Image default
Seleb

DJ Cliffrs Promosi Pariwisata Sumatera Utara di Setiap Penampilannya

Sukses sebagai disc jokey, tak membuat DJ Cliffrs lupa tanah kelahirannyadi Sumatera Utara. DJ Cliffrsbertekad membantu mempromosikan pariwisata lokal di Sumatera Utara dalam setiap penampilannya. Saat ini ia jadi menjadi pengurus PDJI (Persatuan Disc Jockey Indonesia).

Pria asal Medan itu pun memiliki Recording Label dengan nama Toco Recording hasil kerjasama dengan DJ Panca Borneo sejak 2014. Lewat Toco, DJ Cliffrs punya niat mengembangkan pariwisata lokal dan keindahannya. Caranya, yakni recording atau live set di tempat wisata yang ada di Sumatera Utara, misal Taman Simalem, Danau Toba, dan Eco Tourism yang berada di Langkat.

"Awalnya aku sering lihat teman dan anak anak Medan itu sering liburan ke negara tetangga. Mereka kerja bertahun tahun nabung terus habisinnya disana," ujar Cliffrs kepada awak media, Minggu (7/6/2020). "Aku termotivasi ayolah kita promosikan wisata daerah aku lahir untuk menjadikan lebih baik. Supaya banyak yang kunjungin dangan otomatis bakal menjadikan pendapatan daerah dan membantu pemerintah," lanjutnya. Tak cuma di Sumut, Cliffrs juga sudah punya rencana membantu mempromosikan pariwisata di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Setelah Sumut, aku bakal ke Sumatera Barat dan mungkin Lampung yang begitu cantik pantai pantainya," ucapnya. Toco Recording didirikan oleh Cliffrs bersama sahabatnya, Panca dengan tujuan membantu para DJ menerbitkan lagu mereka serta mengembangkan bakat dari DJ lokal. "Sudah banyak kompetisi yang dimenangkan para anggota yang tergabung di Toco Music sehingga membuat Toco Music sebagai salah satu komunitas musik yang memiliki nama di Sumatera Utara bahkan sudah menjangkau luar sumatera, mungkin kami tidak segan lagi menyebutkan Indonesia," lanjut Cliffrs.

Niat Cliffrs membantu mengangkat pariwisata Sumut terus dilakukannya meski tengah ada pandemi virus corona Covid 19. "Kita memang menghadapi sedikit kendala selama pandemi tapi kita berusaha tetap mengikuti protokoler pemerintah dan tempat yang dibuka untuk umum. Kita juga pernah ditolak untuk balik karena daerah itu sedang PSBB," imbuh Cliffrs. Cliffrs saat ini sudah berhasil menancapkan diri sebagai DJ ternama di Indonesia. Memulai karier sejak 2004, Cliffrs pernah berkolaborasi dengan DJ papan atas seperti Angger Dimas, Mahesa Utara hingga Tenishia.

Berita Terkait

Tiga Kali Ditangkap Pernah Ngamuk di Persidangan Rekam Jejak Ibra Azhari Terjerat Narkoba

Maya Rosfi'ah

Roger Danuarta Ungkap Rasa Bahagia Pertama Kali Menatap Anak Pertamanya

Maya Rosfi'ah

Sang Mama Idap Diabetes Tyas Mirasih Sempat Takut Berlebaran Bersama Orangtua Saat Wabah Corona

Maya Rosfi'ah

Tatjana Saphira Sepekan Sekali Menonton Film di Bioskop Sebelum Pandemi

Maya Rosfi'ah

Rizky Billar Blak-blakan Sebut Nama Wanita ini Ngaku Ingin Menikah dengan Penyanyi

Maya Rosfi'ah

Live Streaming Indosiar PS Tira Persikabo Vs Persebaya Penentuan Juara Grup A Piala Presiden 2019

Maya Rosfi'ah

Bunda Enggak senang Arsy Iri pada Lagu Aurel Hermansyah yang Trending YouTube Ashanty Nasihati

Maya Rosfi'ah

Pamer Suasana Tempat Akad Nikah, Reino Barack Tuai Tanggapan dari Adik Ipar hingga Melody JKT48

Maya Rosfi'ah

Video Pernikahan Glenn Fredly dan Mutia Ayu, Gandeng Tangan hingga Pelukan di Depan Tamu Undangan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment