Image default
Kesehatan

Festival Quran se-Jabar Diisi Doa Tolak Bencana Corona

Pembukaan Festival Pendidikan Al Qur'an Nasional (FPQN) tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di kompleks Ponpes Al Mizan Jatiwangi, Majalengka, Sabtu (29/2/2020) tampak berlangsung meriah. Dalam pembukaan diisi Doa tolak bencana Corona yang dipimpin oleh KH. Sarkosi Subhi, Pengasuh Pondok Pesantren Mansyaul Huda Heuleut Kadipaten Majalengka. Menurut Anggota DPR RI, KH. Maman Imanulhaq, yang akrab disapa Kang Maman, efek Corona sudah luar biasa. Dampak negatif Corona bukan hanya berpengaruh terhadap dunia pariwisata dan ekonomi, tetapi yang terbaru berpengaruh pada ditangguhkannya kunjungan Ibadah Umroh ke Arab Saudi.

"kita perihatin. Semoga bencana corona segera berakhir. Semoga festival quran kali kita memberikan berkah pada kita semua", ungkapnya. Kang Maman pun mengajak seluruh hadirin untuk selalu mengembangkan nilai nilai Qurani dalam kehidupan sosial secara nyata. "meskipun secara lahiriah tampak maju, namun kehidupan di negara lain sebetulnya rapuh dari keseimbangan sosialnya", paparnya.

Karena itu, kita patut bersyukur bahwa bangsa Indonesia memiliki keseimbangan sosial, tidak saja mengejar kemajuan lahiriyah akan tetapi pada saat yang sama penuh perhatian pada aspek aspek ruhaniyah. "Kita berharap anak anak kita menjadi mujahid mujahid Al Qur'an untuk menjaga keseimbangan sosial bangsa Indonesia", pungkas Kang Maman. Anggota Komisi VIII DPR RI itu pun berjanji akan mendorong regulasi dan Undang Undang untuk meningkatkan kesejahteraan para guru TPQ dan TKQ

Festival Quran yang diikuti oleh perwakilan dari 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat tersebut dibuka oleh Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. Tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama dari kabupaten kota se Jawa Barat, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, dan perwakilan Pemkab Majalengka.

Berita Terkait

Para Diplomat Negara Barat Cemaskan Cara Indonesia Tangani Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Apa itu Gas Air Mata? Ini Kandungan, Cara Kerja, serta Penanganan Jika Terkena Gas Air Mata

Maya Rosfi'ah

Jadi Buruan Artis Hingga Izinnya Hanya Dokter Umum Fakta Klinik Suntik Punca Ilegal Disegel

Maya Rosfi'ah

Hilangkan Susah Tidurmu Cukup dengan Olahraga Teratur Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat

Maya Rosfi'ah

Gara Gara Vaping, Gadis 18 Tahun Ini Tak Bisa Lagi Bernapas Tanpa Bantuan Alat Medis

Maya Rosfi'ah

8 Kebiasaan Sepele Wanita yang Bisa Mengancam Kesehatan Perempuan, Termasuk Makan!

Maya Rosfi'ah

Berkat Kesabaran Selama 4 Tahun, Nurseti Senang Sang Anak Telah Ikuti Operasi Bibir Sumbing

Maya Rosfi'ah

Penangkalnya Makanan Sederhana yang Ada di Sekitar Kita Virus Corona Menyebar

Maya Rosfi'ah

Pagi Ini Kualitas Udara di Jakarta Masih Tidak Sehat, Gunakan Masker Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment