Image default
Superskor

Gowes jadi Alternatif Keluh Kesah Winger Persebaya Bayu Nugroho soal Tempat Latihan

Bayu Nugroho yang merupakan winger andalan Persebaya Surabaya mengungkapkan keluh kesahnya terkait kesulitan untuk melangsungkan latihan mandiri. Bayu Nugroho yang musim ini merupakan pemain anyara Persebaya Surabaya itu mengaku bingung untuk melangsungkan latihan. Pasalnya, sejumlah sarana latihan yang berada di sekitar tempat tinggalnya saat ini telah ditutup dan tidak bisa digunakan.

Diakui sang pemain, tempat latihan seperti tempat gym hingga lapangan yang biasa ia gunakan untuk berlatih, saat ini sudah tidak bisa digunakan Seperti yang diketahui, jika memandang kondisi merebaknya Covid 19 (virus corona) di Indonesia, maka adalah hal yang wajar jika sarana yang memiliki kemungkinan untuk dijadikan tempat interaksi banyak orang sementara waktu ditutup. Langkah tersebut tentu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Menyikapi hal tersebut, Bayu Nugroho memiliki cara tersendiri guna menjaga kondisi fisiknya sekaligus mengusir rasa bosan. Cara yang dilakukan oleh Bayu Nugroho ialah melakukan aktivitas bersepeda. Pemain yang musim lalu menjadi bagian PSIS Semarang itu mengatakan bahwa berlatih dengan pola yang sama, lama kelamaan akan mengalami kebosanan

"Mengatasi (rasa bosan) nya mungkin latihan di sekitar rumah, sama kadang sesekali bersepeda," terang Bayu Nugroho Ia pun juga menyinggung perihal kompetisi sepak bola yang ditangguhkan sementara waktu. PSSI sendiri menunda gelaran Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei mendatang.

PSSI juga membuka opsi kompetisi musim ini akan diberhentikan total, ditunda tahun depan jika pemerintah memperpanjang masa darurat Covid 19 melebihi akhir Mei. "Mau latihan latihan apa, latihan itu itu terus ya bosan. Sedangkan jeda kompetisi karena pendemi ini udah cukup lama juga," tambah pemain asal Surakarta itu. Lebih lanjut, pemain jebolan sekolah sepak bola internal Persebaya itu angkat bicara mengenai wacana PSSI yang akan mengadakan turnamen jika kompetisi musim ini dihentikan.

Menyikapi wacana tersebut, Bayu Nugroho mengaku mendukung jika benar PSSI akan merealisasikannya. Jika saja kompetisi Liga 1 2020 kembali di gelar Juli mendatang, Bayu menilai cukup membingungkan karena sebelumnya selalu selesai akhir tahun ini. Apalagi Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan, menyisakan 31 laga masing masing tim.

"Kami kadang juga bingung, kalau dilanjut lagi belum tentu selesai sampai akhir tahun, terus nanti kalau selesaipun pastinya tahun depannya bingung lagi," terang pemain yang menempati posisi winger tersebut. Terkait format seperti apa yang nantinya akan digunakan, pemain andalan Persebaya Surabaya tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI. "Formatnya seperti apa, ngikut saja, kami hanya bisa menjalankan apa yang direncanakan PSSI," pungkas Bayu Nugroho.

Berita Terkait

Begini Pembelaan Sergio Aguero buat Lionel Messi Nihil Prestasi Bersama Timnas Argentina

Maya Rosfi'ah

Gelandang Asing Persija Lebih Percaya Diri Bermain di Lapangan Pakai Nomor Keberuntungan

Maya Rosfi'ah

Louis Van Gaal Ungkap Biang Kerok Pemecatannya dari Manchester United

Maya Rosfi'ah

Final Coppa Italia Napoli vs Juventus Manchester City vs Arsenal Liga Inggris Jadwal Bola Malam Ini

Maya Rosfi'ah

PSMS Medan Tetap Gelar Latihan Awal Juni Belum Ada Tanda-tanda Kelanjutan Liga

Maya Rosfi'ah

PSMS Medan Dapat Kabar Turnamen Piala Sudirman Klub Liga 1 & Liga 2 Usul Kompetisi Dihentikan

Maya Rosfi'ah

Berakhir Imbang Leipzig Gagal Geser Dortmund Hasil Bundesliga Tadi Malam

Maya Rosfi'ah

Tertinggal 0-3 The Blues Tanpa Pulisic Bayern Muenchen Vs Chelsea

Maya Rosfi'ah

Live SCTV Pukul 02.00 WIB Prediksi Skor Manchester City vs Lyon di Liga Champions

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment