Image default
Lifestyle

Gak Ribet, Tips Bikin Nasi Uduk Dengan Rice Cooker

Cara membuat nasi uduk dengan rice cooker berikut ini wajib ditiru karena cukup praktis. Coba praktikkan cara membuat nasi uduk dengan rice cooker ini saat membuat sarapan. Yuk, pahami cara membuat nasi uduk dengan rice cooker berikut ini agar rasanya lebih nikmat.

Jika dahulu nasi uduk dibuat dengan cara yang cukup rumit, mulai dengan mengaroninya dahulu di santan lalu memasaknya, sekarang membuat nasi uduk bisa kita lakukan dengan rice cooker. Untuk lebih jelas bagaimana cara membuat nasi uduk dengan rice cooker, mari simak tips berikut ini. Gunakanlah Santan Dalam Jumlah Yang Lebih Banyak, Ketimbang Nasi Uduk Yang Dibuat Dengan Cara Manual

Santan merupakan salah satu bahan utama dalam membuat nasi uduk, makan perhatikan pula santan yang digunakan. Santan kental akan menghasilkan nasi uduk yang gurih, tapi membuatnya kurang mekar. Sementara itu, santan encer akan menghasilkan nasi uduk yang kurang gurih, tetapi hasilnya nasi uduk jadi mekar.

Bila nasi uduk disuguhkan hanya bersama dadar rawis, lebih baik gunakan santan kental saat membuatnya. Jika lauknya banyak, kita cukup gunakan santan cair saja. Sementara itu, jenis beras yang bisa kita gunakan bebas, bergantung kepada selera kita.

Yang jelas, beras yang pulen tentu akan menghasilkan nasi uduk yang pulen. Beras yang butirannya panjang maupun bulat sama sama bisa dipilih. Artikel berlanjut setelah video berikut ini

Ketika nasi sudah matang, jangan langsung buka penutup rice cookernya. Tunggu sampai uapnya hilang. Barulah buka penutup rice cooker.

Apabila tutup rice cooker terlalu cepat dibuka, maka uapnya akan keluar. Hasilnya, nasi akan cepat keringnya. Setelah nasi hilang uapnya, kita bisa membuka tutup rice cooker.

Aduklah nasi hingga gembur. Tutup lagi rice cooker dan biarkan selama 5 10 menit hingga nasi uduk benar benar matang. Itulah cara yang tepat untuk cara membuat nasi uduk dengan rice cooker.

Dengan mengikuti cara di atas, dijamin nasi uduk kita bakal sama aroma dan teksturnya dengan nasi uduk yang dimasak dengan cara diaron. Sebenarnya, nasi uduk sudah cukup disajikan bersama dadar rawis, bawang goreng, dan cabai goreng. Tapi, tidak ada salahnya disajikan dengan bihun goreng, orek tempe, dan semur tahu agar jadi lebih istimewa.

Selamat mencoba di rumah ya Sase Lovers.

Berita Terkait

Ramalan Bintang Sabtu 7 Maret 2020  Kekasih Taurus Rencanakan Pernikahan Zodiak Asmara Hari Ini

Maya Rosfi'ah

Aquarius Lelah Diabaikan Ramalan Zodiak Cinta buat Para Single Kamis 31 Oktober 2019 Besok

Maya Rosfi'ah

Gemini Kendalikan Emosimu Pisces Butuh Piknik Ramalan Zodiak Kamis 2 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Ramalan Zodiak Cinta Rabu 29 Mei 2019, Virgo Cari yang Serius dan Capricorn Ada Kesalahpahaman

Maya Rosfi'ah

6 Kesalahan Keramas Berakibat Rambut Rusak

Maya Rosfi'ah

Tes Kepribadian – Sisi Tersembunyi Dalam Dirimu Dapat Terlihat dari Gambar yang Kamu Pilih!

Maya Rosfi'ah

Mulai Niat hingga Doa Tata Cara Shalat Istikharah & Bacaannya

Maya Rosfi'ah

Leo Beda dari Biasanya Cancer Jangan Terlalu Emosi Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 9 Desember 2019

Maya Rosfi'ah

Pilih Satu Bentuk Paling Menarik buat Ketahui Profesi Idealmu Tes Kepribadian

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment