Image default
Seleb

Dul Jaelani Malah Kasih Hal Aneh Ini buat Ibu Guru Tak Bisa Kerjakan Ulangan Matematika

Gemar menulis puisi, kebolehan Dul Jaelani dalam menciptakan lagu memang tak perlu diragukan lagu. Tak kalah dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani nyatanya telah menciptakan beberapa lagu dengan lirik yang manis. Ya, bakat Dul Jaelani dalam menciptakan lagu rupanya menurun dari kedua orangtuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Hal itu lah yang menjadi daya tarik Dul Jaelani sebagai musisi muda. Namun rupanya, kelihaian Dul Jaelani dalam merangkai kata kata manis itu sempat digunakannya untuk menenangkan hati sang guru. Hal tersebut dilakukan Dul Jaelani demi meminta maaf kepada sang guru.

Ya, ketika masih duduk di bangku sekolah menengah, Dul Jaelani pernah berulah aneh. Momen tersebut diungkap Dul Jaelani dalam sebuah wawancara bersama sebuah radio. Sejak SMA, Dul Jaelani mengaku suka menulis puisi.

Bahkan ketika sedang suka dengan seorang wanita, Dul Jaelani sampai meneror pujaan hatinya itu dengan puisi. "Aku naksir cewek kelas 3 SMA, teman kelasku. Aku suka tulis puisi terus Aku taruh di loker, tanpa nama. Hampir tiap hari," ungkap Dul Jaelani. Kebolehannya menulis puisi itu rupanya tak cuma ia layangkan kepada pujaan hati.

Saat sedang kesusahan mengerjakan ulangan matematika, Dul Jaelani justru mengurai ide gila. Alih alih berusaha, Dul Jaelani yang mengaku sudah tak bisa mengerjakan soal tersebut justru melakukan hal aneh. Di kertas corat coret, Dul Jaelani justru menuliskan puisi untuk ibu gurunya.

"Aku lagi ujian matematika, mau nyontek enggak bisa, akhirnya corat coret diperhatikan. Aku udah enggak berdaya," ucap Dul Jaelani. FOLLOW US : Puisi itu khusus ditulis Dul Jaelani sebagai permintaan maaf.

Ya, saking tak bisa mengerjakan soal matematika, Dul Jaelani sampai meminta maaf kepada ibu gurunya lewat puisi. "Aku tulis puisi buat ibu guruku. 'Ibu guru, Aku tak bisa menghitung. Aku hanya bisa menulis puisi. Tolong baguskan nilaiku bu Guru'," pungkas Dul Jaelani. Kenakalan yang ia urai saat SMA itu nyatanya masih diingat oleh sang guru.

Ketika mengunjungi SMA nya, Dul Jaelani terkejut karena puisinya itu masih disimpan oleh sang ibu guru. "Tapi sampai sekarang, Aku kan ketemu sama ibu guruku itu kan. Masih disimpan ternyata suratnya. Puisinya masih disimpan sama guruku. Aku senang," akui Dul Jaelani. Mengenai cerita saat ulangan matematika itu, Dul Jaelani melanjutkannya.

Bahwa meskipun ia telah menulis permintaan maaf berupa puisi, nilai matematikanya tak kunjung bagus. "Tapi hasilnya gimana ?" tanya pewawancara. "Tetap aja jelek. Hancur. Math ancur Aku," kata Dul Jaelani malu.

Karenanya, Dul Jaelani pun berpesan kepada generasi muda agar serius dalam belajar. "Aku nyesal tidak serius belajar di masa sekolah. Karenanya buat yang masih sekolah, serius dalam belajar. Nyesal belakangan," ungkap Dul Jaelani. Setelah sempat berduet di panggung Indonesian Idol X, kedekatan Dul Jaelani dengan Tiara Anugrah, runner up Indonesian Idol X, terus menjadi sorotan.

Baru baru ini, Dul juga terang terangan mengajak Tiara menjadi tamu di kanal YouTube nya. Untuk mempromosikan vlog nya bersama Tiara, Dul menggungah cuplikan vlog nya tersebut akun Instagram nya. "Fullnya di YouTube Channel Dul Jaelani," tulis Dul di akun @duljaelani seperti dikutip Kompas.com, Kamis (5/3/2020). Alhasil, dari kakak sulung hingga ibunya, musisi Maia Estianty, turut memberi komentar atas unggahan Dul itu.

"Rekaman langsung," tulis Al di akun resminya @alghazali17 di unggahan Dul yang terlihat mengiringi Tiara menyanyikan lagu "Ingin Kau Tahu" di belakang panggung Indonesian Idol X. Sementara itu, di unggahan potongan vlog lainnya, Maia Estianty tak mau kalah menggoda putra bungsunya dari pernikahan dengan musisi Ahmad Dhani tersebut. "Pepet terrooossss, jangan kasih kendor," tulis Maia di akun @maiaestiantyreal disertai emoji tertawa.

"Dul Jaelani datang & Dukung Tiara!!", Dul terlihat grogi ketika dekat Tiara. Hal itu tampak saat Dul harus mengulang kunci gitar dari lagunya yang berjudul "Ingin Kau Tahu". Namun, Dul harus bekerja lebih keras jika memang benar menyukai Tiara karena kabarnya putra Anang Hermansyah, Azriel Hermansyah, disebut juga tertarik dengan Tiara.

Berita Terkait

Grup Vokal 7 Bintang Rilis Single Baru Yuni Shara & Memes Vina Panduwinata Gaet Ita Purnamasari

Maya Rosfi'ah

Tapi Aku Enggak hendak Nikah Gara-gara Netizen Atta Halilintar Mantap Berani Nikah Muda dengan Aurel

Maya Rosfi'ah

Download Lagu Tak Ingin Pisah Lagi Dari Marion Jola Dan Rizky Febian Lengkap Dengan Lirik

Maya Rosfi'ah

Tak Disetujui Kakak Kaleidoskop Agustus 2019 – 6 Fakta Perceraian Miley Cyrus & Liam Hemsworth

Maya Rosfi'ah

Gayung hingga Wadah Gula & Sabun dari Botol Bekas Kaesang Pangarep Pamer Barang-barang di Istana

Maya Rosfi'ah

Jangan Mentang-mentang Artis Bongkar Rahasia Dian Sastro Saat Masih Jadi Mahasiswinya Rocky Gerung

Maya Rosfi'ah

Pisces Kurang Beruntung Ramalan Zodiak Minggu Ini Virgo Buatlah Rencana! 25-31 Mei 2020

Maya Rosfi'ah

Rizky Febian kisah Momen Tangis & Peluk dengan Mamanya Gelar Konser buat Wujudkan Cita-cita Lina

Maya Rosfi'ah

Single Shalawat Cinta Jadi Obat Rindu Pada Uje Syakir Daulay & Adiba Khanza Kembali Berduet

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment