing tersebut sempat terdiam sekitar 10 menit. Ia mengatakan, saat itu, ia baru saja kembali ke kos namun dicegat oleh kucing tersebut di depan pagar.

"Jadi tadi malam waktu kita mau pulang kos, kita dicegat gitu." "Sampai 10 menitan gitu dia enggak gerak, sampai mau kita gertak, mau lewat juga, dia enggak gerak," tulisnya dalam video. Video yang diunggah akun @yourgrad di TikTok itu pun juga menyedot perhatian para pengguna TikTok.

Hingga Selasa sore, video itu telah disukai lebih dari 350 ribu akun pengguna TikTok dan dibagikan lebih dari 19 ribu kali. Menurut Hasmy Rifani, ini bukanlah kali pertama kucing tersebut tak bergerak beberapa saat. Labih lanjut, Hasmy pun mengungkapkan kejadian lengkapnya.

Hasmy mengatakan, awalnya ia melihat kucing tersebut terdiam di depan pagar indekosnya ketika dia baru saja kembali dari luar kos. Awalnya, Hasmy menyebutkan, penjaga kosnya baru saja akan membukakan pagar untuknya. Kemudian, kucing tersebut datang dan berjalan di depan pagar.

Namun, kucing itu kemudian tiba tiba terdiam dan tak bisa merespons apapun. "Jadi awalnya kita pulang kos kan, terus yang jaga kosan mau bukain pagar." "Tiba tiba ada kucing kosan kita itu, yang tiba tiba jalan terus berenti persis di depan itu," jelasnya.

Menurut Hasmy, kucing tersebut terdiam lebih dari 10 menit lamanya. Ia dan teman temannya pun tetap masuk ke dalam kos ketika kucing tersebut masih terdiam. Hingga pagar kos ditutup sekalipun, Hasmy mengatakan, kucing itu masih tetap diam dalam posisinya.

"Bahkan sampai semua motor masuk itu dia masih di sana dengan posisi itu," lanjut Hasmy. "Gak tahu mau berantem sama siapa juga, enggak lihat ada apa apa, enggak bunyi apa apa juga," tambahnya.

Berita Terkait

Lazismu Kerjasama Wardah Salurkan Dana CSR Bantu Pembangunan Masjid

Maya Rosfi'ah

Pembobol Minimarket Kawasan Duren Sawit yang Ditangkap Telah Beraksi 10 Kali

Maya Rosfi'ah

Begini Suasananya Melihat Penyemprotan Disinfektan di Jalan-jalan Jakarta Pusat

Maya Rosfi'ah

Ini Kabarnya Nasib Bocah Laki-laki yang Tinggal dengan Ridwan Kamil karena Orangtua Positif Corona

Maya Rosfi'ah

Fenomena Munculnya Manusia Perak di Tangerang Selatan yang Kian Menjamur

Maya Rosfi'ah

Bermodal Pistol Mainan, Dua Polisi Gadungan Peras Warga di Tambora

Maya Rosfi'ah

Polisi Sebut Sempat Bikin Status Galau di WA Satpam Ditemukan Bunuh Diri di Gedung OJK

Maya Rosfi'ah

Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Kereta Akibat Terobos Pintu Perlintasan

Maya Rosfi'ah

Sekda DKI Tidak Menggunakan Kata ‘Reklamasi’ Tapi ‘Perluasan Daratan’ Kawasan Ancol

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment