Image default
Metropolitan

Dishub Segera Tutup Perlintasan Sebidang di Dekat Kantor Imigrasi Jakarta Timur

Perlintasan kereta api sebidang di dekatKantorImigrasiJakartaTimur, Jalan Pisangan Lama, akan segeraditutupolehDitjenPerkeretaapianKementerianPerhubungandalam rangka persiapan pengoperasian jalur double double track. Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas PerhubunganJakartaTimur, Andreas Eman mengatakan penutupan akan dilakukan setelah proses sosialiasi diterapkan selama kurang lebih 2 sampai 4 minggu terhitung sejak hari ini. "Sekarang masih sosialisasi dulu. Kami sudah memasang banner di lokasi sebagai pemberitahuan kepada masyarakat. Titiknya di Jalan Pisangan Lama, dekat Pasar Enjo dan Kantor Imigrasi Jaktim," kata Eman saat dikonfirmasi, Selasa (2/4/2019).

Masyarakat terutama pengendara yang hendak menyeberang akan dialihkan menuju fly over yang mengarah ke Cipinang Lontar, begitu pula sebaliknya. Namun demikian, Eman mengatakan belum bisa mengakomodasi kebutuhan bagi para pejalan kaki. Hal itu lantaran belum tersedianya fasilitas yang memadai di daerah tersebut. "Saya sudah mengusulkan agar dibangun JPO untuk pejalan kaki. DariDitjenPerkeretaapianbelum ada jawaban karena belum melakukan kajian, terkendala karena kabel di sana tinggi sekali," ungkapnya.

Pihaknya masih terus mengajukan agar JPO Pasar Enjo bisa disambungkan menuju Jalan Pisangan.Pembahasannya akan terus dilakukan agar pejalan kaki tak perlu jauh jauh menyeberang. Ia berharap agar para pengendara sepeda motor dan pejalan kaki bisa mematuhi peraturan lantaran ketika jalur double double track rampung, headway kereta jarak jauh maupun KRL bisa mencapai 3 4 menit. "Kalau enggakditutupakan berbahaya, karena banyak kereta akan cepat melaju diperlintasansebidang. Akan menyebabkan kemacetan dan membahayakan masyarakat," tutur Eman.

Berita Terkait

Tanggapan PT KCI Soal Viralnya Penumpang yang Didorong Petugas agar Bisa Masuk menuju KRL

Maya Rosfi'ah

Daftar KA Tambahan di Stasiun Gambir & Senen Selama Liburan Natal & Tahun Baru

Maya Rosfi'ah

Ratusan Driver Gojek Demo di Depan Kedubes Malaysia, Teriak: Indonesia Bukan Negara Miskin

Maya Rosfi'ah

Ini Penjelasan Polisi Mayat Pria Ditemukan di Kamar Mandi Toko Kaca di Depok

Maya Rosfi'ah

Belum Ada Tersangka, Polisi Sebut Kasus Dugaan Korupsi Dana Kemah Kemenpora Masih dalam Proses

Maya Rosfi'ah

Usai Kerusuhan, Hari Ini Pasar Tanah Abang Beroperasi Normal Lagi

Maya Rosfi'ah

Bawaslu Kota Bekasi Temukan 12 Baliho Ucapan Selamat Kemenangan Ke Prabowo Sandiaga

Maya Rosfi'ah

Cerita Suami yang Bacok Istri di Tangsel karena Tak Tahan Dengar Pasangannya Selingkuh

Maya Rosfi'ah

Pagelaran Seni Budaya Tarian Kolosal Nyimas Melati Gambaran Pejuang Dari Tangerang

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment