Image default
Seleb

Grup Vokal 7 Bintang Rilis Single Baru Yuni Shara & Memes Vina Panduwinata Gaet Ita Purnamasari

Masih ingat 7 Bintang? Grup vokal pop laris penggemar di era 80an hingga 90an kini hadir kembali dengan formasi plus. Pada 2020 ini, grup vokal 7 Bintang kembali ke dapur rekaman setelah 31 tahun tanpa karya bareng. Buatlah Dunia Tersenyum Kembali menjadi single teranyar 7 Bintang.

Bintang hadir lagi dengan tiga penyanyi baru yang lantunan suaranya sudah akrab di telinga pecinta musik Indonesia. Bintang berkolaborasi bersama biduanita kondang Tanah Air, Vina Panduwinata. Jika awalnya grup ini diperkuat Atiek CB, Deddy Dhukun, Dian Pramana Poetra, Malyda, Mus Mujiono, Trie Utami, dan Yopie Latul, merupakan formasi formasi awal 7 Bintang. Fariz RM kemudian turut bergabung.

Di tahun 2020, grup musik pop vokal ini kembali menggebrak blantika musik dengan tiga personil baru, Yuni Shara, Ita Purnamasari, dan Memes. Panggung Java Jazz 2020 pada Maret 2020 menjadi ajang "pemanasan" jelang kedatangan single gres mereka. Deddy Dhukun, produser eksekutif single ini bersama Glenn Rotty, menuturkan bahwa ide kembali masuk dapur rekaman, bermula dari hubungan erat serta kepaduan dari masing masing personil yang sudah terjalin.

"Ada resepnya sehingga tetap selalu kompak, yaitu doa, putus urat sombong, serta hilangkan rasa iri, dengki, dan keserakahan diri," ungkap Deddy Dhukun yang identik dengan kacamata hitamnya ini. Kekompakan 7 Bintang juga diakui Fariz RM, terutama dalam hal menyuarakan tema kemanusiaan melalui karya musik. Para musisi ini selalu menunjukkan semangat gotong royong untuk saling membantu sesama, terlebih di masa tertekan seperti saat ini.

"Kami ini adalah kumpulan pemusik dan penyanyi profesional yang datang dari berbagai suku, agama, dan kalangan sosial, bersama sama menyuarakan hal hal positif, membawa pesan pesan terkait apa yang sedang dihadapi negeri ini pada suatu periode," jelas Fariz RM, pelantun tembang Sakura dan Barcelona ini. Tema besar dari Buatlah Dunia Tersenyum Kembali dikatakan Fariz RM adalah mengajak kita semua untuk jangan putus asa dan kita harus mengaku ketidakberdayaan kita di hadapan Tuhan yang memiliki kekuatan begiitu besar. Kita, Indonesia, menghadapi korona. Bintang +, yang terdiri dari Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, "plus" Vina Panduwinata, berharap single pop religi ini dapat diterima khalayak, terutama di saat penduduk bumi menghadapi ketidakpastian akhir pandemi covid 19.

"Melalui lagu ini, 7 Bintang + mengajak kita semua bersama sama untuk memohon ampunan kepada Yang Maha Kuasa agar dunia dapat kembali tersenyum dan kehidupan berjalan normal kembali," tutur Fariz RM. Buatlah Dunia Tersenyum Kembali telah hadir di berbagai digital store sejak 27 Mei 2020. Sementara, klip video dari lagu ini diluncurkan pada 7 Juni 2020, yang dibarengi konser live streaming DSS Music, "7 Ruang Bersama 7 Bintang + Vina Panduwinata", pada pukul 19:00 WIB.

Pertunjukan live tersebut dijadikan wadah donasi pengumpulan dana, guna meringankan beban para musisi serta pekerja di kafe dan resto yang kehilangan mata pencaharian saat korona mewabah. Konser amal berdurasi 60 menit ini akan disiarkan melalui kanal YouTube DSS Music dan JavaJazzFest, serta tayangan langsung melalui akun Instagram @legendamusikindo.

Berita Terkait

Hailey Langsung Beri Balasan 5/10 pada Istri Justin Beiber Video TikTok Pegawai Restoran Nilai 3

Maya Rosfi'ah

4 Film Indonesia yang Tampilkan Keindahan Alam & Budaya Rekomendasi Tayangan Netflix di Akhir Pekan

Maya Rosfi'ah

Inilah Alasan Ibu Irish Bella Terima Ammar Zoni sebagai Menantu Meskipun Sempat Terjerat Narkoba

Maya Rosfi'ah

Fakta Fakta Kasus Dugaan Pemalsuan Ijazah S2 Dan S3 Oleh Pelawak Qomar Sudah Dilaporkan Sejak 2017

Maya Rosfi'ah

Ketawa Renyah Reaksi Mamah Dedeh Waktu Ditanya Kabar Meninggal Dunia Ustaz Yusuf Mansur

Maya Rosfi'ah

Yah Walkout Rafathar Teriak & Protes saat Dipaksa Nagita Cukur Rambut Dah Gagal Raffi Ahmad

Maya Rosfi'ah

Baim Berharap Jagoannya Jadi Gubernur atau Presiden Dinamai Kiano Tiger Wong

Maya Rosfi'ah

Kemesraan Ini Janganlah Cepat Berlalu Chord Gitar & Lirik Lagu Kemesraan – Iwan Fals Kunci Mudah

Maya Rosfi'ah

Poppy Sovia Tetap Bergaya Nyentrik Usai Melahirkan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment