Image default
Techno

Google Pixel 4 Tidak Bisa Bebas Dijual di Berbagai Negara Gara-gara Fitur Motion Sense

Fitur Motion Sense milik Google Pixel 4, membuat ponsel ini tidak bisa dijual pada beberapa negara. Motion Sense ini memakai chip sensor gerak berbasis radar, yang terintegrasi ke dalam smartphone menggunakan pita frekuensi 60GHz. Penyebab fitur ini tidak bisa digunakan pada beberapa negara, adalah tidak adanya lisensi spektrum yang dipakai Motion Sense yang bekerja di frekeunsi 60GHz.

Google harus memiliki izin untuk menggunakan spektrum tersebut, untuk dapat menjual Google Pixel 4 dengan fitur Motion Sense yang dapat digunakan. Mengutip dari laman gizmochina pada Jumat (18/10/2019), Google tidak mendapatkan izin penggunaan frekuensi 60Ghz untuk fitur Motion Sense, dan tidak bisa menjual Pixel 4 di India. Namun anehnya Google pun tidak mendapatkan izin penggunaan spektrum terkait di Jepang, tetapi akan meluncurkan Pixel 4 di negara tersebut. Dengan mematikan Motion Sense pada Pixel 4 yang dijual di Jepang.

Juru bicara Google mengatakan, Google memutuskan ketersedian berdasarkan sejumlah faktor, termasuk tren lokal dan fitur produk. Google memutuskan untuk tidak menjual Pixel 4 di India. "Tetapi kami tidak menyerah untuk menghadirkan Pixel di India, Google akan terus berusaha membawa Pixel di masa yang akan dayang ke India," ujar juru bicara Google, dikutip dari gizmochina. Wakli Presiden Manajen Produk Google, Sabrina Ellis mengatakan, fitur motion sense yang ada pada Pixel 4 dapat membuka kunci wajah tercepat, karena fitur ini menyiapkan kamera ketika pengguna meraih Pixel 4. Sehingga tidak perlu mengetuk layar.

Berita Terkait

Jaringan Seluler Indosat Sempat Terganggu oleh Banjir

Maya Rosfi'ah

Realme Terpilih Jadi Brand Populer Untuk Kategori Handphone Dan Aksesoris Di Ajang Super Shopping Day

Maya Rosfi'ah

5 Perbandingan HP OPPO F11 Pro dan OPPO F11, Beda Harga Rp 1 Juta ini Keunggulan yang Kamu Dapat

Maya Rosfi'ah

Tanpa wajib Download Aplikasi Lagi Begini Cara Mudah Download Video dari Facebook

Maya Rosfi'ah

Mengenal Teknologi 32MP Pop Up Camera Vivo V15 Lebih Dekat

Maya Rosfi'ah

Redmi Go hingga Redmi Note 8 Pro Redmi 7A Daftar Harga HP Terbaru Xiaomi Januari 2020

Maya Rosfi'ah

Sony Luncurkan Kamera Terbaru, Dalam Pembukaan Alpha Festival

Maya Rosfi'ah

iPhone 11 Pro hingga iPhone 6s Plus Update Daftar Harga iPhone Terbaru November 2019

Maya Rosfi'ah

Mulai Galaxy A01 Rp 1 5 jutaan 5 Jutaan hingga S20 Ultra Rp 18 Daftar Harga HP Samsung Maret 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment