Image default
Seleb

DJ Cliffrs Promosi Pariwisata Sumatera Utara di Setiap Penampilannya

Sukses sebagai disc jokey, tak membuat DJ Cliffrs lupa tanah kelahirannyadi Sumatera Utara. DJ Cliffrsbertekad membantu mempromosikan pariwisata lokal di Sumatera Utara dalam setiap penampilannya. Saat ini ia jadi menjadi pengurus PDJI (Persatuan Disc Jockey Indonesia).

Pria asal Medan itu pun memiliki Recording Label dengan nama Toco Recording hasil kerjasama dengan DJ Panca Borneo sejak 2014. Lewat Toco, DJ Cliffrs punya niat mengembangkan pariwisata lokal dan keindahannya. Caranya, yakni recording atau live set di tempat wisata yang ada di Sumatera Utara, misal Taman Simalem, Danau Toba, dan Eco Tourism yang berada di Langkat.

"Awalnya aku sering lihat teman dan anak anak Medan itu sering liburan ke negara tetangga. Mereka kerja bertahun tahun nabung terus habisinnya disana," ujar Cliffrs kepada awak media, Minggu (7/6/2020). "Aku termotivasi ayolah kita promosikan wisata daerah aku lahir untuk menjadikan lebih baik. Supaya banyak yang kunjungin dangan otomatis bakal menjadikan pendapatan daerah dan membantu pemerintah," lanjutnya. Tak cuma di Sumut, Cliffrs juga sudah punya rencana membantu mempromosikan pariwisata di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Setelah Sumut, aku bakal ke Sumatera Barat dan mungkin Lampung yang begitu cantik pantai pantainya," ucapnya. Toco Recording didirikan oleh Cliffrs bersama sahabatnya, Panca dengan tujuan membantu para DJ menerbitkan lagu mereka serta mengembangkan bakat dari DJ lokal. "Sudah banyak kompetisi yang dimenangkan para anggota yang tergabung di Toco Music sehingga membuat Toco Music sebagai salah satu komunitas musik yang memiliki nama di Sumatera Utara bahkan sudah menjangkau luar sumatera, mungkin kami tidak segan lagi menyebutkan Indonesia," lanjut Cliffrs.

Niat Cliffrs membantu mengangkat pariwisata Sumut terus dilakukannya meski tengah ada pandemi virus corona Covid 19. "Kita memang menghadapi sedikit kendala selama pandemi tapi kita berusaha tetap mengikuti protokoler pemerintah dan tempat yang dibuka untuk umum. Kita juga pernah ditolak untuk balik karena daerah itu sedang PSBB," imbuh Cliffrs. Cliffrs saat ini sudah berhasil menancapkan diri sebagai DJ ternama di Indonesia. Memulai karier sejak 2004, Cliffrs pernah berkolaborasi dengan DJ papan atas seperti Angger Dimas, Mahesa Utara hingga Tenishia.

Berita Terkait

Download di Sini! Download Lagu Mundur Alon-alon – ILUX ID Versi Reggae hingga Koplo

Maya Rosfi'ah

Indra Priawan Akui Mantap Menikah Setelah Mendengar Ucapan Nikita Willy kepada Raffi Sempat Putus

Maya Rosfi'ah

Sang Mama Idap Diabetes Tyas Mirasih Sempat Takut Berlebaran Bersama Orangtua Saat Wabah Corona

Maya Rosfi'ah

Ternyata Ini Rahasianya Istri Pasha Ungu Bicara Soal Rezeki Suaminya yang Selalu Lancar

Maya Rosfi'ah

Ramai Diperbincangkan di Twitter The Connell Twins Si Kembar Asal Jakarta yang Tampil Makin Berani

Maya Rosfi'ah

Ruben Onsu & Sarwendah Syok Betrand Peto Tertangkap CCTV Tengah Main HP Sambil Tersenyum

Maya Rosfi'ah

Niat Hati Nia Ramadhani Open House saat Lebaran, Tapi Ibu Mertua ‘Kapok’, Pilih Minggat dari Rumah

Maya Rosfi'ah

Andre Taulany Kembali Mengisi Acara Tv Ini Video Momen Harunya Bertemu Sule Dan Nunung

Maya Rosfi'ah

Nonton Kembang Api Tetangga Humbel! Intip Momen Tahun Baru Keluarga Hanung Bramantyo – Zaskia Mecca

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment