Image default
Bisnis

Fakta Viralnya Orang Tajir Se-Indonesia Makan Warung Pinggir Jalan

Sebuah foto yang menggambarkan orang terkaya di Indonesia Michael Bambang Hartono tengah makan di warung Tahu Pong Karangsaru viral di media sosial Twitter. Adalah akun @ayudh69 yang mengunggah foto tersebut. Dalam keterangannya, pengunggah menulis bahwa orang kaya lebih mementingkan rasa dibandingkan gengsi. "Yang sok kaya mentingin gengsi, yang kaya beneran mah lebih mentingin rasa," tulis akun @ayudh69, Kamis (19/12/2019).

Hingga saat ini, unggahan tersebut dibagikan sebanyak 14,1 ribu kali dan disukai oleh 21,9 ribu orang. Diketahui, warung Tahu Pong Karangsaru tersebut berada di Brumbangan Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang, Jawa Tengah. Pemilik warung Izelina Kristanti Thenu mengatakan, foto tersebut memang benar terjadi di warungnya.

Menurut dia, Hartono merupakan pelanggan setianya sejak ia berjualan di tenda pinggir jalan. "Beliau memang telah menjadi customer kami sejak dulu kami masih berjualan di tenda pinggir jalan. Sampai saat ini kami sudah pindah ke depot, beliau masih berkenan mampir," kata Izelina, Jumat (20/12/2019). Namun saat disinggung terkait persis kejadiannya, Izelina mengaku lupa. "Ingat saya minggu minggu ini, atau paling lama ya minggu lalu. Saya sendiri yang mengambil gambarnya," katanya lagi.

Hartono bahkan pernah memberikan saran kepadanya sehubungan dengan rasa makanan yang kurang kurang sesuai. Izelina mengaku bahwa ia sering mendengar cerita bahwa Hartono termasuk orang yang sederhana dan tak segan menikmati kuliner pinggir jalan, meski jadi orang terkaya di Indonesia. "Sepertinya banyak kuliner sederhana, baik depot maupun warung sederhana yang beliau kunjungi dan jadi langganan beliau loh. Tidak hanya depot saya saja," papar Izelina.

"Semoga yang lebih viral adalah keteladanan dari seorang Bapak Bambang Hartono," sambungnya. Belum lama ini, Hartono dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia tahun 2019 versi Forbes. Bersama dengan saudaranya Robert Budi Hartono, Michael Hartono memiliki kekayaan bersih sebesar 37,3 miliar dollar AS. Dengan pencapaian itu, posisi Hartono di daftar teratas orang terkaya di Indonesia tak tergantikan selama 11 tahun.

Daftar tersebut disusun menggunakan informasi kepemilikan saham dan keuangan yang diperoleh dari keluarga dan individu, bursa efek, laporan tahunan, dan analis. Ia beserta saudaranya mendapatkan lebih dari 80 persen kekayaan dari investasi mereka di Bank Centrak Asia (BCA). Mereka juga tercatat sebagai pemilik perusahaan rokok besar di Indonesia, Djarum.

Berita Terkait

Sektor Properti & Tambang Diramal Cuan Saat Tahun Tikus Logam

Maya Rosfi'ah

Malaysia Beri Kelonggaran Cicilan Enam Bulan buat Warga Terdampak Corona

Maya Rosfi'ah

Penjelasan kenapa BHIT dan BMTR Tidak Bagi Dividen Tahun Ini

Maya Rosfi'ah

Danareksa Sekuritas yang Tawarkan Alternatif Pembayaran Kompetitif Melihat Prospek ‘Gadai Efek’

Maya Rosfi'ah

Zilingo Ikuti Pameran Tekstil Terbesar di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Situasi Pandemi Justru Ciptakan Peluang Investasi di Sektor yang Lagi Bergejolak

Maya Rosfi'ah

Ralali Kampanye Harbignas Buat Pengusaha Milenial Dan Umkm

Maya Rosfi'ah

Pelita Samudera Percepat Pertumbuhan buat Tahun 2020

Maya Rosfi'ah

Generasi Milenial Pelajar Tumpuan Kemajuan Indonesia Wamendag

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment