Image default
Nasional

Gibran Blusukan Bobby Temui Prabowo Kegiatan Anak-Mantu Jokowi Jelang Pilkada 2020

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan digelar serentak pada 2020. Jadwal pencoblosan akan digelar pada 23 September 2020. Ada 270 daerah yang ikut menggelar Pilkada 2020.

Pilkada 2020 terbagi atas 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. Ada dua daerah yang baru baru ini menjadi sorotan, yakni Pilkada daerah Solo, Jawa Tengah dan juga Medan, Sumatera Utara. Sorotan itu ada apa anak dan mantu Presiden Jokowi yang ikut mendaftar sebagai bakal calon wali kota.

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi resmi mendaftar ke DPC PDI P Jawa Tengah untuk mencalonkan dirinya di Pilwalkot Solo 2020. Disusul pula menantu Presiden Jokowi, Bobby Arif Nasution yang maju mendaftar sebagai bakal calon wali kota Medan dengan jalur Partai Golkar. Belakangan ini keduanya pun terus melakukan kegiatan untuk menemui pendukung dan juga tokoh tokoh politik.

Gibran diketahui baru melaksanakan 'blusukan' di wilayah Solo. Berbeda dengan Gibran, Bobby baru saja diberitakan menemui mantan rival Jokowi, yakni Prabowo Subiantu. Gibran sedang gencar melakukan blusukan ke beberapa daerah di Kota Solo.

Pada Minggu (29/12/2019), Gibran blusukan ke Desa Kadippiro, Banjarsari, Jawa Tengah. Yang menarik adalah Gibran disambut dengan sangat meriah oleh masyarakat. Terlihat Gibran sampai diarak dengan menggunakan kesenian tradisional reog.

Sesampainya di tempat blusukan, Gibran pun terlihat tak sungkan untuk menyalami para warga. Para warga yang hadir juga terlihat kompak mengenakan kaos ikonik Gibran. Dari sorot wajahnya, warga yang dikunjungi oleh Gibran senang dengan kedatangannya.

Berbeda dengan Gibran yang melakukan blusukan, mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution bertemu tokoh politik. Kali ini Bobby bertemu dengan rival dari mertuanya saat Pilres 2019, yakni Prabowo Subianto. Diketahui keduanya bertemu pada hari Sabtu, 28 Desember, 2019.

Bobby datang di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, sekitar pukul 11.00 WIB Terkait kedatangannya, santer dikabarkan apapun yang mereka bicarakan mengenai Pilkada 2020 mendatang. Pasalnya suami dari Kahiyang Ayu itu sudah mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Medan.

Foto foto saat mereka bertemu pun diunggah oleh akun Facebook bernama Sugiat Santoso yang merupakan Wakil ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Pada foto tersebut nampak Bobby Nasution dan Prabowo Subianto berjabat tangan. Bobby terlihat mengenakan kemeja batik bewarna putih dengan celana hitam.

"Info terbaru ; Hari ini Bobby Nasution telah bersilahturahmi dengan Bapak H Prabowo Subianto sekaligus mendiskusikan soal Pilkada Kota Medan tahun 2020.. Udah, gitu aja.." tulisSugiat Santoso dalam keterangannya. Dikutip dari , pemilik akun Sugiat Santoso mengkonfirmasi kebenaran foto tersebut. Ketika dihubungi oleh awak media, Sugiat Santoso mengakui mendapatkan foto tersebut dari rekannya yang turut serta dalam pertemuan Prabowo Subianto dan Bobby Nasution.

Menurut penjelasannya, Bobby Nasution telah mendapat restu dari Partai Gerindra untuk maju pada kontestasi Pilkada di Medan pada 2020 nanti. "Hasil pertemuannya, Pak Prabowo sudah merestui Bobby Nasution. Gerindra mendukungnya," ujar Sugiat dari sambungan telepon.

Berita Terkait

Berikut Daftarnya 77 Pati Polri Termasuk Kepala BNPT Terima Kenaikan Pangkat dari Kapolri

Maya Rosfi'ah

Minggu Ini & Dua Minggu menuju Depan Pemerintah Tetap akan Larang Mudik Presiden

Maya Rosfi'ah

Saya Pikir Kurang Ideal Zulkifli Zaini & Amien Sunaryadi Jadi Dirut & Komut PLN Kurtubi

Maya Rosfi'ah

Jenazah Afridza Munandar Akan Diterbangkan menuju Tanah Air Senin Siang

Maya Rosfi'ah

Nadiem Makarim Tiada Background Pendidikan Mengapa Jadi Mendikbud? Jokowi Akhirnya Beberkan Alasan

Maya Rosfi'ah

Punya Prinsip & Pekerja Keras Almarhum Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin

Maya Rosfi'ah

Warga Jabar Miliki Kesadaran Paling Rendah akan Bahaya Virus Corona Hasil Survei SMRC

Maya Rosfi'ah

Cepet Dong Bertindak Ungkap Curhatan Pramugari Kepadanya Hotman Paris Ngadu menuju Erick Thohir

Maya Rosfi'ah

Peneliti LIPI Syamsuddin Haris Jadi Dewas KPK

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment