Image default
Internasional

Dua Lintah di Tenggorokannya Jadi Penyebab Pria di China Alami Batuk Tanpa Henti Selama 2 Bulan

Seorang pria di Provinsi Fujian, China, mengalami batuk tanpa henti selama dua bulan akibat di tenggorokannya ada lintah. Jumat pekan lalu (22/11/2019), pria itu datang ke Rumah Sakit Wuping County yang berlokasi di kota Longyan. Kepada dokter seperti dilaporkan Oddity Central Selasa (26/11/2019), pria itu mengaku dia batuk tak berhenti selama dua bulan.

Dia makin khawatir dengan kondisinya dan memutuskan memeriksakan diri ke rumah sakit setelah memuntahkan dahak dan darah. Dokter di departemen pernapasan awalnya merekomendasikan pemeriksaan pemindaian CT. Namun mereka tidak menemukan apa pun.

Jadi, mereka mencoba metode bronchoscopy, di mana mereka bisa melihat saluran pernapasan dengan kamera kecil. Saat menggunakan metode itulah, para dokter kemudian melihat ada lintah yang hidup di dalam tenggorokan pria itu. Dokter tak hanya menemukan satu, namun dua ekor lintah.

Pertama ditemukan di bawah glottis (bagian dari laring di mana pita suara berada). Satu lagi berdiam di lubang hidungnya. Dokter mengatakan mereka tidak tahu bagaimana hewan itu hidup dalam tubuhnya.

Tetapi, mereka mempunyai teori bahwa pria yang tak disebutkan identitasnya itu tak sengaja menelannya saat minum air dari sungai. Dokter Rao Guanyong, direktur departemen pernapasan rumah sakit berujar, saat diminum, kemungkinan lintah itu tak kasat mata. "Begitu sudah satu bulan atau menuju dua, hewan itu mengisap darah korban dan tumbuh," jelasnya dikutip media China, Pear.

Dokter kemudian menggunakan anestesi lokal kepada pasien, sebelum menggunakan pinset guna mengeluarkan lintahnya. Operasi tersebut berjalan lancar dengan si pasien disebut sudah pulih, dan kasusnya menjadi viral di China.

Berita Terkait

Sudah Hamil, Anak Mantan PM Jepang Koizumi Mengumumkan Akan Menikahi Penyiar Keturunan Perancis

Maya Rosfi'ah

Kisah Gadis di China Hanya Makan Nasi & Sambal Selama 5 Tahun Demi Bantu Adiknya yang Sakit

Maya Rosfi'ah

Demi Lovato Hingga Snoop Dogg Kecam Kematian George Floyd Taylor Swift Justin Bieber

Maya Rosfi'ah

‘One Team’ Terpilih Jadi Kata Terpopuler Selama 2019 di Jepang Gara-gara Rugby

Maya Rosfi'ah

Harry Styles Tolak Peran Prince Eric Meskipun Jadi Penggemar The Little Mermaid

Maya Rosfi'ah

Siswi SD Lompat dari Lantai 4 Gedung Sekolah Di Depan Teman-temannya Setelah Dipukul Guru Gegara PR

Maya Rosfi'ah

Mulai Hari Ini 70 Masjid di Singapura Ditutup Selama 5 Hari

Maya Rosfi'ah

Sayatan Benang Layangan di Leher Tewaskan Bocah Perempuan Berusia 4 Tahun

Maya Rosfi'ah

Terpaksa Dicabut 20 Gigi Membusuk Akibat Kebanyakan Permen! Bocah Ngilu 14 Kali Disuntik Gusinya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment