Image default
Travel

Dua Pria di Dalam Kapal Tenggelam di Laut Terekam Google Maps Street View

Google Maps Street View mungkin sudah tidak asing lagi di telinga traveler. Platform yang diluncurkan tahun 2007 mengikuti jejak pendahulunya, Google Maps ini memang sangat membantu traveler. Selain menunjukkan jalan, Google Maps Street View juga menggambarkan secara jelas kondisi di lapangan.

Meskipun Google Maps Street View sangat praktis untuk menemukan area baru, Google Maps Street View juga tak jarang mengungkap kejadian tidak biasa di dunia ini. Teknolohi 3D pada Google Maps Street View memungkinkan pengguna menjelajahi lokasi di seluruh dunia dan mendapat wawasan tentang area yang ingin mereka kunjungi. Namun, kadang kadang kamera Google Maps Street View bisa mengambil gambar kejadian tak terduga.

Satu insiden tak terduga yang ditangkap kamera Google Maps Street View termasuk pemandangan tak biasa di Telaga Tujuh, Malaysia. Di sana terlihat laut membentang yang disekelilingnya ada pulau ditumbuhi pepohonan. Kamera Google menangkap ada perahu kayu mengambang di atas air.

Perahu itu berisi penumpang yang tampaknya 'kurang beruntung' saat tertangkap kamera Google. Perahu yang diduga milik nelayan itu sedang berlayar di tengah perairan keruh. Bagian atas perahunya terlihat, sementara bagian bawahnya tidak.

Setengah bagian perahu tampak tenggelam ke dalam. Sementara itu, tertangkap dua lelaki di bagian depan kapal sedang mengamati situasi di perairan. Kedua lelaki itu tampak berdampingan.

Satu pria mengenakan kaus putih dan topi warna krem. Sementara pria di sebelahnya mengenakan kaus berkerah dengan kacamata hitam yang disematkan di atas kepala. Keduanya tampak tenang seolah tidak terjadi apa apa.

Apakah artinya ini ada kesalahan dengan foto yang ditangkap Google Maps Street View? Kamera di mobil Google memang sering menangkap keanehan di beberapa tempat. Bukan hanya di laut, tapi juga di jalan dan pantai.

Foto pria setengah tenggelam yang terekam Google Maps Street View ini pun viral situs Reddit. Seorang pengguna mengatakan, "jika mereka tenggelam, seharusnya terlihat panik dari raut wajah, ada percikan air dan bajunya basah kuyup." Keanehan yang terekam Google Maps Street View memang sering terjadi karena kesalahan teknis pada teknologi 3D.

Gambar imersif dibuat dengan mengambil beberapa gambar di sekitarnya. Lalu gambar gambar itu digabungkan jadi satu untuk menciptakan efek tiga dimensi. Nah, kadang kadang ada kesalahan saat menggabungkan frame ini sehingga menciptakan gambar yang tidak pas.

Berita Terkait

3 Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Dikunjungi Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina

Maya Rosfi'ah

7 Rekomendasi Kuliner Sepanjang Jalur Mudik Pantura, Cobain Lezatnya Empal Gentong

Maya Rosfi'ah

Penumpang dengan Alergi Kacang Mengaku Harus Duduk di Dalam Toilet Selama Penerbangan

Maya Rosfi'ah

Intip Keunikannya Pesawat Listrik Terbesar di Dunia Diterbangkan buat Pertama Kalinya

Maya Rosfi'ah

Jangan Letakkan Barang di Kantong Belakang Kursi Pesawat Bahaya

Maya Rosfi'ah

Hadirkan Replika Bangunan Ikonik Eropa, Playparq Bintaro Siap ‘Tantang’ Tiga Generasi

Maya Rosfi'ah

5 Kuliner Khas Betawi Ini dari Langka Pernah Coba

Maya Rosfi'ah

Awalnya Jadi Customer Service Kondektur KA Bandara Solo yang Viral Ceritakan Perjalanan Karirnya

Maya Rosfi'ah

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Penumpang saat Pertama Kali Naik Pesawat

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment