Image default
Sport

Gregoria Tumbang Hasil Thailand Masters 2020- Menangi Duel Saudara Hafiz/Gloria Melaju menuju Semifinal

Hasil sementara perempat final Thailand Masters 2020, Indonesia baru mengirimkan satu wakilnya yang berhasil melaju ke babak selanjutnya semifinal. Selain itu masih ada satu wakil Indonesia yang belum bermain pada nomor tunggal putra,Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan Shi Yu Qi unggulan kedua asal Tiongkok. Satu wakil Indonesia yang berhasil ke babak semifinal pasangan ganda campuranHafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja sedangkan pada nomor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di babak ini.

Pertandingan Thailand Masters 2020 akan dilangsungkan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok. Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menjadi laga pembuka di babak perempat final Thailand Master 2020 ini dengan melawan Yamaguchi Yamaguchiunggulan pertama asal Jepangh. Gregoria harus mengakui kehebatan Yamaguchi dengan dua gim langsung 23 25, 14 21.

Hasil ini menambah ketertinggalan Gregoria dari Yamaguchi dalam rekor pertemuannya. Total kedua pebulutangkis ini telah enam kali bertemu termasuk dalam ajang ini dan Yamaguchi mendominasi dengan lima kemenangan. Memulai game pertama, Gregoria dan Yamaguchi beradu ketat di lapangan.

Gregoria kemudian membuka peluang dengan unggul 10 8 dan 15 11, namun Yamaguchi kembali menyusul dan berebut poin satu demi satu dari Gregoria. Keduanya sempat terlibat empat kali setting point, sayang akhirnya kemenangan game pertama tak bisa dikantongi Gregoria. Ia kalah 23 25. “Game pertama saya coba kena kenain bola dia aja. Sama saya main lebih sabar. Tapi di beberapa poin saya kurang fokus menahan diri."

"Kaya beberapa kali bola sudah enak, saya pengen cepat cepat matiin. Padahal untuk lawan pemain ulet kaya dia, nggak mungkin bola sekali serang langsung jebol." "Kecuali bolanya sudah mentah banget. Tapi tadi saya beberapa kali malah maksain dan spekulasi. Jadi banyak posisi yang nggak pas,” jelas Gregoriaseperti yang dilansir dari Badminton Indonesia.org. Sementarapasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan rekan senegaranya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya di pertandingan resmi, Adnan/Mychelle kalah dua game langsung dengan skor19 21, 18 21. Pasangan Adnan/Mychelle mengaku tak bisa tampil all out dalam menghadapi seniornya tersebut. Mereka terus tertekan dari awal hingga berakhirnya game kedua. “Kondisi lapangan hari ini, menang dan kalah anginnya agak berbeda. Jadinya kami harus beradaptasi lagi, agak kagok di lapangan."

"Mereka juga tekanannya nggak kendor. Dari awal sampai akhir bisa terus menekan,” kata Mychelle kepada Badmintonindonesia.org. “Kami keduluan terus, keserang terus. Kami juga nggak bisa keluar dari tekanan,” ungkap Adnan. “Kedepannya kami harus lebih siap lagi. Fokusnya ditambah lagi, konsentrasinya juga harus ditingkatkan lagi,” tutur Adnan.

“Kalau saya kakinya harus lebih kuat lagi. Dan kalau bisa harus langsung in begitu masuk ke lapangan,” ujar Mychelle. Dikatakan Adnan/Mychelle, ada banyak hal yang perlu dievaluasi dari penampilan mereka kali ini. Masing masing dari mereka memiliki catatan khusus yang akan dibawa pulang untuk diperbaiki.

Masih ada satu lagi wakil merah putih yang diharapkan bisa menjejakkan kaki ke babak empat besar. Yaitu pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang akan berhadapan dengan unggulan dua, Shi Yu Qi (Tiongkok). WS: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (1/Jepang) 23 25, 14 21.

XD: Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja (4) vs Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso 19 21, 18 21. MS: Shesar Hiren Rhustavito vs Shi Yu Qi (2/China), Court 3 Pukul 16.00 WIB*

Berita Terkait

Live Streaming New Zealand Open 2019 Hari Ini, Kamis 2 Mei 2019: 12 Pemain Bertanding di Babak Kedua

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Puji Dani Pedrosa Hasil MotoGP Ceko 2020 – KTM Gemilang

Maya Rosfi'ah

Jadwal Sudirman Cup 2019 Indonesia vs Denmark, Ginting Hadapi Axelsen, Laga Mulai Pukul 17.00 WIB

Maya Rosfi'ah

Buka Media Gathering, Menpora Harapkan Media Tetap Gali Informasi dari Pemuda dan Olahraga Indonesia

Maya Rosfi'ah

Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta Ungkap Nasib Balapan Musim 2020 Ditentukan Akhir Mei

Maya Rosfi'ah

Hadirkan Tiga Model MP-20 Irons Terbaru yang Merupakan Iterasi dari DNA Mizuno irons

Maya Rosfi'ah

Richard Mainaky Harapkan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Melaju Sampai Semifinal

Maya Rosfi'ah

Live TVRI Momota vs Axelsen Peluang China Sabet 4 Gelar Juara Jadwal Final Malaysia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Tyson Fury Nantikan Pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment