Image default
Bisnis

Generasi Milenial Pelajar Tumpuan Kemajuan Indonesia Wamendag

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga meyakini generasi milenial khususnya pelajar sebagai tumpuan masa depan dalam konteks kemajuan Indonesia. Hal itu disampaikan saat menghadiri acara ‘Millenial Connect’ yang diadakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia, di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Sabtu (8/2/2020). Jerry mengatakan pemerintah berupaya melibatkan dukungan pelajar (mahasiswa) di dalam dan luar negeri mendukung setiap program pemerintah.

"Pemerintah ingin menjadi partner (generasi) milenial. Saya, sebagai pribadi dan sebagai Wamendag, berharap para milenial pelajar lebih banyak terlibat dan mendukung aktif program program pemerintah," kata Karakter milenial, sambung Jerry, lebih kreatif dan berorientasi pada hasil, juga akan makin mewarnai seluruh sistem kehidupan ke depan. Pemerintah berharap, para pelajar dan mahasiswa yang saat ini didominasi generasi milenial bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk terlibat dan memberi masukan untuk program program strategis ke depannya.

“Sebagai mantan mahasiswa Indonesia di luar negeri, saya rasa kerangka moral dan emosional ini bisa memunculkan motivasi di mana pun kita belajar akan kembali untuk mengabdi demi kemajuan Indonesia," kata Wamendag yang baru berusia 35 tahun ini. Politisi muda Golkar ini juga mengapresiasi pemilihan tema besar Connect yang diusung oleh PPI Dunia. Menurutnya, jejaring atau networking adalah salah satu penunjang keberhasilan dalam bidang apapun.

“Koneksi saya rasa sangat penting untuk menunjang keberhasilan kita. Termasuk bagaimana milenial mampu membangun koneksi dan kolaborasi dengan pemerintah," kata Jerry.

Berita Terkait

Indonesia Akan Tiru Dua Negara Maju Ini buat Atasi Kesenjangan Usaha Besar & Kecil

Maya Rosfi'ah

Curang, Sejumlah Pom Bensin di Jalur Pantura Disegel Kemendag

Maya Rosfi'ah

Ombudsman Minta Utamakan Kepentingan Publik Kasus Soal Nasib Nasabah Jiwasraya

Maya Rosfi'ah

Berawal dari Instagram Kini Jadi Jutawan Berkati 3 Platform Edtech Kisah berhasil Hendro Mardika

Maya Rosfi'ah

Shoh Enterprise Resmikan Studio Shoh Entertainment di Indonesia

Maya Rosfi'ah

LPDB Target Wujudkan 25 Unit Koperasi Modern Berbasis Teknologi

Maya Rosfi'ah

Contek Cara Banananina Beriklan Hemat di Medsos Kian berhasil di Tahun ke-10

Maya Rosfi'ah

Jangan Politisasi Kasus Gagal Bayar Asuransi Jiwasraya Menteri BUMN Erick Thohir

Maya Rosfi'ah

Kemenkeu Usulkan Cukai Plastik Rp 200 per Kantong, Harga ke Konsumen Jadi Rp 500

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment