Image default
Techno

Dua Pertiga Operator Berharap 5G Ciptakan Aliran Pendapatan Baru

Nokia mengumumkan hasil dari Nokia 5G Maturity Index, diproduksi bersama Analysys Mason, yang memberikan operator praktik terbaik untuk merencanakan dan menggelar layanan 5G. Benchmark pertama tingkat maturitas operator 5G dalam industri mengungkapkan bahwa dua pertiga dari operator berharap 5G dapat menciptakan aliran pendapatan baru. Sedangkan lebih dari 70% operator fokus pada 5G guna membantu meningkatkan layanan konsumen yang sudah ada.

Penelitian ini juga menemukan bahwa para operator yang paling terdepan dalam transformasi 5G menempatkan fokus mereka pada enam hingga delapan use case. Temuan lainnya, Use case 5G yang paling populer yang diidentifikasi oleh operator meliputi konektivitas seluler multi gigabit, mobil yang terhubung dan mobil otonom, pengalaman internet taktil seperti augmented reality dan virtual reality, pemantauan layanan kesehatan kritis, aplikasi smart city seperti pencahayaan, dan layanan smart home. Sebagian besar operator merencanakan peluncuran komersial layanan 5G terbatas pada 2019 20 Para operator yang merencanakan peluncuran komersial 5G awal akan lebih berkembang dengan virtualisasi jaringan dan penggelaran berbasis cloud.

Para operator yang dinilai sebagai yang paling maju di 5G akan menyelaraskan teknologi dan pengembangan bisnis mereka, dan menghubungkan transformasi digital dengan 5G. "Jelas bahwa dari Nokia 5G Maturity Index yang pertama ini bahwa operator memiliki ambisi besar untuk 5G. Banyak juga yang memahami bahwa dampaknya akan jauh lebih signifikan jika digunakan bersama dengan transformasi platform, guna mendukung beragam aliran pendapatan baru, "kata Caroline Gabriel, Principal Analyst, Analysys Mason, Kamis (28/2/2019). Namun, sebagian besar mengakui mereka tidak yakin dengan tindakan yang harus mereka ambil untuk mencapai tujuan mereka.

"Kami percaya Nokia 5G Maturity akan memberikan dukungan yang besar untuk mengambil keputusan penting ini, sehingga memungkinkan mereka untuk pertama kalinya, merencanakan kemajuan 5G mereka sendiri merujuk dari indeks yang dinilai secara objektif, dan belajar dari praktik terbaik orang lain," katanya.

Berita Terkait

Sharp Ancang-ancang Luncurkan Produk Serupa Aquos Sound Partner Laris

Maya Rosfi'ah

iPhone Xs dari Rp 13 Jutaan Harga & Spesifikasi iPhone Xs & iPhone Xs Max

Maya Rosfi'ah

Berinvestasi Melalui Aplikasi Mobile InvestASIK

Maya Rosfi'ah

Netflix Gandeng Line Friends Produksi Serial Animasi Brown and Friends

Maya Rosfi'ah

Tarif Pulsa Diusulkan Seragam di Seluruh Indonesia Bantu Masyarakat di Masa Pandemi

Maya Rosfi'ah

Begini Alasannya Emoji Terung & Buah Peach Tiba-tiba Dilarang di Facebook & Instagram

Maya Rosfi'ah

Akses Media Sosial Sudah Normal! WA, FB, IG Kembali Lancar Mulai Sabtu Siang Ini

Maya Rosfi'ah

Janganlah Kau Sesali Janganlah Kau Tangisi Chord Di Batas Kota Ini – Tommy J Pisa

Maya Rosfi'ah

Cegah Pelecehan Seksual di Transportasi Online Safety Roadshow

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment