Image default
Internasional

Flu yang Mengerikan Aktris & Komedian Ali Wentworth Bagikan Pengalamannya sebagai Pasien Covid-19

Aktris, komedian dan penulis best seller, Ali Wentworth berbagi pengalamannya setelah dites positif mengidap Covid 19. Wentworth, merupakan ibu dari dua anak dan istri dari pembawa acara, Good Morning America, George Stephanopoulos. Ia mengungkapkan diagnosisnya pertama kali di Instagram, pada Rabu (1/4/2020).

Melansir , kini Wentworth tengah mengisolasi diri di New York. Ia tinggal sendirian di satu ruangan rumah untuk melindungi keluarganya dari virus corona. Lebih jauh, Wentworth berbagi cerita mengenai gejala dan bagaimana rasanya menghadapi virus corona dalam wawancara yang disiarkan GMA, Kamis (2/4/2020).

"Pertama tama, terima kasih atas semua doa baik Anda," ucapnya. "Kau tahu, aku demam," katanya. "Gejalanya dimulai saat saya benar benar merasakan sesak di dada," tuturnya.

Awalnya, Wentworth pergi berjalan jalan bersama anjingnya yang dinamai Cooper. "Saya merasa sangat lelah, awalnya saya berasumi, karena saya tidak pernah berolahraga," katanya. Ia lalu kembali ke rumah dan merasa tidak enak badan.

Setelah merasakan demam, Wentworth sadar gejala yang ia alami bukan flu musim panas biasa. "Aku pergi dan diuji (untuk virus corona), tiga hari lalu," ungkapnya. "Dan sekarang aku menderita demam tinggi, sekira 101, 103 derajat Fahrenheit (38,3 38,4 Celsius RED)," ungkapnya.

"Rasanya seperti flu yang sangat, sangat mengerikan," terangnya. "Tetaplah di rumah," tegasnya. Kepada koresponden ABC News, Dr Jennifer Ashton, menyebut Wentworth memiliki gejala COVID 19 klasik sebelum dites positif.

"Dia menunjukkan gejala klasik demam, batuk, sesak napas," kata Ashton pada hari Kamis di GMA. "Tetapi, orang dapat mengalami sakit otot, mereka dapat sakit kepala, mereka dapat kelelahan, bahkan mereka dapat memiliki beberapa gejala," ungkapnya. "Dan kemudian kita mungkin melihat beberapa keluhan juga karena kehilangan bau atau kehilangan rasa," katanya.

"Ini beragam dan, seperti yang kami pelajari baru kemarin, 25 persen orang yang terinfeksi COVID 19 tidak memiliki gejala sama sekali," terangnya. Stephanopoulos mengatakan dia sejauh ini tidak menunjukkan gejala Covid 19. Tetapi Stephanopoulos bertanya tanya, apakah dia juga bisa memiliki virus tetapi tidak menunjukkan gejala.

"Ingat bahwa begitu banyak dari kita di New York City sudah dianggap memilikinya," katanya. "Aku bertanya tanya pada diri sendiri apakah aku mungkin sudah memiliki versi yang ringan dan bahkan tidak mengetahuinya? Hanya saja tidak ada yang tahu sekarang," ungkapnya. "Aku merawat diriku sendiri. Jika aku mengalami gejala, aku jelas akan menjalani tes," tambah Stephanopoulos.

Pada dasarnya, Stephanopoulos menambahkan, kita bertindak terhadap dunia luar seolah olah kita memilikinya. "Kita tinggal di dalam rumah. Akulah satu satunya yang masuk dan keluar (dari kamarnya)," terangnya. Lebih lanjut, Stephanopoulos mencatat dia telah mengambil peran pengasuh untuk istrinya.

Putri mereka belum pergi ke ruangan tempat Wentworth telah mengisolasi diri sejak Senin. "Aku kadang kadang harus agak dekat untuk mengukur suhu tubuhnya dan melakukan tes oksigen dan aku membawa makanannya," kata Stephanopoulos. "Aku benar benar berhati hati dalam mengusap dan memakai sarung tangan. Aku belum mengenakan masker," katanya.

"Biasanya dia merawat kita 24 jam sehari dan sekarang kita melakukan yang terbaik untuk merawatnya," tegasnya. Lebih jauh, Ashton mencatat bahwa Stephanopoulos dan keluarganya sedang mempraktikkan "di rumah saja dan jarak sosial". "Kuncinya benar benar isolasi dan kalian melakukannya dengan benar," katanya.

"Kita harus ingat bahwa setiap orang dalam rumah tangga yang telah terpapar harus berasumsi bahwa mereka terinfeksi sampai mereka keluar dari jendela pengamatan selama 14 hari," paparnya. "Mengisolasi, menjauhkan mereka dari dapur atau menyeka permukaan di area umum adalah sangat, sangat penting," Ashton menjelaskan.

Berita Terkait

Kakek Usia 74 Tahun Dipenjara 45 Tahun Karena Terbukti Perkosa Putrinya

Maya Rosfi'ah

Alami ‘Mata Malas’, Bocah Usia 4 tahun Harus Jalani Operasi Mata Karena Kecanduan Gadget

Maya Rosfi'ah

Anjing Jantan Persilangan dari Jepang Lulus Sebagai Penyelamat Bencana Fuga

Maya Rosfi'ah

Menhan RI Prabowo Subianto Bertemu Menhan Jepang Taro Kono Jumat Besok

Maya Rosfi'ah

DK PBB Keluarkan Status Ilegal Terkait Pemukiman Israel di Palestina Usai Didesak Indonesia

Maya Rosfi'ah

Foto Tak Senonoh hingga Minta Peluk Wali Kota Seoul Dituduh Lecehkan Sekretaris selama 4 Tahun

Maya Rosfi'ah

Foto Putri Donald Trump Ngobrol dengan Jokowi di KTT G20 Osaka Viral, Ini 4 Fakta Sosok Ivanka Trump

Maya Rosfi'ah

Requiem Tayang di Big Movies Global TV Malam Ini Pukul 22.30 WIB Sinopsis Film Aliens vs Predator

Maya Rosfi'ah

Buka Kembali Bisnis & Sekolah New York Isyaratkan Bakal Cabut Lockdown COVID-19

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment