Image default
Seleb

Disebut Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan Polisi hingga Reaksi Sejumlah Pihak

Reinwartia Trygina atau lebih dikenal dengan Erin Taulany belakangan ramai jadi perbincangan. Ia dituding menghina Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto setelah mengunggah foto Prabowo saat mendeklarasikan kemenangannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lewat Instagram Stories nya. Tak hanya foto, Erin juga menuliskan kata kata bernada kasar pada Prabowo.

"Kasian tambah sakit ***a (emoji tertawa terbahak bahak)." "Si****g." "Kasian jadi **la krn ambisi pingin jadi President gak kesampean!!!"

Gara gara postingannya tersebut, Erin pun menuai tanggapan dari berbagai pihak. Bahkan ia sampai dilaporkan ke polisi dengan tudingan melakukan pencemaran nama baik. Penasaran seperti apa reaksi sejumlah pihak terkait postingan Erin Taulany tersebut?

Setelah sang istri menulis kata yang disebut menghina Prabowo, Andre mengunggah foto berisi kutipan jelang Ramadan. Tepatnya pada malam Nisfu Sya’ban, Sabtu (20/4/2019) kemarin. Dalam postingan itu, berisi tulisan agar dimaafkan segala khilaf atas ucapan yang melukai hati, perilaku yang menyinggung, hingga sikap yang tidak sopan.

"15 Hari Menjelang Ramadhan Mohon dimaafkan segara khilaf atas lisan yang tak baik Ucapan yang melukai, hati yang kotor, perilaku yang menyinggung,

Dan sikap yang tidak sopan. Selamat menyambut bulan suci Ramadan," demikian tulisan dalam foto yang diunggah Andre Taulany. Tak hanya itu, mantan vokalis tersebut juga mengucapkan selatam beribadah di malam Nishfu Syaban.

"Assalamu alaikum Selamat beribadah di malam nishfu sya’ban .. semoga Rahmat Allah SWT senantiasa menyertai kita semua," tulis Andre sebagai caption. Postingan Erin Taulany di Instagram Stories nya yang disebut menghina Prabowo rupanya dicapture dan diunggah kembali oleh Derry Sulaiman di Instagram nya pada Sabtu (20/4/2019). Derry Sulaiman menuliskan sejumlah kalimat sarkastis menanggapi keberanian Erin Taulany mengungkapkan kata kata hinaan seperti itu.

"Luar biasa lawakan mbak @erintaulany Ini yaa… ini baru perempuan pemberani…. siapa dulu dong suaminyaa… @andreastaulany kereen abiiss mentalnya.. ." "Inspiring women… emak emak militan pendukung @prabowo @sandiuno perlu belajar niiih… ." Lebih lanjut, Derry Sulaiman menanyakan kepada pengacara Sunan Kalijaga, apakah hal seperti itu bisa dijerat dengan UU ITE.

"Numpang tanya my bro founder lawyer hijrah @sunankalijaga_sh apa tulisan mbak pemberani ini bisa kena pasal penghinaan ( hate speech ) undang " ITE atau tidak? Kalo aman… banyak jg nih yg mau nyaci maki balik.." Ia juga membandingan dengan kasus musisi Ahmad Dhani, yang kini tengah berhadapan dengan UU ITE. "My bro @ahmaddhaniofficial dilaporkan gara " ngetweet ludahi penista agama, & bilang idiot org yg demo oposisi dipenjara sm rezim… kt liat ini yaah… adil apa nggak…."

Erin Taulany akhirnya dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik oleh pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo. "Dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik," tutur Argo saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (21/4/2019). Dalam laporan itu, Erin disebut telah mencemarkan nama baik calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melalui unggahan di akun Instagram nya.

"(Barang bukti yang dibawa) Ada capture unggahan Instagram," ungkap Argo. Argo menambahkan, saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut dengan memanggil pihak pelapor, terlapor, dan saksi. "Diklarifikasi itu artinya nanti pelapor akan ditanya yang dilaporkan itu apa, buktinya apa. Lalu, saksi dan pihak terlapor akan dipanggil juga," tambahnya.

Dalam laporan tersebut, pelapor menilai Erin melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Berita Terkait

‘Saya Sudah Lelah’ 3 Bulan Jadi Relawan Covid-19 dr Tirta dari Lelah hingga Ungkap Soal Kematian

Maya Rosfi'ah

Zaskia Sungkar Ungkap Hal tentang Incess & Adiknya Reino Barack & Rani Kumpul Bareng Syahrini

Maya Rosfi'ah

Banyak Godaan Nabila Faisal Hamil Sebelum Menikah Marcell Darwin Blak-blakan Akui Salah

Maya Rosfi'ah

Pengasuhnya Unggah Capture Chat Pribadi Ke Instagram, Ashanty Protes: Kena Undang Undang Nih

Maya Rosfi'ah

2 Maret 2020 Pengumuman Grand Final Indonesian Idol 2020 ‘Result and Reunion Show’ Digelar Senin

Maya Rosfi'ah

Ruben Onsu & Sarwendah Syok Betrand Peto Tertangkap CCTV Tengah Main HP Sambil Tersenyum

Maya Rosfi'ah

Minta Warganet Hati-hati dengan Pengacara Karin Novilda Ernest Prakasa Tanggapi Kontroversi Awkarin

Maya Rosfi'ah

di Big Movies GTV Malam Ini Pukul 21.00 WIB 21 April 2020 Sinopsis Death Race 2 Tayang Selasa

Maya Rosfi'ah

Jadi Pengisi Suara di Film Si Juki The Movie, Andovi Da Lopez Berikan Tanggapannya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment