Image default
Superskor

Gaya Bermain Evan Dimas Jadi Idola Pemain Muda Persija Jakarta

Pemain muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya mengidolakan gaya bermain yang ditunjukan oleh Evan Dimas. Musim ini, Evan Dimas didatangkan Persija Jakarta dari Barito Putera untuk menjalani peran vital di lini tengah. Hal tersebut ditunjukan dalam 2 laga Macan Kemayoran di Liga 1 2020, saat Sergio Farias memberikan peran baru untuk Evan Dimas.

Terlihat, Evan Dimas selalu ditempatkan sebagai double pivot dengan satu gelandang bertahan. Idealnya, Evan Dimas diduetkan dengan Rohit Chand di lini tengah Macan Kemayoran. Tetapi, justru Evan Dimas didorong lebih ke depan, berduet dengan Marc Klok yang juga sedikit mengalami perubahan posisi.

Klok, kala bermain di PSM Makassar, ditempatkan di posisi nomor 10, tepat di belakang tiga penyerang, tetapi musim ini, ia berduet dengan Evan Dimas untuk menjadi metronom. Peran Evan Dimas dalam menjadi penghubung antar lini nampak dalam laga menghadapi Bhayangkara FC yang berkesudahan 2 2. Gol berkelas Evan Dimas di menit 65, adalah peluang ketiga dengan skema yang sama persis, bola muntah dihajar sepakan setengah voli.

Sekadar informasi, sebelumnya di peluang pertama bisa diantisipasi oleh Awan Setho, sedangkan yang kedua membentur pemain belakang The Guardian. Gaya bermain yang telah ditunjukan Evan Dimas dalam 2 pertandingan tersebut membuat Adrianus jatuh hati. Menurutnya, Evan merupakan tipikal pemain yang bisa mengubah permainan.

Wajar bila akhirnya pemain asal Semarang ini menjadikan Evan sebagai role model dalam bermain, terlebih posisinya sama, yakni bermain sebagai gelandang. “Evan bisa jadi salah satu panutan saya di Persija. Apalagi postur kami tidak jauh berbeda." "Namun saya melihatnya dia punya keunggulan lain yang bisa saya jadikan contoh untuk belajar banyak dari dia, Dia juga sosok pemain yang memiliki mobilitas tinggi."

Meski begitu, pemain jebolan Persija U 20 ini juga belajar dari pemain senior lain di Persija. Apalagi banyak pemain hebat Macan Kemayoran yang bisa dijadikan contoh selain Evan Dimas di posisi lini tengah. Seperti Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Marc Klok hingga Rohit Chand.

“Saya juga banyak belajar dari seluruh pemain yang ada di Persija." "Banyak yang bagus dijadikan contoh agar saya bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. Persija Jakarta sendiri saat ini telah mengantongi 4 poin dari 2 pertandingan di Liga 1 2020.

Rinciannya, meraih kemenangan di pekan perdana melawan Borneo FC dengan skor 3 2 di Stadion Gelora Bung Karno. Kemudian di pekan kedua bermain imbang 2 2 di markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK. Kiprah Macan Kemayoran di Liga 1 2020 harus tertahan lebih dulu lantaran pandemi Corona yang semakin meluas di Indonesia.

Seperti diketahui, pandemi Corona membuat PSSI mengambil kebijakan bahwa Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga 29 Mei, dan kembali berjalan pada bulan Juli. Bukan itu saja, jika 29 Mei status darurat belum juga dicabut atau malah ditambah, bisa dipastikan Liga 1 2020 dihentikan permanen.

Berita Terkait

Jadi 4 Pemain di Bawah Mistar Krisis Kiper Persebaya Bakal Rekrut Penjaga Gawang Baru

Maya Rosfi'ah

Marko Simic Ukir Catatan Unik Saat Persija Juara Liga 1 2018

Maya Rosfi'ah

Cristiano Ronaldo Bisa Hasilkan Miliaran Rupiah Hanya dengan Jempol

Maya Rosfi'ah

No Moncer di 3 Laga Beruntun Saya Belum Puas Mesin Gol Anyar Persib Bandung

Maya Rosfi'ah

Kompetisi Liga 1 2020 Libur Tapi Tidak Membuat OK John Kendor Berlatih

Maya Rosfi'ah

Eldar Sembuyikan Keinginannya bila Tak Lagi Bermain Bola Tak Ingin Jadi Pelatih

Maya Rosfi'ah

Wiganda Saputra Akhirnya Sukai Produk Puma Terinspirasi Diego Maradona

Maya Rosfi'ah

Tonton Gratis di Sini Pukul 02.45 WIB Live Streaming TV Online RCTI Napoli vs Sassuolo Liga Italia

Maya Rosfi'ah

Bernd Leno Pastikan Arsenal Masih Berjuang Demi Slot Liga Champions Klasemen Liga Inggris

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment