Image default
Superskor

Gol Pemain Berusia 41 Tahun Bantu Jeonbuk Tumbangkan Suwon Bluewings K-League Telah Bergulir

Jeobuk Hyundai berhasil menaklukkan Suwon Samsung lewat gol pemain berusia 41 tahun, Lee Dong Gook. Liga Korea Selatan atau K League menjadi sorotan dunia karena merupakan kompetisi pertama yang kembali bergulir di masa pandemi virus corona. Di pekan pertama ini, juara bertahan, Jeonbuk Hyundai berhasil menekuk musuhnya Suwon Samsung dengan skor tipsi 1 0.

Laga yang digelar tanpa penonton ini berjalan cukup ketat meski para pemain terlihat tetap menjaga jarak satu sama lain. Beberapa kali terlihat para pemain Jeonbuk maupun Suwon ragu untuk melakukan kontak dengan pemain musuhnya. Meskipun demikian, pertandingan tetap berjalan cukup ketat.

Kedua tim tetap mencoba saling serang di babak pertama, namun tidak bisa mencetak gol. Memasuki babak kedua, petaka mendatangi Suwon di menit 75 setelah Terry Antonis diganjar kartu kuning karena melanggar pemain Jeonbuk cukup keras. Hal ini tidak disia siakan Hyundai untuk menekan pertahanan Suwon.

Akhirnya, sang juara bertahan Liga Korea Selatan itu berhasil mencetak gol pertama melalui Lee Dong Gook di menit 84. Menerima umpan sepak pojok, sundulan Lee tidak dapat diantisipasi pemain belakang dan penjaga gawang Suwon. Uniknya, Lee adalah pemain tertua di K League dengan usia 41 tahun.

Sehingga musim ini, K League dibuka dengan gol dari pemain tertua yang masih bermain. Setelah laga perdana ini, pekan perdana K League akan kembali bergulir Sabtu (9/5/2020) esok dengan lima pertandingan yang digelar Uslan Hyundai bakal menghadapi Sangju Sangmu lalu dilanjutkan Incheon United yang akan menantang Daegu.

Sementara Gwangju akan berhadapan dengan Seongnam, Jeju United akan menantang Seoul E Land dan Suwon FC akan melawan Daejon Hana Citizen Di hari Minggu (10/8) akan ada lima pertandingan juga yang digelar. Salah satu tim besar K League, Pohang Steelers bahak menghadapi Busan IPark dan Gangwon FC akan menghadapi FC Seoul.

Lalu Chungnam Asan akan menghadapi Bucheon FC, lalu FC Anyang bakal melawan Ansan Greeners. Dan terakhir Gyongnam FC bakal kedatangan Jeonnam Dragons. Sama seperti laga pembuka, dua laga tersebut direncanakan bakal disiarkan langsung melalui Twitter dan Youtube K League.

Berita Terkait

Harry Kane Diminta Dimitiar Berbatov Segera Bergabung menuju Manchester United

Maya Rosfi'ah

Gaya Bermain Evan Dimas Jadi Idola Pemain Muda Persija Jakarta

Maya Rosfi'ah

Sergio Ramos Bangga Jadi Kapten Tim Real Madrid Juara Liga Spanyol

Maya Rosfi'ah

Frank Lampard Pemain yang Bukan Striker Koleksi 150 Gol di Liga Inggris

Maya Rosfi'ah

Ini Kesempatan Kita buat Bersilaturahmi Reuni Legenda Timnas Indonesia Rahmad Darmawan

Maya Rosfi'ah

Auba-Laca Cetak Gol Jelang Hadapi Man City Liga Inggris Arsenal Uji Coba Lawan Charlton Atheltic

Maya Rosfi'ah

The Gunners Masih Kesulitan Cetak Gol Hasil Brighton vs Arsenal Babak Pertama

Maya Rosfi'ah

Skuat Persib Diliburkan Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Maya Rosfi'ah

Mason Mount Dapat Pujian dari Frank Lampard & Lionel Messi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment