Image default
Metropolitan

Dishub Segera Tutup Perlintasan Sebidang di Dekat Kantor Imigrasi Jakarta Timur

Perlintasan kereta api sebidang di dekatKantorImigrasiJakartaTimur, Jalan Pisangan Lama, akan segeraditutupolehDitjenPerkeretaapianKementerianPerhubungandalam rangka persiapan pengoperasian jalur double double track. Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas PerhubunganJakartaTimur, Andreas Eman mengatakan penutupan akan dilakukan setelah proses sosialiasi diterapkan selama kurang lebih 2 sampai 4 minggu terhitung sejak hari ini. "Sekarang masih sosialisasi dulu. Kami sudah memasang banner di lokasi sebagai pemberitahuan kepada masyarakat. Titiknya di Jalan Pisangan Lama, dekat Pasar Enjo dan Kantor Imigrasi Jaktim," kata Eman saat dikonfirmasi, Selasa (2/4/2019).

Masyarakat terutama pengendara yang hendak menyeberang akan dialihkan menuju fly over yang mengarah ke Cipinang Lontar, begitu pula sebaliknya. Namun demikian, Eman mengatakan belum bisa mengakomodasi kebutuhan bagi para pejalan kaki. Hal itu lantaran belum tersedianya fasilitas yang memadai di daerah tersebut. "Saya sudah mengusulkan agar dibangun JPO untuk pejalan kaki. DariDitjenPerkeretaapianbelum ada jawaban karena belum melakukan kajian, terkendala karena kabel di sana tinggi sekali," ungkapnya.

Pihaknya masih terus mengajukan agar JPO Pasar Enjo bisa disambungkan menuju Jalan Pisangan.Pembahasannya akan terus dilakukan agar pejalan kaki tak perlu jauh jauh menyeberang. Ia berharap agar para pengendara sepeda motor dan pejalan kaki bisa mematuhi peraturan lantaran ketika jalur double double track rampung, headway kereta jarak jauh maupun KRL bisa mencapai 3 4 menit. "Kalau enggakditutupakan berbahaya, karena banyak kereta akan cepat melaju diperlintasansebidang. Akan menyebabkan kemacetan dan membahayakan masyarakat," tutur Eman.

Berita Terkait

Angkasa Pura Hadirkan Halal Park di Bandara Soetta

Maya Rosfi'ah

Fenomena Munculnya Manusia Perak di Tangerang Selatan yang Kian Menjamur

Maya Rosfi'ah

Netter Masih Cari Keberadaan Fino kisah di Balik Bocah yang Sering Menginap di McDonald’s Sarinah

Maya Rosfi'ah

Sejumlah Titik Masih Tergenang Namun Bisa Dilintasi Kendaraan Update Kawasan Jakarta

Maya Rosfi'ah

Adik Kelas Tahan Tangis Kesakitan Perekam Cengengesan Viral Video Perploncoan Senior pada Junior

Maya Rosfi'ah

Duta Damai Dunia Maya ini Sesuatu yang Baru dan Bagus kata Iwan Gardono Sujatmiko

Maya Rosfi'ah

Jambore Pemuda Indonesia 2019 wajib Jadi Ajang Munculkan Konsepsi & Solusi Kebangsaan

Maya Rosfi'ah

Korban Kemarahan Ahli Viktimologi Bongkar Pesan Pembunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo

Maya Rosfi'ah

DPRD DKI Sebut Publik Salah Kaprah Pahami PSBB Transisi Kasus Corona di Jakarta Meroket

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment