Image default
Pendidikan

Forum Milenial Kuningan Gelar Lomba Pidato & Story Telling Perjuangan Sejarah Linggarjati

Forum Milenial Kuningan bersama komunitas pemuda menggelar ajang lomba pidato dan story telling perjuangan sejarah Linggarjati di Gedung Perundingan Linggarjati Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Minggu (15/12/2019). Hal ini dilakukan sebagai upaya menjunjung tinggi nilai nilai persatuan dan kesatuan.Ratusan pemuda mengikuti acara tersebut. Bupati Kuningan Acep Purnama mendukung terselenggaranya lomba yang diadakan di gedung naskah Perundingan Linggarjati.

Menurutnya, kaum milenial adalah generasi yang harus update terhadap perkembangan informasi dan perubahan zaman. "Satu hal yang penting adalah kaum milenial juga jangan sampai melupakan sejarah. Diharapkan kaum milenial dan generasi muda memiliki jiwa yang berdaya saing serta SDM unggul dan maju," katanya dalam keterangan tertulis, Ahad. Acep menilai, melalui lomba pidato dan story telling generasi muda dapat memahami dan mempelajari sejarah bangsa.

"Kata Bung Karno jangan melupakan sejarah. Nah , apalagi anak anak muda ini sebagai generasi penerus bangsa," jelasnya. Mentor Forum Milenial Kuningan Andi Gani Nena Wea mengapresiasi acara ini. Karena generasi milenial harus tahu perjanjian Linggarjati adalah bagian penting dalam perjuangan kemerdekaan. "Nilai nilai sejarah itu perlu untuk terus disosialisasikan kepada generasi muda dalam menyikapi suasana kebangsaan saat ini," katanya. Menurutnya, sejarah Linggarjati merupakan sebuah kebanggaan tidak hanya bagi Kabupaten Kuningan tapi juga bangsa Indonesia.

Untuk itu, generasi milenial juga harus berbangga bahwa Kuningan menjadi saksi sejarah dan punya jasa besar bagaimana mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Berita Terkait

Tiga Ribu Lebih Anak SMA Sederajat Berkumpul Berjuang di Try Out MasukKampus Malang

Maya Rosfi'ah

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN 2019, Bisa Diakses di Sini, Diumumkan Besok

Maya Rosfi'ah

UN Akan Dipercepat Saat Siswa di Kelas 8 & 11 Mendikbud

Maya Rosfi'ah

Tata Tertib UNBK SMK 2019 yang Wajib Diketahui Peserta, Digelar Mulai Besok hingga Kamis

Maya Rosfi'ah

Tapi Juga Adversity Quotient Rekrut Pegawai Baru Tak Cukup Modal IQ & EQ Tinggi Wahai HRD

Maya Rosfi'ah

Ini 4 Amalan Agar Panen Pahala Selamat Datang Bulan Rajab 1441 H Hari Ini Selasa 25 Februari 2020

Maya Rosfi'ah

Mendalam & Sedikit Kritik buat Pemerintah Viral Pidato Nadiem Makarim buat Hari Guru Nasional

Maya Rosfi'ah

Moestopo & JUIDA Gelar Workshop Kembangkan Pemanfaatan Teknologi Drone buat Edukasi

Maya Rosfi'ah

Muhammadiyah Dirikan SMK Pariwisata & Migas di Seram Timur Tingkatkan Kualitas SDM

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment