Image default
Nasional

Dokumenter Weekly Episode 2 SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI kisah Nusantara

Inilah jadwal dan live streaming program Belajar dari Rumah TVRI secara online hari ini, Minggu (19/4/2020). Kali ini, pada pukul09.00 10.30 WIB terdapat tayangan pembelajaran melalui Cerita Nusantara, yakni Dokumenter Weekly Episode dua. Dokumenter Weekly episode dua, terdapat beberapa cerita Indonesia yang ditayangkan.

Di antaranya Hikayat Kampung Batik Surakarta, menceritakan mengenai sejarah Laweyan yang dikenal sebagai sentra pembuatan batik. Kemudian, ada cerita mengenaiR.A. Lasminingrat, seorang pejuang kesetaraan dan sastrawati. Dilanjutkan program Ragam Indonesia: Magazine Weekly Episode dua pada pukul 10.30 11.00 WIB.

Materi Belajar dari Rumah diperuntukkan bagi semua jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA sederajat. TVRI menayangkan program yang resmi diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai alternatif belajar di tengah pandemi covid 19. Diketahui, peluncuran program Belajar dari Rumah oleh Kemendikbud sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Cerita Minggu Pagi: (Animasi) Misteri Pesawat Mainan Episode 2 Cerita Nusantara:

Dokumenter Weekly Episode 2 Ragam Indonesia: Magazine Weekly Episode 2

Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada hari Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Program Belajar dari Rumah berlangsung pada Senin, 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020. Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid menjelaskan mengenai program Belajar dari Rumah di Televisi Republik Indonesia (TVRI). Jadwal hari Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan. "Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting," kata Hilmar. Ia menambahkan, materi program diambil dari berbagai sumber, sebagaimana dilansir .

Berita Terkait

Buka Kesempatan Orang Saling Kontak Transportasi Umum Beroperasi Ahli Epidemologi Sebut Berisiko

Maya Rosfi'ah

Politisi PDIP Minta Biaya Perawatan Pasien Covid-19 Dievaluasi Menanggapi Erick Thohir

Maya Rosfi'ah

Input Nomor KTP hingga Foto Selfie Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4 di www.prakerja.go.id

Maya Rosfi'ah

Bedakan Persahabatan & Pencurian Beda Pendapat dengan Prabowo Soal Klaim Natuna Susi Pudjiastuti

Maya Rosfi'ah

Tayang di TransTV Pukul 23.00 Petualangan Harrison Ford dalam Indiana Jones and the Last Crusade

Maya Rosfi'ah

Habibie Tinggalkan Banyak Warisan untuk Bangsa Indonesia, Mulai Industri Transportasi hingga UU Pers

Maya Rosfi'ah

Menkes Terawan Sebut WNI di Wuhan Sehat & Imbau Jaga Imun 106 Orang Meninggal Karena Virus Corona

Maya Rosfi'ah

hingga SMA/SMK SMP SD 15 Mei 2020 buat PAUD Jadwal TVRI Belajar dari Rumah Jumat

Maya Rosfi'ah

Pengamat Duga karena AHY Tak Dapat Posisi di Kabinet Cuitan Andi Arief Tentang Megawati

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment