Image default
Regional

Gubernur Edy Rahmayadi Minta Maaf Jumlah Tamu Dibatasi Gelar Pernikahan sang Anak di Tengah Pandemi

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membatasi jumlah tamu undangan di pernikahan putri keduanya. Diketahui, orang nomor satu di Sumatera Utara itu akan menggelar acara pernikahan putri keduanya, Siti Andira Rahmayana dengan Arie Maulana Basri. Rencananya, acara pernikahan ini digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, pada Minggu (9/8/2020).

Lantaran masih berada pada situasi pandemi Covid 19, acara pernikahan akan digelar dengan konsep yang berbeda dari situasi normal. Pernikahan akan digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut, Irman Oemar mengatakan, pernikahan merupakan hal yang sakral dan selalu didambakan setiap pasangan.

Namun, di masa pandemi Covid 19 saat ini, Gubernur berkomitmen menggelar pesta dengan sederhana dan sesuai protokol kesehatan. Salah satu yang diatur adalah jumlah tamu dan undangan yang dibatasi. Irman mengatakan, Edy Rahmayadi bersama istrinya Nawal Lubis Rahmayadi menyampaikan permohonan maaf kepada para sahabat dan tokoh, juga masyarakat yang tidak memungkinkan untuk diundang hadir saat acara nanti.

“Bapak Gubernur dan istri menyampaikan harapan agar masyarakat yang tidak mendapat undangan tidak berkecil hati dan memohon kiranya memberikan doa restu untuk kedua mempelai,” ujar Irman dalam keterangan tertulis, Jumat (7/8/2020). Menurut Irman, rangkaian prosesi pernikahan Siti Andira Rahmayana dengan Arie Maulana Basri yang merupakan putra dari pasangan Basri Muhammad dan Maslina Pasaribu sudah dimulai sejak awal Agustus 2020. Mulai dari khataman Al Quran, pengajian dengan anak yatim dan ibu ibu Forkopimda Sumut, sampai acara puncak akad nikah pada Minggu nanti.

"Tamu sangat dibatasi, hanya sekitar 25 undangan, selebihnya adalah keluarga inti," ucap dia. Tak hanya pesta pernikahannya yang digelar tanpa keramaian akibat Covid 19. Siti Andira Rahmayana baru saja menghadiri yudisium dan pengangkatan sumpah dokter Angkatan XXI Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Acara tersebut juga tanpa kerumunan orang.

Siti menyandang gelar dokter dengan disaksikan orangtuanya secara virtual dari kediaman pribadinya di Jalan Pantaibunga, Desa Pamah Delitua, Kabupaten Deli Serdang. Siti lulus dengan IPK 3,95 dan resmi bergelar dokter bersama 78 mahasiswa lainnya. Begitu tiba di rumah, Siti langsung disambut pelukan dan buket bunga.

"Selamat ya Nak, berkah ilmunya, amanah menyandang gelar. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi orang banyak," ucap Edy saat itu sambil mencium kening anaknya. Pengalaman kali ini memberikan kesan baru bagi Edy. Sebab, hari istimewa benar benar hanya dilalui bersama keluarga besar dengan menonton bareng.

"Campur aduk rasanya. Ada rasa kecewa tak bisa hadir langsung, tetapi rasa bahagia dan harunya lebih banyak." "Pandemi ini adalah ujian, kita harus tabah melaluinya. Mari fokus pada sisi positifnya," kata Edy.

Berita Terkait

Pelaku Emosi karena Ayah Korban Tak Lunasi Utang Narkoba Fakta-fakta Siswi SMP Diperkosa & Dibunuh

Maya Rosfi'ah

Pembeli Panik Tahu Kasir Meninggal Positif Covid-19 Nekat Belanja Baju Lebaran Berjubel di Mal

Maya Rosfi'ah

Pemuda Ini Kembali Melakukan Aksi Begal Baru Bebas Dari Penjara

Maya Rosfi'ah

TMP Beri Keteladan dalam Penanganan Covid-19 di Jawa Barat Ridwan Kamil

Maya Rosfi'ah

Masih Dipaksa Menikah Setelah Dicabuli Ayah Tiri Nasib Tragis Gadis umur 12 Tahun di Sulsel

Maya Rosfi'ah

5 Penumpang Tewas & 4 Luka-luka BREAKING NEWS – Bus ALS vs Truk Kontainer

Maya Rosfi'ah

Sanksi dari Berlaku pada Sistem Ganjil Genap di 25 Titik di Jakarta

Maya Rosfi'ah

Setelah Pakai Hand Sanitizer Dari Orang Tak Dikenal Wanita Ini Tak Sadar Tiba-tiba Berada di Masjid

Maya Rosfi'ah

Tabrakan Beruntun 4 Kendaraan dari Bus hingga Truk Kecelakaan Tol Cipali

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment