Image default
Internasional

Gara-Gara Turis Indonesia Bikin Shinkansen Terlambat Berangkat Lebih dari 10 Menit VIRAL

Kereta shinkansenJepangterlambat berangkat gara gara rombongan wisatawan Indonesia keasyikan berfoto. Dalam video yang diunggah akun Facebook Kucing Putih, menampilkan momen tersebut. Video yang berdurasi 1 menit 24 detik itu menampakkan segerombolan wisatawan Indonesia.

Wisatawan asal Indonesia itu tampak asyik berfoto bersama hingga berfoto tepat di garis kuning padahal didekatnya keretaShinkansensudah siap berangkat. Namun, sang masinis masih menunggu para wisatawan Indonesia selesai berfoto. Tampaknya wisatawan Indonesia tidak menyadari bahwa kereta tersebut akan berangkat.

Lantaran sudah menunggu 10 menit, sang masinis keretaShinkansenmenekan klakson sangat keras. Seorang wargaJepangingin menghampiri wisatawan Indonesia untuk memberitahu. Wisatawan Indonesia tampak kaget setelah diperingatkan oleh masinis dan keretaShinkansenlangsung melaju cepat.

Akun Facebook tersebut menuliskan keterangan: "Ada sekumpulan orang random +62…..dsuru minggir ama petugas ga mau…. soalnya shinkansennya mau berangkat… mereka asik2 foto2 tp gangguin perka klb jd telat smua ini shinkansen. akhirnya shinkansen ke arah tokyo pada telat 10 menit smua…. Nb: ada sedikit video hahahha

Postingan tersebut alntas viral dan telah dibagikan 489 kali. Tak hanya itu, sebanyak 153 komentar mengisi kolom tersebut: @Diva Faundra Turis: sini mah tampang2 orang ada tapi kelakuan dah norak sangat macam budak kampung Klo di TYO mah apa2 yg menarik dia mah dikit2 minta selpi wkwk.

@Rio Prabowo: Hadehh gini deh kalau emak emak belok kanan tapi sein nya kiri, lagi jalan jalan keJepang. @Tresmann Hyoka: Mentang2 ga ada pkd nya jd gtu dah emak2..kebiasaan bgt..ada pkd aja brani gmana cuma petugas biasa. @Zacky Fahd Mustafa: disuruh minggir dari pager apa gimana sih? apa ngalangin sinyal?

Diketahui, keretaShinkansenadalah jalur kereta api cepatJepangyang dioperasikan oleh empat perusahaan dalam grup Japan Railways. Shinkansen merupakan sarana utama untuk angkutan antar kota diJepang, selain pesawat terbang. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 300 km/jam.

NamaShinkansensering digunakan oleh orang orang di luarJepanguntuk merujuk kepada kereta apinya, tetapi kata ini dalam bahasaJepangsebenarnya merujuk kepada nama jalur kereta api tersebut. Shinkansen dibuka pada 1 Oktober 1964 untuk menyambut Olimpiade Tokyo. Jalur ini langsung sukses, melayani 100 juta penumpang kurang dari 3 tahun sejak dibuka pada tanggal 13 Juli 1967, dan melayani satu miliar penumpang pada 1976. Pada mulanya Shinkanshen dari Tokyo ke Shin Osaka (615,4 km) memakan waktu kira kira 4 jam.

Pada 1992, Shinkanshen model baru 'Nozomi' yang dapat menghasilkan kecepatan 270 km/j telah menghasilkan perjalanan yang singkat. Rancangan penggunaan landasan kereta api linear motor car pada abad ke 21 yang akan datang ini diharapkan akan menambah kecepatan Shinkanshen. Untuk menghadapi gempa bumi kereta ini dilengkapi dengan sistem pendeteksian yang akan memberhentikan kereta bila gempa bumi terdeteksi.

Pada gempa bumi Chuetsu di Oktober 2004 sebuahShinkansenyang dekat dengan pusat gempa lepas dari relnya, tetapi tidak ada penumpang yang terluka. Kereta generasi berikutnya, FASTECH 360 akan memiliki sayap rem penahan angin (yang mirip dengan kegunaan telinga) untuk membantu proses pemberhentian bila gempa bumi terdeteksi. Terkait dengan ketepatan waktu, kereta ini sangat tepat waktu.

Jalur jalur keretaShinkansen 1. TokaidoShinkansen(Tokyo Shin Osaka) 2. SanyoShinkansen(Shin Osaka Hakata) TohokuShinkansen(Tokyo Shin Aomori)

3. JoetsuShinkansen(Omiya Niigata) 4. HokurikuShinkansen(Takasaki Kanazawa) 5.KyushuShinkansen(Hakata Kagoshima Chuo)

6.HokkaidoShinkansen(Shin Aomori Shin Hakodate Hokuto) TipeShinkansenberdasarkan kecepatan: Berdasarkan kecepatan dan stasiun tempat berhentinya, shinkansen dibagi menjadi 3 yaitu Kodama, Hikari dan Nozomi.

Pertama, shinkansen jenis kodama berhenti di seluruh stasiun untuk shinkansen yang berjumlah 35 stasiun di seluruhJepang. Karena kodama berhenti disetiap stasiun, maka kodama bisa dikatakan paling lambat jika dibandingkan dengan jenis shinkansen yang lainnya. Kedua adalah hikari, berhenti di 24 stasiun.

Hikari berhenti di Tokyo, Shinagawa, Shinyokohama, Atami, Mishima, Shizuoka, Hamamatsu, Toyohashi, Nagoya, Gifu hasima, Maibara, Kyoto, Shinosaka, Shinkobe, Nishiakashi, Himeji, Aioi, Okayama, Fukuyama, Hiroshima, Shinyamaguchi, Kokura dan terakhir Hakata. Ketiga adalah Nozomi. Shinkansen ini hanya berhenti di 12 stasiun sehingga boleh dikatakan shinkansen yang paling cepat.

Stasiun dimana nozomi berhenti adalah Tokyo, Shinagawa, Shinyokohama, Nagoya, Kyoto, Shinosaka, Shinkobe, Okayama, Hiroshima, Shinyamaguchi, Kokura dan terakhir Hakata.

Berita Terkait

Perusahaan Bir Ini Rugi Ratusan Juta Dolar AS karena Nama Sama Imbas Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Para Tamu Kaget Pria Ini Nekat Sebar Video Panas Kekasihnya dengan Pria Lain di Pernikahan Mereka

Maya Rosfi'ah

Pejabat Korut Dikabarkan Usulkan Kesepatan Penyelundupan Kerang menuju Perusahaan Perdagangan Jepang

Maya Rosfi'ah

Dituntut 8 Tahun Penjara Instruktur Gym Kunci Pintu Lakukan Pelecehan Pijat Seorang Wanita

Maya Rosfi'ah

Pelaku Penembakan Brutal di Texas Baru 21 Tahun, Memuji Pelaku Teror di Selandia Baru

Maya Rosfi'ah

Ayah Ini Dihukum Penjara Seumur Hidup Paksa Hubungan Intim Putrinya yang Berusia 14 Tahun

Maya Rosfi'ah

Kamera ‘Tangkap’ Ekspresi PM Selandia Baru yang Tengah Wawancara Saat Terjadi Gempa

Maya Rosfi'ah

‘One Team’ Terpilih Jadi Kata Terpopuler Selama 2019 di Jepang Gara-gara Rugby

Maya Rosfi'ah

Bolos Sekolah untuk Demo, Remaja Swedia Ini Malah Masuk Nominasi Nobel Prize

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment